Taman Safari Here We Come…

Istrahat sejenak dari materi seminar kemarin, ntar lanjut lagi ya. Sekarang mau cerita dulu nih soal liburan tanggal 25 mei kemarin. Kita bertiga jalan-jalan ke taman safari, prigen. Yayyyy….mau berangkat senengnya gak keruan. Sempet kawatir bakalan batal waktu kita berdua diserang sakit mata tapi Puji Tuhan sebelum tanggal 25 kita berdua sembuh total.

Sebetulnya ini hasil palakan aku sih ke papa, minta hadiah ulang tahunnya pergi bertiga dan tempat tujuan yang kami pilih adalah taman safari dengan pertimbangan pengennya tempat adem yang bisa sekaligus tempat pembelajaran buat Nda2. Nah cocok banget tempat ini buat kami bertiga. Cocok buat mama yang suka alam, cocok buat Nda2 yang lagi seneng lihat gajah di acara barney, jadi musti lihat yang asli…..trus cocok buat papa yang gak suka jalan kaki, biar sekali-kali olahraga kaki pa, biar gak makin melebar :p

Jangan dikira kita kesana naik mobil…..karena memang mobil masih ada di dealer hehehehehe….kita kesana naik motor vario papa yang baru beli ๐Ÿ˜€ Jadi istilahnya nih sekalian ngetes motor buat jarak jauh gitu. Jadi persiapannya musti rapi, kalo gak si anak kicik bakalan masuk angin dan ujung2nya sakit seperto waktu kita jalan-jalan ke madura tahun lalu.

Persiapannya antara lain :
1. Perlengkapan perang selama perjalanan. Sweater, baju dan celana panjang, kaos kaki dan sepatu yang nyaman, topi dan gendongan yang nyaman. Kasihan kalau nda2 gak nyaman dalam perjalanan, alamat bisa rewel….emak bapaknya juga yang susah.
2. Cukup bawa tas ransel dengan perbekalan yang lengkap. Baju ganti, handuk (kalau2 mau renang atau main air), diapers, termos, botol susu, air mineral 2 botol, roti, snack buat pengganjal perut kalau2 lapar di jalan, semangkuk oatmeal karena gak keburu sarapan, musti berangkat pagiiii….trus sekalian baju dan celana pendek papa mama, kali2 aja perlu.
3. Mata yang segerrrrr….jadi diusahain semua bertiga bobok lebih cepet, gak berlaku ternyata buat papa karena masih melototin tv, ngelihat finalnya X Factor.
4. Oh ya, buat foto2 jangan lupa siapin kamera ya. Yang ini nyebelin, udah cas kamera full eh ternyata memorinya gak ada, taunya dipindahin ke hape papa. Pikirku udah deh aku pasang memorinya setelah sampai di tempat tujuan. Eh….di jalan baru inget, memorinya kan kecil, kalau ditaruh di dalam kamera kan musti disambungin rumah2annya….dan itu ketinggalan T_T kepaksa cuman ngandalin si samsul tab tapi beberapa kali foto, ngadat alias munculnya gambar putih kosongan….

Oke lanjut cerita selama perjalanan. Puji Tuhan Nda2 sama sekali gak rewel, malah separuh perjalanan dia tertidur pules. Dan gegara ada konvoi motor gede yang jalan bareng kami, si papa meleng dan kita kebablasan sampai…. Bentoel Biru, Malang. Duhhhh….gimana to ya? Sebenernya aku juga udah penasaran, ini kenapa perjalanannya gak sampai2 padahal kan gak jauh2 banget dari Pandaan….ternyata benar…kesasar sudah ๐Ÿ˜†

Balik kucing deh ke arah pulang buat nyari Taman Safari, sebenernya kita udah deket aja tuh sama Jatim Park atau Selecta, tapi karena emang tujuannya pengen ke Taman Safari ya dibela-belain balik kucing lagi.

Akhirnya sampai juga….setelah melihat gerbangnya yang berbentuk gading gajah. Ternyata masuk ke tempat wisatanya masih jauh aja dan musti ngikutin jalan menanjak yang berkelok-kelok.

