Selera Film Yang Aneh

Gara-gara tadi balas tweetnya Arman tentang film The Raid, jadi nagih deh nonton film itu sekali lagi….. gak tahu ya kenapa suka banget lihat film itu, padahal tergolong film sadis. Suka sama adrenalin yang dibuat kebut-kebutan, suka sama kejutan – kejutan di film tersebut yang bikin aku mendadak gregetan atau kepengen terlibat disana hahahahaha. Gak ding kadang-kadang aku juga tutup muka kog kalau adegannya kelewat sadis semisal waktu Iko Uwais sembunyi di dalam tempat seperti lemari yang cuman bisa ditempati satu orang doang alias cuman beberapa inci gitu luasnya, terus ada penjahatnya dateng bawa parang, obrak-abrik ruangan terus tusuk-tusuk lemari pake parang atau samurai ya, lupa deh… dan terakhir tusukannya pas di depan wajah Iko Uwais, mengenai pipi Iko Uwais huaaa…serem mas. Alhasil lolos dari tempat itu, pipinya Iko Uwais ada bekas luka goresan senjata tajam.

Tapi entah kenapa walopun sadis adegannya gak bikin jera nonton lagi…sayang dvd di rumah lagi ngambek!!! Udah semingguan gak bisa dipake muter film hoaaa….pengen garuk-garuk tembok rasanya. Pokoknya harus nonton lagi…..selain karena diem-diem aku naksir juga tuh sama Dony Alamsyah gara-gara perannya di film Merah Putih. Cool abis deh…

Waktu kecil aku juga sudah suka film bergenre action seperti ini, yang bikin aku tergila-gila dulu itu film Die Hard. Saat itu diputernya di RCTI, nama programnya Layar Emas. Ada yang masih inget gak tuh? Ya ampun semua serinya aku lihat walau jujur ceritanya rada-rada lupa sekarang *faktor umur* Yang jelas suka sama aktingnya Bruce Willis yang macho di film itu.

Dari kesukaanku nonton film action itu jadi suka deh sama beberapa aktor ini antara lain Bruce Willis (si macho yang mukanya kebapakan huhuhu…), Brad Pit (si…siapa ya? pasangannya Angelina Jolie lah…), Keanu Reeves (si muka ganteng yang cool), Nicholas Cage (si mata sayu perobek hati wkwkwkwk…), Jason Statham (si botak, suara sexy….hihihi) …. *nulis namanya udah benar gak sih?* Maaf -maaf, kalau seleranya tua-tua semua….maklum yang bicara disini angkatan 80an 😆 udah ah…dipanjang-panjangin nanti pada muntah semua…

Oh ya apa karena suka nonton film yang bermuatan adegan kekerasan semenjak kecil yang akhirnya membentuk aku jadi pribadi yang suka kelewatan kalau melampiaskan emosi? *tanya sama daun-daun bergoyang* Tapi tetep aja suka dan nagih nonton film beginian….apapun akibatnya hihihihi.

Tapi jangan salah aku juga penyuka film animasi lucu semacam Madagascar, Ice Age, Kungfu Panda. Kungfu Panda ini sampai nonton dua kali sangking lucunya :mrgreen: duh….gemes pengen tak uyel-uyel itu si Po. Kesukaanku pada film animasi ini termasuk parah, koleksi film animasi punya keponakan pun aku embat hahahaha…. tenang aku gak sesadis itu sama ponakan, ada kompensasinya kog, alias aku beliin dia yang baru.

Kalau ada film animasi yang diputer di tipi juga bakalan aku tongkrongin walaupun udah diputer ribuan kali, misalnya film Cars atau Finding Nemo itu….soalnya selain lucu, filmya berkesan dan bikin aku bisa….nangis 😆 ….lebay ya? Lihat kartun aja bisa nangis.

Iya…nangis waktu tahu ternyata kisah awal Nemo itu sedih banget. Mamanya meninggal tiba-tiba karena dimangsa oleh predator, dan Nemo satu-satunya telur yang selamat sementara semua telur sudah hilang. Huhuhu…bisa menyelami perasaan papanya Nemo yang jadi begitu posesif sama Nemo, dia kan takut kehilangan satu-satunya yang tersisa dari kebahagiaannya bersama istrinya *mulai mewek geje*

“Just keep swimming, just keep swimming…”

Tapi kalau ditanya suka film atau serial drama gak? Aku pasti jawab Enggak juga…. favoritku film drama bisa dihitung jari, mungkin ya film Fire Proof dan Kal Ho Na Ho :mrgreen:  yang pernah aku review disini dan disini.

