Playdate kedua Nda & Dev

Persisnya tanggal 23 kemarin, blog ini ulang tahun pertama loh….hihihi gak krasa ya. Puji Tuhan selama 1 tahun ini banyak berkat yang aku dapat dari ngeblog dan yang paling priceless ya bisa memiliki pertemanan yang hangat dari blog.

Lah tapi di tahun 2013 ini kayaknya aku makin lemot saja bikin postingan. Gak serajin tahun lalu hehehe…maklum aja kerjaan di kantor makin banyak dan ada anak toddler yang membutuhkan perhatian ekstra di rumah. Maklum makin hari makin adaaa aja tingkahnya hehehe….

Update sedikit aja nih, soalnya juga belum banyak yang bisa diceritain sekarang. 2 wiken yang lalu….tuh kan basi banget ceritanya :mrgreen: aku diundang buat reunian sama temen-temen kerja dulu. Kita janjian di royal plaza, sebenarnya rencananya udah dari bulan lalu tapi mundurrr…. Salah satu yang ngajak nih ya temenku yang punya anak cowok cakep bernama Dev yang udah ditaksir untuk jadi salah satu calon mantu šŸ˜†

Kalo yang lupa pertemuan pertama nda sama Dev bisa cek disini

Kalo pertemuan pertama, cenderung nda yang agresif hihihi eh sekarang malah giliran Dev yang keliatan excited ketemu nda dan si Ndazilla satu ini malah cuek bebek, heu heu….jual mahal nih ye. Bagus nak, jangan biarin cowok gampang deketin kamu ya *mulai protektif*

Selebihnya acara ngalir gitu aja…..kita ketawa ketiwi bareng sementara para suami sibuk mengasuh bayi-bayi. Kita berempat yang kumpul….2 sudah bersuami, 2 masih lajang termasuk sahabatku yang udah sering aku ceritakan. Have a fun banget, bayi-bayi pun bahagia karena sehabis makan mereka maen ke playground. Dan karena aku seorang ibu yang pintar, ponakan pun diseret buat ikut ngangon bocah šŸ˜† supaya papanda gak capek-capek juga ngemong…..sementara emaknya lanjut ngerumpiiiii….ya maklum udah lama kita gak ngumpul ya kan.

image

makan biskuitku yuk nda… šŸ˜€

image

mama kita pesan makan apa ya itu? aowww…guramiiii

image

ihhhh… kog masih disuapin sih?

image

berempat…tebak mana yg masih single, mana yg udah punya buntut?

image

gelangnya bersponsor, sayang gak keliatan jelas šŸ˜€

image

Dev : duh grogi nih ketemu nda-nda…
Nda : Idih David ngapain sih? Mendingan lihat disana tuh ada diskonan…

Gak kerasa maennya sampai lupa waktu. Berakhir setelah dua bayi sama-sama pupup….dan akhirnya kami bubar. Sampai rumah anak kicik bobok pulessss……hahaha. Ya gitu deh cara kami menghabiskan wiken 2 minggu lalu….so much funnnn…..jadi nagih pengen ngajakin Nda2 maen di playground.

Reunian dengan sahabat lama emang selalu funnnn….gimana dengan kalian?

Posted from WordPress for Android

Idealis VS Kompromi

Semenjak memiliki anak, kita berdua udah setuju untuk belajar bersama, maklum kami newbi dalam dunia parenting, kami sepakat tidak menyerahkan semua urusan ke orangtua termasuk mamaku, kami mau memikul tanggung jawab itu berdua.

Dan ternyata gak semudah bayangan, mamen….. ada aja kesalahan yang kami buat. Atau lebih tepatnya ada beberapa hal yang kami kompromi…

Misalnya soal anak batpil, sejatinya memang batpil hanya disebabkan virus dan akan sembuh dengan sendirinya, yang bisa dilakukan kita adalah meningkatkan imunitas si anak lewat makanan dan bla…bla. Tapi gak semudah itu menjalaninya, melihat anak demam tinggi, mau gak mau, panik juga kita nyong….apalagi omanya Nda udah suruh ke dokter aja. Tunggu 2 hari, panas gak mau turun, batuk pilek menyiksa, anak rewel, akhirnya kita nyerah dan bawa ke dokter. Dan dari situ bencana datang *lebay*

Kita dioleh-olehin antibiotik dengan diagnosa radang tenggorokan, mau diminumkan, kepikiran artikel-artikel yang dibaca sebelumnya tentang gak perlunya antibiotik buat batpil. Gak diminumkan, jangan-jangan aku yang sok pinter…..bla…bla akhirnya….diminumkan….ngokk….