Setelah sampai, kitabayar tiket, per orang 95.000….Nda2 pun diitung T_T, cuz kita parkir dan mulai antri nunggu bis buat jalan2 melihat binatang-binatang yang memang dibiarkan bebas berkeliaran disana. Karena perjalanan yang panjang, semangkuk oatmeal ludes dalam waktu 5 menit saja hihihihi….Puji Tuhan Nda2 tetep seger dan gak keliatan lelah.

Naik bus dan kita mulai diajak berputar melihat koleksi binatang di taman safari yang memang beragam. Nda2 keliatan seneng banget, apalagi waktu ketemu sama gajah, binatang kegemarannya…uhh seru, dia loncat-loncatan sambil ngoceh2 di dalam bus.

Setelah berputar-putar, kita diturunkan di area permainan. Mulai kita berpetualang sendiri. Disana wahananya banyak banget pilihannya. Baby Zoo, Muara Buaya, Kereta Layang alias Wild Wild West, Puri Misteri, Dolphin Bay, Kolam renang dan banyak lainnya. Tapi berhubung kita kesana tanggal merah, bisa dibayangin antrinya gimana….lihat lumba-lumba aja sampek gak keliatan, penuh sesak hehehe. Kereta layang pun antrinya panjangggg banget. Ke Baby Zoo pun cuman lewat aja, giliran mau foto…. papa tiba-tiba cemen dan ngelarang kita foto. Mau nunggang gajah, eh gajahnya mau show….ya ampyun, kayaknya kita musti balik lagi kesini kapan-kapan deh *kode*

Akhirnya kita cuman jalan-jalan, foto-foto, makan, maen air bentar trus pulang deh… Itupun main air karena aku paksa mereka berdua hahaha, masak jauh-jauh kesini bayar mahal gak nikmati apa2, gak mau rugi dong (padahal papanda yang bayar aja gak ngrasa rugi :mrgreen: )

Mampir bentar beli bakpao telo dkknya buat oleh-oleh orang rumah. Dan sepanjang perjalanan ujan deressss….kepaksa anak kicik dibungkus sama jas hujan, untung dia gak rewel, diem aja sambil pelukin erat-erat. Oh ya, salah satu perlengkapan wajib yang belum disebutin di atas, JAS HUJAN. Penting nih buat pengendara motor seperti kita. Kemarin kami bawa 2 jas hujan, satu jas hujan model setelan baju celana, dipake papa, satu lagi jas hujan kelelawar, dipake mama sekaligus buat ngebungkus anak kicik hihihihi….jangan rapet2 ngebungkusnya ya buibu, kesian anaknya ntar kepanasan.

Udah deh segitu aja liburan kemarin walau ada kendala sana sini, tetep aja bikin ย semangat baru…hilang deh stres karena kerjaan. Dan Puji Tuhan sampai pulang pun Nda2 sehat2 aja, bahkan begitu turun dari motor alias sampek rumah, masih aja baterenya full padahal emak bapaknya udah teler.ย 

Oh ya maaf ya kalau videonya harus ngeliatnya kepala miring2, maklum yang ambil gambar amatiran.

IMG_20130525_193027-tileCOPY

IMG_20130525_123559-tile

IMG_20130525_193136-horzCOPY

IMG_20130525_192543-tile

seminarmoge surabaya

Tanggal 11 Mei kemarin aku berkesempatan hadir dalam acara seminar Mona Ratuliu dan Toge Aprilianto yang kebetulan banget diadakan di Surabaya. Sebuah kesempatan langka karena biasanya kan diadakan di Jakarta, jadi begitu dikasih tahu sama jeng Mumut yang imut-imutnya sebandung, langsung deh capcus booking seatnya. Dan lebih happy lagi ternyata ada temennya Jeng Indah ikutan, beberapa waktu lalu dia dikenalin sama kita-kita, penduduk Surabaya, jadi seneng banget bisa ketemuan sama temen baru hihihiii walaupun sebenernya targetnya buat dapet ilmu parenting sih. Sampai dibelain bolos ngantor pulak….