Nah…akhirnya jadi mikir…kog bisa bersebrangan gini ya? Suka film action sadis tapi di sisi lain suka film animasi yang lucu abis plus kadang ada dramanya….hayooo….apa aku termasuk berkepribadian ganda?

Sebagai penutup, mari kita melihat idola saya satu ini….

Po in Action ambil gambarnya disini

Si Cowok Penipu…

Di jaman seperti ini rasanya kasus penipuan tuh semakin aneh-aneh saja ya dan banyak sekali motifnya….heh….salah satunya berkedok cowok yang seolah naksir kita tapi ujung-ujungnya malah menipu alias cuma pengen uangnya kita doang. OMG 😯

Jadi tadi baca tulisan Mbak Allisa disini, jadi keinget sama apa yang dialami sama sahabatku beberapa waktu yang lalu. Ceritanya gini, sahabatku ini sebelumnya pernah deket sama cowok berkebangsaan prancis yang kerja di surabaya. Sayang hubungan mereka tidak happy ending dan dari cerita itu, sahabatku suka chat di YM dan bertemu beberapa cowok bule lainnya.

2 orang diantara mereka itu satu berdomisili di Irlandia, satu di Inggris (aslinya dari Swiss). Dua-duanya sih kayaknya tebar pesona gitu ke sahabatku ini. Cuman mungkin karena barusan aja patah hati, jadi sahabatku ini gak terlalu ambil hati dengan percakapan mereka di YM. Salah satu dari dua orang bule ini, usianya udah sekitar 50 tahunan lah….dari ngobrol-ngobrol eh si bule ini kayaknya serius plus ngebet banget buat menikah dengan sahabatku. Makanya kemarin hari ngeributin Mbak Novi, cuman pengen tahu syarat nikah sama wna…. sahabatku cuman pengen tahu aja seberapa ribetnya.

Tapi karena ngeliat usianya yang lumayan jauh dari umur sahabatku, maka sahabatku gak terlalu ambil hati deh hihhihihihi…walo diliat dari fotonya sih ganteng, mirip George Clooney itu loh 😆 Trus waktu akhir agustus kemarin, si cowok bilang mau datang ke surabaya. Rencananya mau rayain ulang tahun sahabatku yang jatuh di hari ini.

Dari pembicaraan mereka berdua, si cowok udah bilang kalau udah booking tiket, terus mau beli mobil selagi mereka disini trus mau ngajakin sahabatku jalan-jalan, makan-makan. Pokoknya janjinya selangit lah….hihihihi….sahabatku sih santai aja, gak terlalu menganggapnya serius, malahan kita bercanda di bbm tentang si bule. Kira-kira percakapan kita berdua tuh gini…hihihii..

A : Gimana? Si mas bule jadi datang?

S : Iya katanya sih deket sama birthday aku mar…

A : Oh…lha terus, kamu mau cuti ya? Sapa yang temenin dia kalau kamu kerja?

S : Gak cuti. Dia gak keberatan kog tinggal di hotel terus antar jemput aku kerja

      terus baru jalan2

A : Ooo…terus ngapain aja dia selama siang,kamu gak ada?

     Suruh dia ikutan suamiku aja ke  Madura, kirim dagangan hahaha…

S : Oh ide bagus itu atau suruh ke rumahmu, jaga si Manda, pasti Manda seneng,

     ada maenan baru…

A : Oh bener tuh, mainan barunya bisa bilang “good morning darling…”

S : Hahahaha….Mar, tapi dia tuh tua banget…terus foto terakhirnya dia gendut.

A : Hihihihi…gpp kan George Clooney KW 1

S : Hahahahaha…kalo wiken mau aku ajak liburan bareng ke keluargaku.

A : Ajakin ke Jatim Park aja terus ajak naik tornado biar mabok

S : Gak usah, aku bawa dia ke Batu, Malang. Suruh dia cat itu patung apel yang gede

    ….biar kurus.

