Kangen Nda2 ^_^

Hari ini tekanan dalam pekerjaan saya lumayan berattttt…. karena itu siang ini, buat menyegarkan pikiran, saya mau cerita soal nda2 aja deh.

Jadi apa milestone Nda2 sampek ke usianya yang 5 days to 15M…

Satu kata yang paling dominan : CEREWET 😆

Iya, cerewetnya ampun dije…dari a-z…dan semuanya tidak jelas apa yang dia ocehin. Dan sebelnya, kalau kita gak paham sama yang dia mau…pastilah dia marah-marah, duh niru sama sapa ini?

– Kata-kata yang bisa dia ucapkan dengan jelas cuman papa, ema (oma), mamah, maem, memem (susu)…tuh(nunjuk sesuatu), emoh (gak mau)…dah (sudah)…

– Belum lancar jalannya. Tapi gesit kalau jalan ‘trantanan’ pegangan segala benda, mulai kursi, meja, rak baju yang akhirnya malah roboh dipegang dia…..kalau di greja, udah gak mau diem, keliling terus, mengitari kursi-kursi kosong. Kalau jalan tanpa pegangan, masih belum berani alias malu-malu, musti diiming-imingin sesuatu, baru mau jalan… “Nda sini jalan ke Mama, Mama punya kue…” dia langsung berdiri cengar-cengir, jalan sempoyongan, nubruk aku sambil jejeritan.

– Walau belum bisa ngomong dengan jelas, Nda2 udah ngerti kalau kita suruh sesuatu. Misal “Nda, mau jalan-jalan. Ambil sepatu dulu…” tanpa ba bi bu, dia merangkak ke rak bajunya dan membongkar isi rak bawah yang berisi sepatu-sepatunya. Diambilnya sepatu yang dia mau pakai dan tunjukin ke kita…hehehe gemesss.

– Sudah tahu barang baru. Kemarin kita belikan dia sepatu baru. Saat dibongkar dari bungkusannya, dia udah keliatan seneng sama sepatunya itu dan besok paginya, minta jalan-jalan pake sepatu baru. Iya beneran…pagi-pagi dia merangkak, ambil sepatu di rak baju dan buru-buru kasih ke kita sambil sodorin kakinya….hihihihi… kalau kita tanya “Mau kemana Nda, pake sepatu baru?” dia langsung monyong dan bilang “Tuh!” sambil nuding ke pintu depan.

– Yang jelas makin aktif dan oma, mama dan papanya ngos-ngosan. Aksinya terkadang bikin deg-degan…panjat-panjat, jinjit-jinjit, dan sering kepleset sampai hidungnya lecet. Juga suka joget-joget kalauuuu…ada musik dangdut *tepok jidat* gak relaaaa, kenapa selera musiknya sama persis papanya??

– Makannya makin pinter, apapun masuk ke perut mungilnya. Bahkan ketika kita makan dan seperti kebiasaannya dari dulu, suka rusuhin kita, mau aja tuh dia disuapin nasi putih aja. Soalnya mau suapin kuahnya, hihihihii…udah kecampur micin, Nak… Kecuali kalau kita lagi makan indomie,  mau ngicip? GAK BOLEH!!!

– Oh ya, sempet beberapa hari lalu, Papa iseng-iseng beli kucing…jenisnya kurang tahu, saya sih sebutnya Trio Macan hehehe, maklum bulunya persis kayak bulu macan. Nda2 suka banget maenan sama kucing-kucing ini, sayangnya kita gak rela kalau bulu-bulu kucing itu nantinya malah bikin Nda2 sakit, jadi kita kandangkan mereka di belakang rumah. Btw sekarang kucing tersebut sudah dijual sama Papa hehehehe…karena kita termasuk bukan orang yang rajin buat melihara hewan…ogah kasih makan dan bersihin kandangnya 😀

Ada video waktu Nda2 kita suruh joget eh malah dia jalan ke papanya, sayang videonya gak bagus…maklum pake bebe gembel 😆

Sudah ah, gitu aja deh cerita soal Nda2……… ^_^ Sehat terus ya Nak, Mama sayang kamu…

Ndazilla vs Meong...