Acaranya start dari jam setengah 9, eh sampai sana sebelum jamnya mulai, udah banyak aja yang duduk di seat depan. Gagal deh mau deketan sama panggung, padahal maunya kan bisa ngelirik mbak Mona, caelah sok akrab dueh ๐Ÿ˜† Materinya berjudul Anak Bertindak Tanpa Orang Tua Berteriak. Menarik kan judulnya? Bagus banget nih materinya buat emak-emak yang sumbunya pendek kayak aku. Maunya tereak aja kalau Nda2 mulai bertingkah atau malahan ogah disuruh hihihihihi….

Ini mau share materinya kog mendadak otakku macet ya *krik* Ya udah aku rekapin semampunya otak sama tanganku catat-catat ya, kalau mau belajar lebih lengkap atau ada pertanyaan, mendingan maen ke blognya http://www.monaratuliu.com disana banyak ilmu parenting yang bisa didapat. Aku share point-point pentingnya ya buibu…monggo dicatat.

– Menghukum anak itu sama halnya memaksakan kehendak ke anak. Yukkk….sapa dimari yang suka dipaksa-paksa, ini kan bukan jaman siti nurbaya ceuu…apa pulak ini?

– Seringnya kita berangan-angan punya anak yang penurut, disuruh apa-apa nurut gak pake ngomel atau ngebantah orang tua. Tapiiii…yang kemarin disampaikan di seminar itu bedaaa, dan beneran pencerahan buatku, haisss bahasanya. Jadi buibu, pengen gak kita mendidik anak penurut seperti kuda delman, yang digeret ke kiri, dia ke kiri, digeret ke kanan dia ke kanan, tapi giliran gak punya kusir yang baik akhirnya si kuda hilang arah bahkan bisa tersesat kalau dia dapat kusir yang geblek. Ya, kalau fokus pengasuhan kita membuat anak menjadi penurut….bahayanya adalah ketika anak di luar rumah, dia sudah terbiasa ‘disetir’ dan ternyata kita sebagai orang tua tidak bisa berperan sebagai ‘kusir’, bisa jadi dia menemukan ‘kusir’ lain yang belum tentu bener, gimana kalau ‘kusir’nya itu temennya yang doyan narkoba? Ya udah bisa kebayang gimana jadinya anak kita kan? Nah, fokus pengasuhan kita harusnya mulai berubah yaitu mendidik anak hingga anak punya kemandirian dalam berpikir, sehingga anak bisa menentukan pilihan yang benar dan bisa bertanggung jawab atas resiko dari pilihan mereka sendiri.

– Salah satu kunci dari keberhasilan dalam pengasuhan itu sendiri adalah Komunikasi. Komunikasi sendiri memiliki arti : serah terima pesan, bersifat berkelanjutan dan ada timbal balik. Nah masalahnya seringnya komunikasi kita dengan anak sifatnya lebih seperti : wawancara atau instruksi. Jadi tidak ada timbal balik dan kita tidak pernah berpikir gimana tanggapan anak, pilihan dan pikiran dia atau parahnya lagi kita mendominasi pembicaraan dan anak tidak mendapat porsinya untuk menanggapi pembicaraan.

– Komunikasi bakalan sukses jika dua pihak saling percaya. Saling percaya bisa tumbuh jika ada konsep diri yang benar yaitu : bagaimana si penyampai pesan yakin bahwa apa yang disampaikan akan diterima dengan baik, dan sebaliknya si penerima pesan juga percaya bahwa informasi yang dia terima adalah informasi yang benar.

– Kita sebagai orang tua seringkali dalam berkomunikasi dengan anak memakai rumus perlu atau tidak perlu, misalkan : menyuruh anak makan sayur karena kita berpikir anak perlu makan supaya sehat. Nah masalahnya, anak seringkali masih memakai rumus enak dan tidak enak. Jadi ini yang musti dipelajari oleh kita, gimana caranya berkomunikasi dengan anak menggunakan rumus enak dan tidak enak sehingga tujuan kita dalam berkomunikasi bisa tercapai.