A : Iya betul, dicat biar apel malangnya yang ijo berubah jadi apel Washington hahaha…

S : Betul. Setuju. Aku ajak dia ntar makan masakan Indonesia deh…

A : Bakso Cak Ilung aja, terus tempe penyet…

S : Wah bisa mencret-mencret dia…

S : Dia mau beli mobil buat jalan-jalan.

A : Ha??? Serius lo? Seret ke dealer sekarang juga…kalau ada, beli limousine aja

S : Wah sip itu.

A : Aku ikut ya…ntar Manda biar merangkak2 di dalem…terus dipipisin sekalian…

Kalau baca jadi geli juga, asli kita berdua sadis banget dan kampungan abis :mrgreen:

Tapi sungguh bersyukur Tuhan menjaga hati temenku tercinta ini, dia gak sampek pakai hati menanggapi janji manis si mas bule itu. Dan beneran, pada tanggal dia semestinya datang, si mas bule bilang udah tiba di Jakarta. Eh….ujung-ujungnya kog suruh temenku ini transferin dia uang buat bayar imigrasinya sekitar 700 USD….ambo…malang nian itu bule, buat beli limousine bisa…buat bayar imigrasi gak bisa??? Untung sahabatku waspada dan gak terjebak, diremovenya contact mas bule dari YMnya dan bye-bye deh rencana buat ngerjain mas bule.

Diceritain sahabatku seperti itu, antara kecewa dan pengen ketawa. Kecewa karena aku udah siapin karpet merah (baca : daster merah) buat kedatangan mas bule. Kecewa karena gak jadi bertemu George Clooney KW, aku kan ngefans sama yang asli hihihihi. Pengen ketawa karena keterlaluan banget si bule….janjinya setinggi langit, realisasinya amburadul 😆

Puji Tuhan, sahabatku ternyata santai saja menghadapi kenyataan itu hehehe karena dia sendiri pun belum falling in love sama mas bule. Semoga dia segera menemukan soulmate yang sejati deh… Oh ya…hari ini dia ulang tahun 😀 Wish U All the Best ya my dear friend… semoga nanti kamu dipertemukan seseorang yang memang Tuhan sudah persiapkan terbaik buatmu. Love You…

Happy Birthday My Best Friend (ambil gambarnya disini)

Apa Kabar ??

Apa kabar? Maaf belum sempet balas satu per satu komen yang masuk, juga jarang bisa BW….hehehe….lagi muales tingkat dewa 😆 Apa kabar keluarga kecilku? Puji Tuhan sehat semua dan semakin hari kami semakin bahagia dengan pertumbuhan Amanda. Ijinkan aku menceritakan secuil cerita tentang kami bertiga…. *emangnya penting??*

Nda2 :

Lagi seneng-senengnya manjat-manjat anak tangga menuju dapur. Walo cuman 2 anak tangga tapi pertama kali lihat dia merambat naik, jantung deg-degan nyaris teriak kenceng sekenceng orang jualan tahu yang lewat di depan rumah waktu subuh. Tapi untunglah dia sekarang lihai manjat-manjatnya, kalo belum sampai atas udah diangkat dan digendong ke depan, pasti dia marah-marah. Jadi ya udah dibiarin aja, yang penting gak boleh lengah ngawasin dia. Untung dia belum kepengen nyoba buat turun dari lantai dapur kembali ke depan, alamak bisa ngegelundung dia…

Kalo pagi hari, dimana aku dan papanya manda sibuk bolak-balik ke dapur. Aku masak makanan buat nda2, papa ngurusin botol dan isi termos air panas. Mamaku sibuk juga di belakang, kadang masak, kadang cuci-cuci. Nda2 gak pernah mau ditinggal sendirian di depan jadi merangkaklah dia ke belakang alias merambat melewati anak tangga dan menyapa kita dengan celotehannya. Daripada terjadi apa-apa, akhirnya nda2 kita angkut dan didudukkan di dalam bak bulat yang biasanya dibuat nyuci baju. Dibiarin dulu disitu, dikasih mainan atau dibiarin aja dia ngepel lantai pake celana tidurnya yang udah dicopot :mrgreen:

Giginya dua udah mulai nampak kalau dia lagi nyengir…asli lucuk deh….jadi kangen terus kalau jauh-jauh dari dirinya.