Dan belum sebulan udah sakit lagi mak….dan selidik punya selidik panasnya karena tumbuh gigi saja…..makin ngenes gak sih? Ya udahlah untuk yang terakhir ini, kita sabar-sabarin aja deh, gak perlu bawa ke dokter titik…dan beneran dong itu tumbuh giginya rombongan kayak orang pergi ke kondangan saja.

Dari situ kita ambil pelajaran….gak mudah jadi orangtua yang idealis. Terkadang bikin dilema….dan sezuzurnya gak bisa aku biarin anak batuk tanpa minum obat batuk. Kesian boboknya gak tenang dan kasian emak bapaknya juga karena tidur terganggu mulu, kita berdua kan kerjaaa…….dan Puji Tuhan, obat batuk baby cough ini cocok buat Nda2. Ketimbang aku harus nyariin donor asi, ribet banget mamen…ya sudahlah untuk obat ini, kita kompromi sambil doa semoga yang kami lakukan tidak salah.

Trus pernah baca blog seorang mama yang berhasil membuat anaknya menyukai makanan sehat dan menolak jajanan luar karena sejak bayi hanya diperkenalkan makanan sehat, diceritakan saat umur tiga taun si anak baru mengenal permen. Dan si anak besarnya bisa memfilter diri sendiri, mana makanan yang bagus dan gak bagus dimakan. Wah pengen dong punya anak kayak gitu…,

Tapi cita-cita tinggal kenangan….si anak kicik udah teracuni beberapa snack…..hihihihi…..abis gimana dobg, minat dan rasa penasarannya besar banget apalagi sebelah rumah ada toko jual begonoan. Padahal papanda kan juga jualan begonoan tapi gudangnya di rumah mertua jadi aman eh,….si anak kicik masuk tokonya orang gegara lihat anak-anak lain beli dong….untungnya si oma masih bisa jagain. Jadi gak maruk, anak kicik makan….dipilihin yang bener-bener less msg, tetep takut sama micin :mrgreen: Ambil positifnya, dimana nda2 bisa kenal banyak jenis makanan sehingga dia gak jadi picky eater dan walo udah tahu jajanan luar tidak mempengaruhi nafsu makan dia dirumah dong…anak pintar šŸ˜€

Belum lagi dapat snack dari sekolah minggu…..ya untungnya belum teracuni permen *umpetin permen ke mulut* jadi ya sudahlah, doa saja supaya si anak sehat-sehat saja sembari tetep berjuang, sediain makanan sehat di rumah…..dan intinya….terkadang menjadi orangtua idealis itu susah buatku dan akhirnya terpaksa kompromi terhadap beberapa hal.

Lihat dong unyu-unyunya ini anak…semoga Mama bisa terus kasih yang terbaik buat kamu ya nak.

image

image

Posted from WordPress for Android

Berteman Tanpa Syarat

Aku tuh dari duluuuu…emang orang yang haus komunitas. Rasanya hidup tanpa cerita pertemanan, garing…… makanya seneng banget bisa ketemu temen-temen blog yang asyik disini, sebuah berkat yang juga patut disyukuri juga dong. Paling gak kalo umpama ada kesempatan halan-halan dimana gitu, ada temen yang bisa sekalian disamperin.

Nah, semenjak jadi ibu-ibu nih, susah kalo mau bergaul sama temen-temen sendokir yang rata-rata belum menikah, istilahnya aku ngeluhin soal anak, soal rumah tangga….eh yang sana masih ngeluhin masalah pacar, ya yang ada aku pusing sendiri, walaupun ya seneng juga sih bergaul dengan mereka. Biar awet muda begono sekalian bisa ngebully mereka atau jodoh-jodohin mereka hihihiiiii…lumayan ngilangin stress.

Nah selama ini masuk komunitas ibu-ibu di milis-milis semacam mpasirumahan dan grup-grup yahoo lainnya yang angotanya rata-rata ibu-ibu semua. Tapi belum nemu juga komunitas yang pas di hati. Kemarin lalu pernah diadd grup bb sama temen yang kenal di milis. Yang ada akunya yang minder di antara mereka, merasa terhakimi sendiri, karena mereka para ibu yang sukses menyusui anak-anak mereka dan kayaknya ahli banget soal mengasuh anak, sementara ibu seperti aku, boro-boro nyusuin, ilmu soal anak aja dodol surodol. Kenal dekat dengan mereka juga gak, jadi gak nyaman buat curhat, Jadi mendingan nyari komunitas yang netral aja deh ketimbang aku stress gabung sama ibu-ibu hebat disono…..yang ada aku ntar ngrasa gak bebas curhat apapun dan nangis sendiri di pojokan hahahhaha….

