D’Kampoeng, Sutos Surabaya

Setelah wiken kemarin, porsi makan aku sampai tandas 4 porsi makan besar plus cemilan puding dan es krim, eh.. kemarin sore ada traktiran lagi yang bikin saya bener-bener kenyang.

Senior di kantorku ada yang sedang ulang tahun dan traktir kita di D’Kampoeng, Sutos Surabaya. Lumayan loh restorannya. Interior yang digunakan di dalamnya tuh tradisional banget, jadi serasa menginjakan kaki di lingkungan pedesaan gitu. Ada gamelan, ukiran kayu, jam-jam antik, kain batik, layangan bali sampai sangkar burung yang digantung diatas langit-langit. Makanannya juga khas Indonesia. Ada beberapa tenant yang menjajakan makanan seperti rawon, nasi campur, gudeg, pecel, tahu campur, rujak, gado-gado, soto, lontong kupang, lontong balap, nasi krawu, pempek palembang. Minumannya pun beragam, es palu butung, es menado, es campur, aneka jus. Pokoknya buanyak banget pilihannya sampek mumet :mrgreen:

Dapurnya juga terbuka, jadi semacam pujasera gitu deh. Langsung ketemu dengan penjualnya dan dilayani di tempat, sehingga bisa melihat proses penyajiannya. Transaksinya juga mudah, jadi saat kita masuk masing-masing orang diberi kartu. Saat hendak memesan makanan, kita tinggal tunjukkan kartunya dan distempel, nanti tinggal bayar di kasir sesuai yang tertera di kartu.

Pertama kali kesitu jadi ketagihan sama suasananya…keren banget. Sayang kemarin tidak bawa kamera yang bagus jadi tidak bisa pajang foto restonya, jadi ambil di google aja.

D Kampoeng, ngambil gambarnya disini

Pokoknya ini tempat yang recomended bagi mereka yang singgah di kota Surabaya. Lain kali balik kesini sama keluarga aja deh…kayaknya lebih seru deh.

Me and The Gank, Yang Ultah Pojok Kiri πŸ™‚

Pilihan Hati, Nasi Gudeg dan Es Palu Butung

Udah sekian deh review wisata kulinernya, contek Pak Bondan…pokoknya mak nyus… :mrgreen:

Advertisements

13 thoughts on “D’Kampoeng, Sutos Surabaya

  1. kalo dijakarta mirip banget ama kemiri yang ada di pejaten village. Apa mereka satu manajemen yak? soalnya konsep & interiornya hampir sama.. πŸ˜€

  2. buset. piringnya kayak piring di kantin sekolah-ku, hahaha…. bener2 nuansa kampoeng ya? aku seumur2 ke Sutos baru 1x loh mar. itu jg kebetulan doang, abis anter papahku cek darah di Lab deket situ. kalo suamiku udah sering makan2 di Sutos kalo pas di traktir ama temen2nya yg ultah. btw, smalam gelangmu udah jadi loh. nunggu matahari agak naik dikit, baru aku fotoin ya πŸ˜€ eh, pilih dong pita buat Amanda, di album FB. bisa dibikin jadi headband loh, ntar dikasih renda elastis gitu. disini yaa: http://on.fb.me/Lpspf9

    • Iya piringnya beneran ngingetin aku waktu pulang kampung pas lebaran πŸ˜€
      Kapan2 dong ke Sutos janjian ama eikeh ya…hihihi…
      Iya aku belum sempet lihat pitanya, habis gini ya aku intip πŸ˜‰

  3. Mbak,

    Sekarang model begini lagi trend banget. Nggak cuma di Jakarta, tapi di luar negeri juga gitu, pokoknya berkonsep oldies gitu. Unik yah… Jadi serasa hidup di jaman tua… hihihi

Thanks For Your Comments, GBU =)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s