Kalo makan sekarang maunya sambil liat tipi, haduh….ini anak udah mulai seneng ngeliat tipi rupanya. Apalagi kalo ada iklannya bebelac yang itu loh lagunya Barry White My Everything, dia langsung goyang-goyangin tangan persis kayak anak abege lagi nonton konser 😆

Aku :

Sakit tenggorokan sudah berlalu, udah mulai beraktivitas dengan riang walopun harus puasa minum air es, coklat de el el yang bisa memicu radang amandelku kambuh. Gak ada cerita apa-apa sih, masih gak jelas mau ngapain alias gagal move on…. *curcol*

Papa :

Lagi sibuk, kerja terus, Puji Tuhan…usahanya laris manis, semoga aja tabungan semakin membumbung hahahaha….mau dibuat makan sehari-hari dan sisanya dibuat beli alphard, gak ding bercanda :mrgreen:

Segitu saja deh laporan singkatnya. Bentar lagi pulang….yipiii…ketemu sama anak lagi di rumah.

Ndazila….

You’re my first, my last, my everything and the answer to all my dreams.

You’re my sun, my moon, my guiding star.

My kind of wonderfull, that’s what you are….my everything….

Mimpi Terbesar…

Kalau ditanya orang, apa impian terbesarmu dalam hidup? Yang pertama terlintas di otak pasti, pengen jadi penulis!! Pengen bisa nerbitin novel bikinan diri sendiri, trus abis itu seandainya mungkin, pengennya novelnya bisa dijadiin film 😆 maruk amat? Biarin deh… mimpi kan harus setinggi-tingginya.

Tapi soal memuwujudkan mimpi ini jadi nyata, susah banget…. lebih ke arah malassss *toyor diri sendiri* Dulu jaman sekolah, sudah punya impian semacam ini tapi tetep kurang usaha dan memang aku tipe orang yang susah mau fokus terhadap beberapa hal sekaligus. Jadi dulu karena ngejar prestasi karena persaingan buat menjadi juara kelas cukup ketat jadi ya sudah buyar konsentrasi buat bikin karya. Ada sih beberapa cerpen yang sempet mampir redaksi majalah remaj semacam gadis, aneka tapi gak berhasil dimuat, mungkin ya karena buatnya asal-asalan… 😦

Beralih ke jaman kerja di perusahaan lama. Fokus buat bikin novel pun gagal karena kerjaan yang terkadang over load, otak sudah tidak mampu mencari ide segar. Tapi udah lumayan sih, di tahun 2005 udah selesaikan satu judul novel tapi belum mendarat ke meja penerbit, cuman pernah mampir sebentar di tong sampahnya Tabloid Nyata :mrgreen: Seorang teman pernah dengan baik hati menyuruhku ikutan lomba menulis cerpen bertema remaja yang sering diadakan oleh lip ice. Hadiahnya lumayan…tapi lagi-lagi gagal karena kurang fokus, dikejar deadline persiapan pernikahan :mrgreen:

Sampai akhirnya capek sendiri dan berpikir tunggu deh kalau stay di rumah jadi bisa lebih fokus. Tapi apa yang terjadi gak sesuai keinginan. Lima bulan stay di rumah, kepikiran banyak hal, banyak konflik terjadi ….jiah bahasanya…. termasuk kepikiran buat nyari kerjaan baru membuat fokus jadi buyar!!! Ada sih yang dibuat, yaitu merombak habis novel perdanaku dengan konsep yang lebih matang tapi belum sampai ending alias menggantung sampai sekarang.

Masuk ke pekerjaan baru ini, Puji Tuhan bisa menghasilkan satu judul novel baru yang berjudul Cerita Burung Kertas yang 4 bagian pertamanya udah aku pajang di kategori fiksi atau klik disini buat lihat karya tulis aku lainnya. Peer buatku sih merampungkan novel pertama, kesian nasibnya terkatung-katung gak jelas hahaha, sebenarnya ide udah ada tapi mood buat nulisnya kadang ada kadang ilang dan sangat susah mencari waktunya keburu dikejar Ndazila :mrgreen:

Dan terkadang kog minder juga sih, kira-kira bakalan banyak yang suka gak ya? Karena jujur ya sekaligus bocoran, novel pertamaku tuh bertema hampir-hampir mirip Twilight gitu deh, susah jelasinnya. Tapi suer terkewer-kewer gak contek secuilpun idenya dari sana, novelnya saja gak baca, lagian idenya udah dari tahun 2005 dimana film Twilight belum muncul. Berani bilang disamber gledek deh kalo ntar ada yang bisa membuktikan kalau aku bohong soal keaslian ide ceritanya hihihi. Hemm…andai aja waktu itu udah terbit, bakalan nyaingin Twilight gak ya? *berkhayal gak jelas*

Kapan hari Mem Tyka kasih saran buat nerbitin sendiri aja novelnya lewat nulis buku.com… semoga segera terealisasi dalam waktu dekat ya. Butuh mengumpulkan mood dulu nih plus harus mencari waktu terbaik *lirik Nda yang merangkak, sambil ngoceh mamamama*…. semoga-semoga, karena sudah banyak waktu terbuang, keburu tuakkk…

Anehnya lagi….justru orang dekat di sampingku belum ada yang baca loh novelku. Baik itu sahabatku ataupun si papa. Termasuk blog, si papa jarang baca apalagi sahabatku, gak sama sekali. Bagus deh, jadi kalo aku ngomongin mereka lebih santai, gak takut ketauan hehehe. Tapi bukan berarti mereka gak support, mereka selalu ada buat kasih support. Seperti halnya laptop pemberian papa, demi membelikan laptop baru, papa ngirit-ngirit dan tabung-tabung, so sweet gak sih papa? Mana belinya gak bilang-bilang, tahu-tahu aku diajak lihat pameran dan disuruh pilih-pilih sesuka hati. Kalau inget itu mendadak semangat mewujudkan mimpi semakin kuat.

Nah, kalau temen-temen apa nih mimpi terbesarnya yang belum tercapai? Semoga terkabul dalam waktu dekat ya 😀

Sebagai akhir dari postingan dan penutup, ijinkan diriku narsis dulu….lagi nostalgia sama foto-foto lama termasuk hapeku yang dulu dicopet orang 😆

Selamat Datang Gigi Baru

Yipii…gak disangka – sangka 2 gigi sudah muncul di mulut mungilnya nda2. Sebelumnya aku pikir mungkin masih lama munculnya si gigi makanya saat si Papa bilang “kog sakit ya nda2 gigit tangan papa? Ada giginya tumbuh Ma…” “Ah masak, gak ada ah…” sampai akhirnya melihat sendiri dan berteriak hore…selamat ya Nda…kecup – kecup sayang 😀 Semoga selama tumbuh gigi tidak ada GTM dan rewel ya 🙂

Selamat Datang Gigi Baruku (ambil dari sini)

Bicara Soal Pertemanan.

Temen – temen kantor nih senengnya kalau lagi ngumpul terus masing – masing tunjukin berapa jumlah daftar kontak bbm mereka. Ada yang puluhan bahkan udah di atas 100. Giliran aku yang ditanya, aku mesem – mesem aja, hehehe…jumlah temenku di bbm gak sampai 40 hihihi… Bukan apa-apa sih, aku tuh orangnya emang males aja, dikit-dikit ketemuan orang, kenal sebentar trus saling tukar pin bb. Apalagi sebarin pin bb di fb hihihi…takut, takut di add bakul-bakul baju olshop itu loh, itu kan racun :mrgreen:

Jumlah kontak gak sampek 40 itu cuman orang-orang yang udah akrab aja ngobrol sama aku, baik di dunia nyata atau dunia maya. Sejujurnya aku bukan orang yang pandai bergaul ya. Grup bb juga cuma 3 aja itupun gegara teman dekat bikin olshop dan gak enak kalau gak terima permintaan grupnya, tapi gak pernah buka kalau ada obrolan ataupun foto masuk, takut keracunan. Malahan yang buka adalah suami hihihi….Apalagi soal chatingan, dalam seminggu, yang intensif chatingan sama aku ya sahabatku itu. Lainnya jarang-jarang kecuali ada yang mau ditanyain atau sekedar forward info penting atau humor lucu. Itupun soal forward memforward, aku juga orang yang mualesss banget hihihi…jadi kalo ada isi bbm yang bilang kalau gak disebarin bakalan dapat celaka, tetep aja aku anggurin 😆