Ndazilla vs Meong…

Ndazilla

Ndazilla

Pinjam Anak Orang…

Ngikik baca postingan mbak nov yang ini. Basi ya? Baru bisa BW ke rumahnya mbak nov sekarang, gile…banyak banget yang kelewat sampai waktu dia jualan peralatan bebina yang udah gak kepake.

Sama nih bebina sama Nda2…..lagi ngehitz di sekitar rumah. Banyak tetangga pada seneng sama Nda2, apalagi sekarang lagi lucu-lucunya belajar jalan. Jadi terkadang tetangga jadi penyelamat disaat Nda2 rewelnya minta ampun. Diangkut dia sama tetangga buat maen-maen bentar ke rumahnya dan emaknya bisa istrahat sejenak hehehe…

Apalagi ada satu cucu perempuan tetangga sebelah yang ngefans sama Nda2, anteng deh Nda2 maen di rumah tetangga sebelah. Tapi belakangan cucu perempuan itu udah jarang ngedon di rumah alias pulang kampung bareng orang tuanya yang tinggal di luar kota.

Tapi kadang-kadang Nda2 betah ngendon di rumah, rewel pun gak mau jauh dari gendonganku….tetangga penyelamat datang pun, dicuekin sama dia…. hffftt… ada yang mau bantuin aku gendong nda2?

Sekian.

Sahabat

Pernah suatu kali, dulu, ketika aku masih aktif di kegiatan kaum muda gereja, pembimbing rohaniku pernah bilang “orang yang terdekat sama kita, merekalah yang berpeluang besar untuk menyakiti kita”

Yah…dan akhirnya sepanjang umurku ini, banyak banget kejadian terjadi yang membuktikan bahwa omongan pembimbing rohaniku itu seratus persen bener. Saat kita membuka hati terhadap persahabatan, hubungan persaudaraan atau apalah, saat itu juga sebenarnya kita musti siap untuk dikecewain, disakiti…

Misalnya gini…antara orang yang baru kita kenal atau online shop, yang kita gak tahu orangnya berbentuk apa dibandingkan dengan sahabat, pacar atau bahkan suami. Kalau mereka nipu atau bohong sama kita, mana yang lebih nyakitin? Pasti dong ke orang yang udah jadi sahabat, pacar atau suami.

Itulah kenapa, sedari dulu, setiap kali aku ngalamin permasalahan dengan sahabat, baik itu dibohongin, dikecewain atau ditipu…Papa musti wanti-wanti sama aku, untuk hati-hati dalam bergaul. Jangan sembarangan membuka hati terhadap orang yang baru kamu kenal. Yah…pelajaran berharga banget emang.

Setiap kali membuka komunikasi lagi dengan sahabat-sahabat yang pernah melukai, ingatan tentang rasa sakit itu, jadi seperti terbuka lagi. Tapi kalau ditanya, apa aku menyesali persahabatan itu? Yah, sejujurnya jawabanku mengambang hehehe… maklum aku labil orangnya. Nyesel gak nya… masih ada hatiku untuk memaafkan, mengingat hal-hal manis yang pernah dia buat dulu. Aku memang naif orangnya, terlalu rapuh untuk bisa bersikap tegas dan bilang tidak pada orang yang aku anggap sahabat atau saudara.

Beruntunglah…setiap kali aku kehilangan sahabat, Tuhan menggantikannya dengan cepat. Sahabat-sahabat baru datang…seperti pelangi sehabis hujan. Itu menjadi keyakinanku sekarang…bahwa sekalipun sahabat baik pada akhirnya menyakiti kita, Tuhan selalu hadir dan dia selalu menggantikan air mata kita dengan senyum kebahagiaan di hari baru dengan sahabat-sahabat baru.

Happy Week End All…muahh 😀

Waspadalah…waspadalah!!

