Liburan Natal 2012

Mau lanjutin cerita soal liburan natal kemarin nih, walaupun udah basi :mrgreen: ……tapi tidak apa-apa, biar ada kenangan yang bisa kita simpan disini. Liburan kemarin kita cuman di Surabaya, kalaupun kita jalan-jalan gak jauh-jauh dan itupun tanpa direncanakan sebelumnya. Pertama, kita pergi ke House Of Sampoerna, semacam museum gitu…yang menyimpan sejarah pabrik rokok Sampoerna. Sudah lama sih denger tentang museum ini, tapi belum juga ada kesempatan buat pergi kesana. Kita berangkatnya pun tanpa rencana dan sudah kesiangan, apalagi lokasinya pun kita pada buta, maen tebak aja…kira-kira dekat sama kantorku. Tanya sana sini, nyasar sana sini eh akhirnya nemu juga tempatnya.

Suasananya lumayan rame dan sempet bingung pintu masuk utamanya sebelah mana. Begitu masuk, kita sudah disambut sama replika toko kelontong, replika tungku pembakaran tembakau atau cengkeh juga ada perabot kuno, lukisan-lukisan dan kolam ikan koi. Tempatnya emang bagus buat yang hobi foto-foto atau yang suka bernarsis-narsis ria. Berhubung kita berdua bawa Nda2, yang ada kita repot gantian ngejar Nda2 yang heboh pengen merangkak kesana kemari hihihihi…

Di dalam ruangan besar, banyak replika-replika kuno, ada meja yang berisi tembakau, timbangan dan macam-macam alat yang mungkin buat meramu bahan dasar pembuatan rokok dan bisa dibayangkan bau tembakau menyebar dimana-mana. Ada etalase berisi rokok-rokok trus sepedamotor dan dokar antik.

100_2378-tile

Ruang Depan

100_2366-tile

Ruang Dalam

100_2359 copy-tile

Lukisan & Ndazilla Yang Heboh Sendiri

Kalau kita sampai di lantai atas, kita bisa lihat pabrik rokok di bawahnya dari sekat kaca besar. Bagus banget…sayang gak boleh difoto…padahal udah siap-siap angkat kamera eh…ada gambar kamera disilang di kaca, batal difoto deh. Banyak sebenarnya benda-benda bagus yang mustinya pengen aku foto, sayangnya kan musti konsen jagain Nda2, kalau tidak…dia bakalan hilang. Ini anak gak bisa diem, lihat di foto atas, dia dengan beraninya panjat tangga sampai atas, gak perduli sama orang lalu lalang. Yang ada orang-orang pada merhatiin dia dan gak sedikit yang gemes lihat ada anak bayi yang lepas dari emaknya hehehe…

Oh ya buat foto depannya sayang kelupaan foto…aku cari deh di mbah google dan nemu foto dari sini.

house-of-sampoerna-2

House Of Sampoerna

Sebenernya tiap hari ada fasilitas bus yang bisa antar kita jalan-jalan keliling surabaya, sayangnya kita datang kesiangan, jadi ya sudah antri yang mau naek. Papa bilang laen waktu aja kita coba busnya karena nampaknya Nda2 sudah kecapekan merangkak šŸ˜†

3669613372_aa6ae3dba5_z

Bus House Of Sampoerna dari sini

Ya segitu deh liburan kita di House Of Sampoerna, sebenernya pengen balik lagi kesana karna belum nyobain bus sama nongkrong di cafenya. Kapan ya kira-kira? Semoga dalam waktu dekat. Kemudian pada liburan terakhir, kita seharian pergi keluar pulau hehehe…gak jauh-jauh cuman ke pulau garam, Madura. Tempat dimana papa mencari nafkah sehari-hari. Kita berangkat kesana naek motor dan melewati jembatan Suramadu, sayang gak ada kesempatan buat foto-foto karena pertama gak bawa kamera, kedua cuaca lagi dingin banget. Disana cuman makan siang di bebek Sinjay gegara racunnya Luluk…hihihii… yang ternyata bebeknya biasa saja, tapi sambelnya yang enak…sambel mangga, kesukaanku. Untung saja waktu kita datang, bebeknya masih banyak. Karena beberapa temen cerita kalau cepet sekali habis ini bebek…memang sih yang datang sampai ngantri-ngantri….beuhhh…kondang amat si bebek kayak artis orkes dangdut aja.

Pulangnya kita putusin buat naek kapal. Ini pengalaman pertama Nda2 naek kapal. Si anak kicik ini gak ada takut-takut sama sekali. Kita duduk di atas dek yang hadap langsung ke laut. Sebetulnya mau duduk di dalam tapi di dalam ruangan, banyak orang merokok. Padahal cuaca lagi dingin… Nda2 sih gak kepengaruh cuaca, dia tetap terlihat ceria banget, jalan ‘trantanan’ sana-sini. Semua orang yang duduk di samping kita, gemes lihat tingkah Nda2 yang sok akrab, cengar-cengir jalan di antara kaki-kaki mereka. Sebenernya sih ngeliat Nda2 asyik ngeliatin laut dari pembatas dek kapal, aku rada takut, ngebayangin kalau kapalnya oleng dan anak kicik ini kepleset dan nyebur ke laut rrrr….aku memang parnoan orangnya, untungnya Papa orang yang super santai, prinsip dia, yang penting anak senang dan bisa menikmati liburan, tidak akan ada masalah asal kita waspada aja. Oh ya kita berdua sempet foto sebentar di pelabuhan Kamal pake bebe gembel, tapi kalau dilihat-lihat wajahku kog keliatan susah gitu hehehe, kayak TKI yang bawa lari anak majikannya šŸ˜†

IMG01802-20121229-1142

TKI bersama Anak Majikan :mrgreen:

Seneng banget pulang dari liburan ini, tapi selepas malamnya Nda2, badannya panas šŸ˜„ Hampir 2 harian dia panas dingin, sepertinya masuk angin akibat liburan kemarin. Nyesel deh šŸ˜¦ Pelajaran, laen kali pergi harus prepare bener-bener, kemarin kita gak prediksi kalau cuaca bakalan dingin banget dan kebetulan Nda2 tidak pake baju hangat…maafin Mama ya nak.

Tidak sabar untuk waktu-waktu dimana bisa berlibur sama Nda2 lagi…semoga segera bertemu dengan hari-hari itu, menyenangkan sekali walaupun bukan liburan yang mewah.