Dan beruntungnya aku, diundang sama memy tyka yang buaeknya….ehemm…ini bukan modus loh šŸ˜† buat gabung di The Mahmud. Dan disana akhirya menemukan komunitas yang nyaman buat aku. Gak melulu ngomongin soal anak dan hal-hal yang susah dimengerti sama otak cetekku, kita ngobrolin banyak hal dari yang penting sampai yang super duper gak penting, dari yang biasa sampai yang hot, dari tebak-tebakan lagu, konser dangdut dadakan sampai pamerin foto berondong šŸ˜†

Beneran ini adalah komunitas yang aku butuhin, yang bisa temenin aku di saat-saat aku ngalamin bahagia ataupun sedih. Makasih ya teman-teman, kalian bener-bener bikin hidup lebih berwarna. Dan kemarin setelah lama ditunggu, lama diimpikan, akhirnya kopdar juga sama bundanya inot, Luluk.… padahal jarak kantor kami sih gak jauh tapi mau kopdar susyahnya . Aku yang gak bisa naek motor dan luluk yang gak apal jalan, klop dah…. tapi akhirnya jodoh juga kita ketemuan, setelah sempet aku kuatir dia nyasar dan gak nemuin kantorku, Puji Tuhan akhirnya kita bisa KOPDAR…yayyyyy….

Lokasinya dimana? Ya atum mall alias pasar atum, daerah kekuasaan aku hihihihi….tepatnya di depotnya bu rudy. Ngobrol sana sini yang beneran udah mengalir gitu aja karena sebelumnya emang kita udah akrab di grup. Dan kalo luluk bilang dia gendut…itu sama sekali bohong….ya jangan dibandingin sama bodi triplekku dong hahahaha. Sayang gak bisa lama-lama, karena waktu udah beneran mepet, sempet ngintipin jaring ikan di pasar atum, jadi tahu gimana selera luluk yang sebenarnya šŸ˜†

Kopdar emang selalu menyenangkan. Seperti halnya dulu waktu kopdar sama memy….asyik banget….semoga ke depan bisa kopdar dengan lebih banyak teman. Pertemanan memang gak bisa dipaksakan, tapi bisa dibangun dan itu membutuhkan waktu, perhatian dan tentunya hati yang terbuka tanpa syarat untuk menerima dan mempercayai satu sama lain. God bless you all my friends…..good night.

image

image

Si Iseng, Si Centil Yang Ngangenin

Nda2 itu makin hari makin ada aja jailnya…

Suka mainin puser orang. Iya… setiap mandi bareng ataupun lagi nyantai bareng, iseng aja urek-urek puser papa mamanya sambil ketawa ketiwi sendiri…. Setiap kali ditanya “mana udel?” Langsung buka kaus papanya hehehehe….

Suka usapin air ke muka orang. Kalo diajak cuci tangan sehabis makan sesuatu atau abis maenan sama kucing liar yang suka maen ke rumah, ini anak obok-obok air di gayung dan diusapin ke muka. Parahnya lagi kalo cuci mulut sehabis dia muntah karena batuk, tangannya kan juga kotor kena muntah, obok2 air eh diusapin juga ke mukaku T_T

Suka sok akrab sama orang baru terutama cowok. Yang ini nih bikin gregetan, tiap kali ada temen papa maen ke rumah, nda2 yang sok akrab gitu….sodorin maenan ke orang tersebut, kadang senyum2 genit. Duh niru sapa ini? Seneng sih anak ramah sama tamu dan gak penakut tapi kan tetep aja parno…kalo iya dia orang baik, lha kalo jahat? *mulai posesif*

Suka banget joget dan goyangin tangan kalau ngeliat acara musik di tipi. Jogetnya lucuk pula, cuma naik turunin pantat aja hiiiihiiihihi… sayang setiap mau divideoin, dia kabur….lah difoto aja kabur?

Masih aja bicaranya pake bahasa planet. Belum bisa ngomong, perbendaharaan katanya masih itu-itu aja. Tapi kalau diajak ngomong, misal disuruh ambil sepatu, mana bola, tolong buang ke sampah, dia udah pinter alias ngerjain apa yang kita suruh. Kata papa sih…”Nda2 berlaku sesuai alkitab ma….lambat berbicara, cepet mendengar, bagus kan?” Ishhh papa bisa aja menghibur mama…

Makin ikrib sama sepupunya yaitu Mas Tio. Di antara ketiga sepupu, gak tahu kenapa Nda2 tuh sayangnya sama Mas Tio ini….beda mereka kan 10tahun hehehehe dan Mas Tio ini udah hapal kali ya gimana jaga adik, jadi dia keliatan ngemong banget….

Yang pasti Mama bersyukur Nda2 sehat terus dan makin nggemesin. I love U, nda…. selamat ulang bulan ke 17. Aslinya besok sih tapi mumpung sempet posting, ya udah sekarang aja hehehe.

image

image

image

image