Sejujurnya dari awal, memang sosok Pepi misterius bagiku. Dari hasil chat bersama dia, seolah dia tertutup banget perihal siapa dia dan dimana dia berasal, sekarang tinggal dimana. Sempat terlontar dari dirinya kalau kita gak boleh terlalu kepo sama urusan orang karena dunia maya ini jahat kata Dedo, “suaminya” ..hehehe…ternyata itu kalimat nunjuk dirinya sendiri to? Ya gitu deh, sempet tertarik buat ikut nyumbangin duit buat anak-anak bayi di rumah singgah yang pernah dia post di blognya. Tapi berhubung suami gak setuju dan lebih nyaman, nyumbang lewat gereja…..batal deh. Syukur, mungkin saja nanti malahan kalau saya jadi nyumbang lewat dia, ilang deh itu uang….saya gak rela, kalau uang yang mustinya kita niatin buat bantu orang malah disalahgunakan.

Semoga apa yang diceritakan allisa ini menjadi pelajaran berharga buat kita semua, untuk gak gampang percaya sama orang apalagi orang yang belum jelas siapa dan dimana dia berasal. Dan semoga sih temen-temen semua yang mengalami hal yang sama dengan Allisa, gak terulangi lagi ya……cukup deh sama satu orang ini. Juga buat Lulu, sabar ya….mari kita ketawa bersama atas kedodolidodolipretnya kita…

Semoga dengan postingan-postingan ini bisa membuat kita kian waspada dan kalau kamu baca juga, Pep…harapan kami, kamu bisa menyadari kesalahan kamu dan tidak mengulangi kesalahan kembali. Yang ada nanti kamu akan kehilangan banyak teman-teman yang berniat tulus padamu. Tapi apabila kecurigaan kami semua salah, pastilah kami akan minta maaf secara terbuka juga sama kamu…

Buat tahu lebih banyak soal pepi ini bisa baca beberapa link berikut :

Cerita Pepi By Bunny Cat

Aku Tertipu Dia By D’Rahman Family

Blogger penipu? By Ka-Lu-Na

When Samosir Meets Krones

Dear teman-teman, harap berhati-hati jika bertemu dengan kenalan baru di dunia maya yang :

1. Gak kalian kenal sebelumnya tapi bersikap akrab banget dan menyapa kalian begitu hangatnya hingga terasa seperti dia udah kenal lama dengan kalian.

2. Mengaku sangat berbakat terutama di hal-hal yang ngandelin otak kanan dan sering pamerin hasil karyanya.

3. Sering bercerita tentang ketangguhannya dalam menjalani hidup serta bagaimana kepeduliannya terhadap hal-hal sekitar.

4. Mengaku sebagai aktivis sosial atau minimal orang yang peduli banget dengan isu-isu sosial terutama menyangkut anak-anak.

5. Rajin sekali membaca blog atau tweet atau apapun itu menyangkut kalian di dunia maya dan rajin ngasih tanggapan/komentar.

6. Suka sekali memuji, dengan cara yang menurut saya berlebihan sekali (yang mana sebenarnya sejak awal baca pujiannya, udah ada rasa gak nyaman di hati).

7. Setelah kenal, mulai nawarin barang-barang dagangan atau hasil karya tangannya. Selain itu juga suka nawarin kerjasama bisnis dan investasi.

8. Nyembunyiin…

View original post 790 more words

Curhitz Pagi Ini

Yang namanya iri dan sombong itu emang gak pernah lepas ya dari kita punya pikiran. Yah…dan iri hati dan kesombongan bisa menjadi sumber kekacauan juga. Mungkin ada yang tanya, kenapa tiba-tiba aku bicara kayak gini…yah, karena sempet ngeliat sendiri kekacauan yang disebabkan oleh yang namanya iri hati dan kesombongan.

Temen kerjaku, sebut saja si A. Si A ini mendapat banyak kepercayaan dari bos, bahkan kalau boleh dibilang si A diistimewakan lebih dari karyawan-karyawan lain. Sampai akhirnya menurut versi para karyawan lain, si A jadi besar kepala dan merasa jadi orang paling penting sejagad. Yah…karena iri hati dan kesombongan si A jadilah perselisihan selama hampir setengah tahun itu. Diperparah dengan kegilaan si A yang berani ambil rekapan gaji dari tas si bos dan nunjukin angka-angkanya ke beberapa karyawan. Ambil contoh si S…dikasih tunjuk gajinya berapa sambil si A bilang “nih gaji lu cuman segini…padahal lu kan pimpinan disini, masak gajinya cuman segini?”