Kalau diingat dari dulu ya aku memang orang yang susah bergaul. Selama di komunitas kaum muda gereja juga gitu. Cuman di dalam satu kelompok aja, enggan sesekali ngobrol sama kelompok lain. Udah merasa bahwa kelompokku adalah comfort zone buatku jadi ogah deh ngobrol sama yang lain. Nyeselnya sekarang. Bukannya kalau temen banyak tuh, rejeki juga banyak hihihi…maksudnya banyak yang traktirin makan 😆

Yang jadi penghambat sebenarnya diriku sendiri kog dengan pemikiran-pemikiran seperti ini…

“Aduh malu, mereka kan cantik-cantik, keren-keren…minder deh deket mereka.”

“Duh…kog keliatannya mereka jutek gitu ya sama aku, jadi males nih…”

“Mau nyapa kog sungkan ya ntar disangka sok ikrib…”

Ya gitu-gitu deh, jadinya gak punya banyak teman hehehe. Sebelum ngeblog seperti sekarang, juga sering blogwalking dan baca cerita masing-masing blog. Antara lain blognya Mbak Indah dan Mbak Allisa. Aslinya minder banget mau mampir dan tinggalin jejak kesana, secara blog mereka ngehitz. Eh gak tahunya mereka mau singgah juga ke blogku yang isinya kebanyakan cuman curhatan gak penting ini hehehe…*tutup muka*

Dari mereka, jadi berani blogwalking ke blog-blog lain dan bertemu banyak teman. Pengen bisa kopdar dengan kalian teman-teman tapi aslinya aku jiper hihihi…takut pencitraanku sebagai cewek cantik, pemalu dan pendiam *kriuk* jadi luntur karena bakalan ketauan aslinya bisa ngakak lebar kenceng semacam Ms Soimah.

Oke deh sekian curhatan gak penting ini dan aku tutup dengan kenarsisanku dulu hehehe… ini fotonya diambil udah lama, jadi ini edisi masih jadi pengantin baru :mrgreen: Sayangnya mau dandan secantik ini udah susah banget, keburu disambit popok sama Amanda 😆 Ya udah deh, sebelum ada yang komentar, mendingan aku ngumpet dulu di belakang pintu aja ya.

Nostalgia Masa Lalu

Papa vs Mama Part 2

Tinggal sedikit waktu saja akan tiba bulan November, ini berarti bukan hanya usia Amanda genap 1 tahun tapi pernikahan kami juga genap 4 tahun. Selama bertahun-tahun sih gak ada yang bisa disebut istimewa banget pada perayaan ulang tahun pernikahan kami. Kalau aku lagi mood ya kasih surprise ke papa, kalau gak…yah paling jalan-jalan berduaan. Untuk tahun lalu, malah gak ada perayaan apa-apa karena aku masih ada di rumah sakit sehabis melahirkan Amanda. Sebenarnya yang paling antusias membuat acara perayaan-perayaan begini tuh aku, kalau papa sih biasa – biasa aja hehehe.

Sampai suatu sore waktu kita santai bertiga, papa ngobrolin masalah perayaan anniversary kami….

Papa    : Ma, ulang tahun pernikahan kita yang kelima, tahun depan kita rayain bertiga ya. Ntar Mama deh yang atur kemana perginya.

Mama  : Loh kog tahun depan? Yang keempat aja bentar lagi?

Papa    : Kan lebih baik tahun depan, Amanda udah bisa jalan, jadi bisa kita ajak jalan-jalan bareng kan Ma?

Mama  : Yah Papa, kan Amanda bisa digendong? *maksa*

Papa    : *senyum gak jelas* Soalnya kalau tahun ini, belum ada persiapan. Duitnya gak ada hihihihi

Mama  : *senyum lebar….sambil mikir…….ketauan deh alasan sebenarnya* Ya udah terserah Papa aja…

Bersyukur si Papa mulai berubah, tidak secuek dulu mennyambut perayaan pernikahan kami. Dengan segala keterbatasannya, mau memikirkan apa yang bisa membuat istri dan anaknya bahagia. Makasih ya Pa, walaupun realisasinya masih lama :mrgreen:

Moga – moga saja Papa gak lupa, kalau lupa, ntar ku tujes perut buncitmu, pa.

–Love You Pa, Lope-lope….–