– Yang lucu nih, Mbak Mona ceritain soal anaknya Raka. Raka ini anak yang picky eater, susah makan. Nah, Mbak Mona menyiasatinya dengan banyak cara, salah satunya dengan beriklanย caranya dia tiap hari ngajakin Raka maen masak-masakan, pura-puranya si Raka masak, Mbak Mona yang makan. Mbak Mona setiap kali ditanya “Mau dimasakin apa?” Mbak Mona bilang “Mau makan nasi, sayur bayam yang kaya serat supaya pupnya gak keras, kalo keras kan sakit dan gak enak trus pake ayam yang kaya protein biar Mama sehat dan kuat” dan ternyata kata-katanya Mbak Mona ini terekam dalam ingatan Raka. Waktu di dalam perjalanan, di atas pesawat, si Raka sakit perut dan gak bisa pup, Raka teriak-teriak di dalam kamar mandi “Kapok, sakit, Mama sakit….Raka mau makan sayur, Raka mau makan sayur…” Tuh kan gak pake ngomel, cukup diiklanin, si anak bakalan ngerti kog, kalau gak ditanggepin ya berarti iklannya kurang menarik :mrgreen:

– Dalam berkomunikasi ada beberapa respon yang bisa ditunjukkan oleh anak. Respon tersebut harus kita analisa sebagai emosi atau hanya strategi saja. Kalau emosi, yang bisa kita lakukan adalah meresponinya secara pasif saja, seperti ndengerin orang curhat. Gak usah disela atau malah diomelin, karena saat emosi si anak berorientasi pada perasaannya. Di seminar, Pak Toge kasih kita ilustrasi kayak gini, misal nih kita lagi ngehibur orang yang abis kehilangan anggota keluarga. Kita sih bisa bilang “sabar ya, semua udah jalan dari Yang Kuasa…bla2…” tentu aja si orang itu bakalan respon acuh alias kalau bisa nyolot nih, dia bakalan nyolot “lu enak bilang kayak gitu, lu gak ngrasain apa jadi gua…” nah gambaran seperti itu lah kira-kira yang dialami anak-anak kita kalau lagi emosi. Jadi percuma juga diomelin, mendingan kita tanggapin secara pasif. Jika emosi udah reda atau di lain kesempatan, baru deh kita bisa ngomongin baik-baik apa yang jadi permasalahannya.

– Sementara kalau kita nilai respon si anak adalah strategi untuk mencari perhatian, harus dicuekin lahir batin. Artinya kita gak usah perhatiin respon dia dan gak membahasnya setelah semua lewat. Karena kalau masih dibahas, si anak akan melihat ini sebagai peluang strategi di lain waktu.

Bisa jadi nih kalau si anak sedang emosi dan kita berusaha menenangkan, emosi tersebut malah berubah jadi strategi. Misal anak jatuh, nangis bukan karena sakit tapi kaget, kalau kita terlalu berlebihan memperhatikan anak (baca : lebay :p) si anak bisa berstrategi untuk minta digendong terus atau rewel berkepanjangan padahal sudah tidak sakit apa-apa, giliran dikasih jajan yang dia mau, diem hahahaha….itu sih akal-akalannya Nda2 yang suka ngibulin emaknya ๐Ÿ˜†

Duh panjang juga ya pembahasannya, aku potong jadi dua bagian aja ya buibu. Next time alias kapan-kapan aku lanjutin lagi sembari kejar-kejaran ama kerjaan dulu nih :D. Kalo ada salah-salah dalam pemahaman saya atas materi seminar yang disampaikan ya harap maklum karena otak ini emang gak pinter-pinter amat ceuuu…

(TM) Beda Isi Beda Cerita

Karena yang punya blog kehabisan bahan postingan, padahal ada yang perlu diposting soal seminarmoge tanggal 11 kemarin….eh catatan entah dimana keberadaannya. Jadi mari intip sebentar isi tas sambil menggeledah semua tempat mencari dimana keberadaan si catatan. Iya….salah satu penyebabnya adalah aku kurang terorganisir dalam menyimpan benda.

image

Tuh kan di foto keliatan betapa tidak rapinya tasku….semua masuk dan tersesat di dalam seperti masuk ke kantong doraemon. Isi tasku sebenernya gak banyak kog kalau sehari-hari ke kantor.