Masya ampyun deh…serentak perselisihan jadi semakin memanas hingga akhirnya jadi perang dingin. Si A makin menyombongkan diri, yang lain membusuk dalam iri hati dan dendam wkwkwkwk…kog jadi serius gini? Emang serius, terus maksud lo? *dilempar mercon sama mamah-mamah muda sekalian*

Sampai akhirnya diriku masuk ke lingkungan mereka dan si A harus cuti karena melahirkan. Jadilah diriku sasaran curhat mereka sampai muncul pendapat kalau eike saja gantiin si A, sementara si A pindahin ke kantor lama……jiahhh…sami mawon, alias sama saja, karena sewaktu aku masuk pertama kali di kantor lama, track record si A juga kedengaran buruk karena sering berselisih paham dengan teman-teman laen.

Sampai gedek-gedek, apa yang salah sampai si A ditolak bergaul dimanapun. Makanya…kalau kita udah ngerasa diri paling penting, ngerasa diri paling dibutuhin, ngerasa diri paling istimewa, ngerasa diri punya power…….yah gitu dah jadinya, pada dimusuhin umat. Bukan menjudge lho yah…kalau kesungging ya udah, postingan ini ditutup aja alias diabaikan. Wong ini cuman curhatan gak penting, buat ngilangin stress.

Dan puncaknya waktu aku cuti natal kemarin, masuk kerja kembali, diceritain sama mereka kalau kasus si A ngambil buku rekap gaji sudah sampai ke telinga bos dan bos marah besarrrr….issshhh kalau diceritain detilnya, bisa pusing aku *tenggak panadol*

Akhirnya ketika si A masuk setelah cuti. 2 hari kemudian dia mengundurkan diri atas desakan si bos, tamat. Gak sih sebenarnya menggantung, karena sementara yang menggantikan si A adalah orang baru yang belum sepenuhnya dipercaya si bos. Ada kemungkinan diriku menggantikan si A tapi semoga aja gak….bukan gak seneng ya dipindahin kesana. Tapi di kantor lama pun masih banyak kerjaan menumpuk, lagian temen kerja yang bantu aku kerja mau resign akhir bulan Februari. Ah…entahlah, apa yang terbaik semoga yang terjadi.

Moral Storynya :

– Jangan ngerasa diri penting…sampek lupa sama temen sendiri.

– Untung bos marah-marahnya waktu aku cuti.

– Sekali lagi, gak enak deh…jadi orang baru di tengah konflik memanas, jadi sasaran   curhat, dimana kita gak tahu yang bener siapa. Lain kali kalau dipindah, survey dulu hehehe.

– Jangan iri hati…rumput tetangga lebih ijo, jelas…. karena pake rumput sintetis

   *ini falsafah terbaru dari emaknya shira*

Ah sudah lah…yang penting kulkasku berfungsi bagus lagi *loh apa hubungannya?* Lagi pusing sama kulkas yang rusak……sama keju yang dikerubutin semut 😦

Christmas 2012

Ini lanjutan dari postingan sebelumnya, soal apa aja sih yang aku kerjain selama dua bulan gak aktif ngeblog. Dan ternyata kalo gak aktifnya kelamaan, jadi bingung mau cerita apa 😆

Jadi kemarin-kemarin gak bisa aktif ngeblog dan BW gegara aku dipindah ke kantor lain yang masih anak perusahaan dimana aku kerja. Ada temenku yang cuti melahirkan, mulanya sih bos perempuan gak nunjuk aku buat gantiin dia tapi gara-gara gak ada satupun karyawan yang bersedia gantiin, terpaksa akhirnya aku deh yang kepilih.

Disana sih sebenarnya gak sibuk-sibuk amat, hanya saja sinyal internet disana kek kura-kura…lemot puol. Dan bersamaan dengan itu, laptopku berpindah tangan. Jadi deh, puasa ngeblog dulu. Untung ada grup WA yang nemenin sepanjang hari, jadi gak bener-bener ilang dari gosip-gosip dunia persilatan :mrgreen:

Sampai dimana aku menangin giveawaynya mbak erlia….hampir aja lewat tuh ipod gegara aku gak aktif ngeblog. Dengan baik hatinya, temen-temen pada teriak di grup……jadi deh itu ipod buat aku,  pecah telor setelah ikut giveaway dimana-mana dan gak pernah menang 😀

Btw makasih ya Mamanya Dexter udah kasih aku ipod, semoga langgeng terus ya bersama suami…amin.

