Panggil aku emmm….sapa ya???

Apalah arti sebuah nama? Begitu kata Shakespeare….well malam ini bukan mau ngomongin sastra hehehe, saya masih amatiran kalo soal itu.
Cuma baru saja terlintas di pikiranku buat nulis ini. Tadi pagi kan bertiga jalan-jalan ke kebun bibit. Disana sudah janjian sama dua orang temen kantor dan singkat ceritanya nih salah satu dari mereka ngenalin aku sama fans mereka hehe maklum teman kantorku ini dua-duanya 20 taon.
Oh ya sejenak mengulas tentang kedua temanku ini, nama keduanya juga sama2 mirip. Dina dan Dizna. See? Beda tipis kan, selisih huruf Z aja . πŸ˜€ Kalo di kantor si boss suka ketuker-tuker manggil mereka sampai kadang dia mengeluh “aih…namanya sama, buat saya bingung. Apa ganti nama kah?” Yah si bapak, kalo mau ganti nama mah kalo orang jawa musti bancak’an dulu beras merah.
Nama Dina sebenarnya Verdina, kalo dipanggil lengkap juga agak susah ya? Nah kalo Dizna lengkapnya Dizna Ardinna, yah dibolak-balek tetep aja ada Dinanya hihihi. Pantesan mereka akrab yak, tetanggaan, satu sekolahan sampai smp trus sekarang temen sekantor beuhhh.
Kalo anak-anak kantor sendiri kasih mereka panggilan lucu, satunya mbak “p”er bukan ver πŸ˜€ nyebutnya harus medok jawa lebih woke hihihi dan satunya mbak na.
Kembali lagi dengan ajakan perkenalan tadi. Yang dikenalin namanya juga bisa disingkat 2H, Husni dan Hendro πŸ™‚ lucu yak, bisa punya sahabat yang namanya mirip2 gitu sama kita. Jadi inget temen SD dulu, namanya Mariana, tuh kan beda dikit sama namaku. Eh kog ngelantur lagi?? Balik yak. Temenku, Dina bilang ke mereka “kenalin ini kakak kita berdua…” sambil nunjuk aku. Mereka ulurin tangan dan sebutin nama, eh giliran aku yang mustinya sebutin nama malah bingung.
Oke aku jelasin dulu sebelumnya sekaligus perkenalan πŸ™‚
Nama lengkap saya hehe sesuai KTP Maria Kristiani*bergaya anak baru di kelas*. Nama baptis saya Zipora. Jadi wajar kalo di blog, fb pokoknya di dunia maya hehe aku kasih nama Zipora Maria biar lebih terlihat gaul πŸ˜€ Kalo di kalangan teman dekat dan keluargaku panggil Maria. Nah kalo di kantor baruku nih yang agak ribet, waktu aku masuk, seniorku ada yang bernama Maria juga. Yah, kebingungan yang sama melanda si boss. Tiba-tiba dia nyeletuk “Apa Maria ganti nama jadi Merry saja kah?” Tuh kan bapak satu ini hoby ganti nama orang.

Dulu sopir perusahaan namanya kembaran sama si boss, dan si boss gak terima makanya digantilah panggilan sopir itu. Aku gak sebutin lengkap ya, takut kualat sama si boss hehe. Nama si sopir dipotong huruf depannya seperti ini _ _ __anus πŸ˜€ bisa kebayang gak? Si sopir dipanggil Pak Anus, jangan kebayang yang jorok yak *LOL*
Ok kembali lagi. Aku gak suka nama yang diberikan si boss, karena itu panggilan sayang Mamaku hehehe. Gak maulah nama panggilan sayang jadi konsumsi umum, tiba-tiba aja aku jawab lantang ” Panggil Kristin aja Pak” nah, semenjak itu aku dipanggil Kristin, malahan GM yang Dili sana panggil aku si Kris yahh….jelek amat yak? Si Dizna juga suka banget panggil aku seperti itu.
Makanya saat aku dikenalin, aku bingung sebut nama apa? Kristin? Emang itu nama yang dikenal Dina dan Dizna tapi kan ini pertemuan di luar kantor? Namaku tetep Maria kan πŸ˜€
Itu deh, gara-gara punya nama baru, sering deh amnesia sama nama asli. Waktu buka tabungan, si CS bank bertanya “Maaf saya boleh berkenalan dulu sebelumnya. Saya *sebut nama*, dengan Ibu ?” Aku tanpa berpikir langsung jawab “Kristin….” Beberapa menit baru ngeh, yak kan ini urusan pribadi, kenapa pake nama itu? Dasar pikun!!!
Yah, begono lah nasib saya yang punya banyak nama beken *LOL* belum lagi ada yang belon kenal di dunia maya, pasti panggil aku Zipora hehehe, wes ora opo-opo lah, sing penting ngerejekeni. Gak ngerti sodara, apa yang saya bilang tadi? Nanti beli kamus bahasa Jawa dulu yak hihihi
Okay Happy long weekend bagi yang beruntung, dan yang tidak beruntung seperti saya Happy Bussy πŸ˜€

Ditulis dengan WordPress untuk Blackberry

4 thoughts on “Panggil aku emmm….sapa ya???

  1. Pingback: Liburan Ala Papa dan Mamanya Manda | mamanyamanda's Blog

  2. Pingback: “Suamiku….” | mamanyamanda's blog

  3. Pingback: 20 Days Blog Challenge Day 9 – Nicknames and how you got them | My Personal Diary

  4. Pingback: 20 Days Blog Challenge Day 12 – Do you like your name. Explain | My Personal Diary

Thanks For Your Comments, GBU =)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s