1. Hape…. Bb butut plus si samsung hape kantor, plus cas bb, karena belum punya power bank.
2. Dompet…..plus kertas-kertas tagihan bank yang belum sempet dibuang.
3. Sisir, bedak, pelembab, jepit, gak ada lipstik atau alat komestik lain….karena memang males dandan ribet2 ke kantor.
4. Flash disk, stabilo, bolpen ntah keselip dimana.
5. Tisu

6. Kacamata

7. Obat mata….karena mata kiri masih sedikit belekan.

Dan tasnya dong tas dari mbak novi….aku suka pakenya. Benernya jarang pake tas ini ke kantor karena sering hujan, takut rusak karena bahan tasnya yang dari kain beludru atau suede ya sebutannya, jadi kurang suka air. Biasanya sih pake tas burbery KWku yang beli di pasar atum gak sampek 300ribu :p Tapi malu mau dipajang dimari, minder sama burbery yang harganya puluhan juta :mrgreen:

Nah tadi minder lihat rapinya isi tas Allisa yang rapiiii….semua masuk tempatnya masing-masing, gak kayak aku yang asal masuk aja ke tas ๐Ÿ˜† Dan kalau hari minggu tas ini ketambahan isinya, alkitab, sebotol susu buat nemenin Amanda sunday school. Sementara tas bayi juga menunggu….

Tas bayi yang kami punya simple dan gak gedeeeee seperti yang biasa digembol ibu2….

image

Tas ini isinya termos air panas, 2 botol susu kosong, soalnya satunya yang ada isinya masuk ke tasku, trus kontainer susu 4 susun, 2 air gelas air mineral buat bikin susu ketika di gereja, pospak, handuk, baju ganti 1 set, peralatan mandi yaitu top to toenya Johnson & Johnson dan minyak telon. Udah gitu aja gak pake ribet…sebenernya sih dulu pake tas gede tapi tasnya jebol hehehehe, kepaksa pake ini dan dibuat sepraktis mungkin. Kadang masih masuk boneka kesayangan Nda2 dan sekotak snack buat dicemilin selama ibadah di gereja…..dicemilin Nda2 loh bukan emak bapaknya ๐Ÿ˜† Udah segitu aja bekelnya Nda2 di hari minggu, siap menghabiskan waktu ke gereja dan rumah uti.

Bentar kalau dia besar bisa disuruh bawa sendiri tasnya, emaknya bisa santai, jalan bak model di atas catwalk….halah…

Okay….sudah dulu ya, mau bobok dulu ya teman2….

wpid-c360_2013-05-23-21-05-17-371

Aku Mau Gantiin Mama Kerja dulu ya…Dadah…

Posted from WordPress for Android

Akibat Terlalu Ikrib….

Awal bencana itu….

image

Trus….. berlanjut ke

image

Dan puncaknya….

image

image

Dan akibatnya….

image

Ya karena terlalu ikrib sama Mas Tio….maka akibatnya…..ketularan sakit mata. Matanya bengkak, merah, belekan…. ๐Ÿ˜ฆ

Papa waktu itu pulkam dan cepet2 balik gara2 terima foto diatas, dimana mata kirinya anak kicik menyipit karena bengkak dan ditambah badannya demam….

Dari dsanya dibekelin obat dan terpaksa tertunda imunisasinya. Dan 3 hari gak ada perkembangan, malahan emaknya ketularan….ampyun dah…..