Oh ya lanjut soal liburan natal kemarin…

Yang ada aku gak kemana-mana, cuman di seputar surabaya aja. Selain karena kegiatan Nda2 di Sunday School lumayan banyak.

Mulai tanggal 23 Desember perayaan natal sekolah minggu pagi, lanjut ke tanggal 26 Desember perayaan natal pusat plus basar.

Sayang gak ada fotonya sih hehehe, ribut ngurusin anak kicik, gak sempet deh narsis-narsisan…..

Narsis-narsisannya justru terjadi waktu jalan-jalan ke pameran di BG Juction , cari pohon natal … Rencana pertama cuman mau foto-foto sambil cari pohon natal buat titipan saudara iparku…..eh ujung-ujungnya kita malah beli satu juga. Lumayan harganya, lebih murah ketimbang beli di tempat lain. Dan ini jadi pohon natal pertama kami, sebelumnya gak pernah pajang pohon natal di rumah. Terakhir pajang pohon natal ketika papiku masih hidup, beliau suka sekali menghias pohon natal, sayang pohon natalnya sudah rusak….jadi gak bisa dipake lagi.

Di pameran ini disediain tempat-tempat buat foto. Ada bangku-bangku taman, boneka monyet, pinguin, rusa dan harimau. Dan jam-jam tertentu ada sinterkelas juga…dan beruntung lah kami karena pada jam kami datang, siterklasnya ada, jadi bisa foto bareng hehehe.

Christmas 2012

Christmas 2012

Christmas 2012

Christmas 2012

Playground

Playground

Sehabis foto-foto, maen bentar di play ground lanjut makan di KFC baru cus pulang…bener-bener hari yang panjang. Nda2 keliatan lelah banget… Dari pagi menghadiri acara natal lanjut ke gereja bareng kami berdua trus jalan-jalan kemari…gak sempet bobok nyenyak dia…kecuali selama perjalanan. Sangking capeknya, sampek dia yang sebelumnya merangkak di dekat boneka harimau, tiba-tiba ambruk sambil mendesah “hah…” wwkwkwkwk, sayang gak sempet difoto, dia udah keburu kabur ke tempat laen. Dan keliatan banget ponakanku, Tio ini telaten banget ngasuh Nda2, mulai ngedorongin mobil-mobilan sampek maen bola bersama. Lihat foto narsisnya di atas, gak banget yah….

Dan akhirnya pulang membawa pohon natal baru. Karena judulnya dadakan, maka gak sempet lagi beli assecories banyak-banyak, dananya mefet hihihi, jadi dihias seadanya aja…moga tahun depan bisa hias pohon natal lebih seru lagi…dan ini penampakan pohon natalnya. Tentunya tidak sendirian tapi bersama Nda2 dengan boneka christmas kesayangannya. Dan ini foto favoritku karena berhasil juga membuat Nda2 fokus saat difoto *elap keringet* walaupun ujung-ujungnya bukan senyum malah melongo :mrgreen:

Christmas Tree... ^_^

Christmas Tree… ^_^

Dan bersyukur Nda2 sama sekali tidak ngegradak pohon natalnya, paling-paling kalau isengnya muncul, dia nyomotin hiasan bintang-bintang kecil   dari kertas  warna-warni terus dimakan deh sama dia atau lucunya ditempel di dahinya 😆

Gak sabar menanti natal berikutnya….yahh…masih lama kalee.

10 Things About Me ^_^

Hihihi…ini niatnya bales dendam deh…….setelah lama gak posting, jadi kepengen banget cerita dari sabang sampai merauke deh *lebay puol*

Mau tiru-tiru jejaknya Lulu, Tyka sama Lisa ah yang sudah duluan cerita soal fakta seputar mereka…..sekarang giliran eike ya bu ibu 😀

Kalau disuruh mikir dan buat fakta sebanyak umurku sekarang, bisa-bisa gak kelar sore ini deh. Cukup sepuluh saja deh…ini pun mikirnya empot-empotan :mrgreen: maklum aku termasuk orang yang susah kalau disuruh menjabarkan tentang diri sendiri…nah loh.

1. Dari dulu badanku gak pernah bisa gemuk, itu fakta pertama. Senasip sama Desi. Mentok-mentok di angka 47 doang. Pernah sih gemuk, cuman sampek angka 53, waktu itu pertama kalinya aku kerja….tapi gilirannya aku udah berkutat sama kerjaan, ngedrop deh ke angka 47 lagi. Sewaktu hamil, sukses naek 14 kilo tapi menyusut 7 kilo setelah melahirkan….diet-diet kecil biar turun 2kiloan eh bablas balik ke angka semula, 47 :mrgreen: Makanya dimanapun dan kapanpun aku diledekin temen-temen sebagai si kurus…si cungkring dan sebagainya………*angkat barbel*

2. Kesan pertama orang yang baru kenal denganku pasti bilang kalau aku orangnya pendiem dan keliatan sombong padahal aslinya pringisan :mrgreen: Tapi emang sih, kalo dikumpulin sama orang pendiem aku jadi matgay, laen lagi kalau dikumpulin orang yang seru….keliatan deh aslinya aku ngisin-ngisini 😆

3. Bukan nyombong nih, selama sekolah selalu masuk rangking besar. Sayangnya eike gak bisa nerusin pendidikan sampai kuliah…tapi di dalam kerjaan, seringnya cepet dapat kepercayaan dari bos…bos sih bilang eike pinter issh itu sih cuman rayuan wkwkwkwk…biar saya betah disana.

4.  Soal percintaan, aku termasuk orang yang kurang beruntung. Dari dulu cuman berani ngefans jauh-jauh sama gebetan ato paling banter jadi ttm doang hikss, pacaran pertama kalipun sama si papa, lanjut sampai pernikahan. Kesian ya…tapi bersyukur dong, sekalinya dapat pacaran, dapat yang baik kayak papa…*cubit-cubit pipi papa*

5. Paling sebel kalo disuruh nunggu…paling sebel kalo ditinggal pergi….suka panikan kalau dibiarin garing nungguin orang atau merana ditinggal pergi sama sahabat atau pacar.

6.  Aku tuh borosss…..makanya dapat suami yang hemattt kayak si papa :mrgreen:

7.  Kalo kalian lihat foto-fotoku tanpa kacamata, percayalah itu bukan menandakan mataku sehat. Sedari esde udah dinyatain mataku minus dan musti pake kacamata tapi baru pake kacamata waktu kerja dan itupun gak berlangsung lama karena aku paling sebel pake kacamata. Gak suka, ada yang nangkring di idungku. Pernah coba pake soft lens…..gak lama…..malessss ngrawatnya, dan sekarang diriku dengan pedenya jalan tanpa kacamata. Jadi jangan kaget, kalo kalian nyapa aku dari jauh bakalan aku cuekin karena beneran mataku gak jelasss….Minus terakhir mata kanan 2, mata kiri 1.75

8. Sejak jaman sekolah, paling gak demen sama pelajaran olahraga. Please deh, mending ngumpet di pojokan deh… Maen basket, sepak bola, takut ketimpuk bola. Maen sit up, push up, lompat, lari, renang….maless….karena gak bisa dan gak sukaaa.

 9. Paling gak suka sama bau durennn……dan ini musti celah buat Papa ngerjain aku. Setiap kali, iseng-iseng dilewatin ke jalan dimana banyak orang jual duren, dan lebih nyebelin lagi….ponakannya disuruh kejar-kejar aku sama bawa pop ice duren. Walo bentuknya sudah jadi pop ice tetep aja huekkkk…

10. Fakta terakhir, aku lagi……komat-kamit kepengen beli laptop lagi setelah yang lama berpindah tangan, tujuannya biar makin lancar ngeblog dan BW huahahahaha…gak penting banget yang terakhir.

Ya sudahlah…….yang penting 2 postingan selese.