Akhirnya ke dokter mata di rs.siloam. Dan semaput lihat biaya dokter dan registrasinya….ya udah mama ngalah, nda2 aja yang berobat, mama ngikut obatnya aja… *hemat pangkal kaya*

Ngantri jam setengah 8, baru dipanggil jam 10…..zzzzzxxxx…. nda2 mulai rewel karena ngantuk. Kepaksa membujuk susternya buat nduluin kita hihihihi….curang ya, kesian ibu2 yang semustinya dipanggil duluan…ngalah sama cucunya ya buk….*digampar*

Kesian anak kicik nangis2 karena dikasih salep sama disenterin sama dokternya….pulang dapat obat tetes, vitamin dan salep mata. Tebus 2 resep, satunya buat emaknya :mrgreen:

Ditunjukin sama dokternya, ternyata di dalam kelopak mata bawah nda2 ada semacam selaput putih, ini rawan berdarah kalau dikucek dan ini yang bikin lama sembuhnya, untungnya nda2 sama sekali gak ngucek matanya selama sakit, rewel juga nggak….pinternya kamu nak, beda sama emakmu yang rewel tiap hari, ngadu ke papamu hihihihi.

Puji Tuhan, besoknya bengkak kempes dan 2 hari kemudian matanya membaik….tinggal emaknya yang ngrasain sakit mata sampai lebih dari seminggu. Mata kanan sembuh, ganti kiri. Berhubung hemat pangkal kaya, ya udah ngikut saran papa pake tetes mata cendro cytrol….sambil berdoa, moga gak apa-apa.

Puji Tuhan, hari ini mata sudah gak kerasa berat, cenut2nya berkurang, tapi belum bisa cium2 nda2…. ๐Ÿ˜ฆ

Pelajarannya…..kalo ponakan sakit, jangan biarin anak kicik ikrib sama mereka….akibatnya fatal bok….sakit mata itu gak enakkkk, mana kerjaan 90% di hadapan kompi….

Posted from WordPress for Android

Pelajaran Hari Ini

Baca artikel di yahoo, yang iniย jadi geli sendiri…

Ngebayangin para baby sitter yang lari-lari karena ada paparasi, OMG…seru amat yak….untung mereka professional, andai aja yang jadi baby sitternya itu aku hihihihi…buyar dah, mana botol susu mana popok tumpah semua ๐Ÿ˜†

Sekaligus mengingatkanku pada postingan mbak novi yang ini

Pelajaran 1 : Masing-masing orangtua pasti punya keinginan menjadi orangtua terbaik bagi anak mereka.

Pelajaran 2 : Nobody perfect, jadi orangtua pun gak mungkin lepas dari kesalahan. Wajar kalau sebagai artis, yang pressurenya kenceng, mereka berusaha menutupi kekurangan mereka hihihihii, ya kembali ke pelajaran 1, mereka pengen jadi orang tua terbaik bagi anak mereka walau mungkin dengan tujuan pencitraan saja.

Pelajaran 3 :ย Gimanapun menjadi orang tua ada pola asuh masing-masing, mari berhenti mencela dan urusi urusan masing-masing. Bahkan artis sekalipun dan orang suci dimanapun, pasti ada kesalahan dan kebodohan yang dia buat selama mereka menjadi orang tua. Bener gak?

Pelajaran 4 : Jangan berhenti belajar menjadi orangtua terbaik, karena kehidupan juga merupakan sekolah yang menyediakan banyak ilmu buat yang mau belajar.

Pelajaran 5 : Susah jadi artis, pikir-pikir lagi kalau mau jadi artis :mrgreen:

Udah ah belajarnya, mari kita lanjutkan membaca gosip artis…eaaa…

aMAYzinggg….

Dia sih sebenernya bukan tipeku…..gumamku pagi itu. Mengingat pada lelaki yang baru aku kenal, yang masuk baru beberapa bulan lalu di kantor. Ah…tapi gak ada salahnya lah bareng dia demi traktiran bakso sohibku yang resek hihhihihi….dasar akal bulus, hobi banget sohibku ini ngejodohin orang….lamunku kembali.

Siang itu sesuai janji, akhirnya aku mau datang ke traktiran bakso sahabat terbaikku waktu itu. Rada sebel karena aku musti berboncengan sama lelaki itu. Ya tapi siang itu dia lumayan cakep sih, kaos itemnya lumayan nutupin kulitnya yang lebih gelap ketimbang kulit aku hihihihi….

Baksonya lumayan enakkk….hihihihi…aku anggap impas deh walaupun aku musti korban dikit, yah dikit buat mau dideketin sama cowok satu itu. Sebenernya dia cakep sih tapi masalahnya….ada yang lebih cakep, sayang cinta hanya bertepuk sebelah tangan.

Siang beranjak cepat dan acara makan bakso pun kelar juga…hehhh…dan si dia nganterin aku pulang. Aku perhatikan dia bawa bungkusan kado gede yang dia taruh di depan sepeda motornya. Aku pikir itu kado buat sohibku tapi sampai habis acara kog gak dikasih sih kadonya. Lantas buat siapa dong..??

Kami berdua di depan rumah saling diam….maklum sepertinya kami sama-sama pendiam, sebenernya gak juga sih. Gara-gara udah digosippin dan dijodoh-jodohin sama cowok ini, akhirnya kita kikuk deh….padahal dulu biasa aja. Heh….benernya dia mau ngapain sih?

“Eh…..aku gak bisa lama-lama, ini buat kamu” rupanya kado itu dikasih buatku. “Buat aku?” “Iya….tanggal 7 kemarin kamu ultah juga kan? Selamat ulang tahun ya…” katanya dengan nada kikuk dan malu. “Ya…ya….makasih ya” jawabku jadi ikutan kikuk juga. Dia beranjak pergi….dan aku buru-buru masuk kamar, belum-belum aku ini emang dari tadi penasaran dengan isinya….gede banget pula….gak apa-apa deh gak sreg sama orangnya tapi kado harus diterima dong, gak boleh nolak rejeki….ya ampun, kenapa aku jadi matre gini sih….

Dan saat aku buka, rupanya boneka anjing st.bernard yang besar dan akuuuuu sukaaaa sekali, membuatku ingat film kesukaanku “Bethoven” Eitttt…..bentar darimana cowok satu ini tahu kalau aku suka anjing???? Hemmmm pasti sohibku yang kampret dan suka emberrrr….ihhh sebel….tapi seneng sih. Duhh….bethoven kamu cakep sekali….

-07 Mei 2005- kado ultah pertama

image

Dan setelah 8 tahun kemudian….tidak kado ke delapan ๐Ÿ˜† tapi rasa cinta dan bahagia itu tetap ada dan berkembang terus…..makasih suamiku, aku tidak pernah salah pilih dirimu, kamu memang suami yang selalu membuatku bahagia, merasa penuh dan bersyukur di usiaku yang sudah akhir 20an ini hehehehe.

Happy birthday to me…. walau telat :mrgreen: Thanks for everything My Father Jesus, buat umur yang makin bertambah dan terlebih buat kehadiran suami tercinta….dan tentunya buat kepercayaanMu untuk menitipkan malaikat kecil, Amanda kepada kami berdua.

Posted from WordPress for Android

Time Flies…so fast

Seringkali ngrasa cepet banget waktu berlalu, bentar aja udah ketemu minggu, sekejab berubah jadi senin….sama halnya ketika ngeliat amanda….sekejab aja dia udah jadi bocah kicik yang lari-larian kemana-mana padahal sepertinya baru kemarin aku ajarin dia buat tengkurap. Time flies….

Kalau dibuat cerita tentu perjuangan selama 18bulan bukan perkara mudah, tiap tahap perkembangannya ada tantangannya masing-masing dan itu menguras banyak tenaga dan perhatian. Tapi kenapa seolah semua terjadi sekejap? Karena kami melaluinya dengan bahagia……bukankah kalau kita melakukan sesuatu yang membuat kita bahagia, waktu terasa cepat berlalu?

Mama sangat bahagia melalui waktu-waktu ini…..terima kasih nak sudah menjadi malaikat kecil yang membawa keceriaan dan tentunya kehebohan di rumah kecil mama dan papa. We love you much, terus sehat dan bahagia nak, Tuhan Yesus mengasihimu.

HAPPY MONTHSARY 18th

image

image

image

image

Posted from WordPress for Android