Cerita Liburan

Hiksss….libur akan berakhirrr….besok udah minggu trus senin, jadi males ngebayangin musti jauh dari anak lagi. Selebihnya bersyukur bisa nemenin nda di rumah dari hari rabu. nda keliatan seneng banget liat emaknya di rumah, bukan geer tapi keliatan waktu aku godain “mama kerja ya, salim…” dia pasti jawab “emohh….emohhh” hahahaha pake muka ngambek.

Jadi ngapain beberapa hari ini? Setelah rabunya ke taman trus besukin mbok iti….inilah yang kami kerjakan.

Kamis pagi : kunjung-kunjung ke rumah tetangga. Ini pertama kalinya kami bertiga kunjung-kunjung ke mereka. Tahun-tahun lalu, gak pernah sempet karna seringnya liburnya cuman 2 hari dan itu papanda pulkam. Kali ini libur agak longgar, jadi papanda bisa ikut. Seneng banget, karena bisa silahturahmi dengan tetangga yang mana aku sendiri jarang banget maen ke rumah mereka. Dan pertama kalinya nda2 dapat angpau hihihihi.

Kamis siang : maen ke rumah memy tyka trus ke rumah pakde. Pertama kalinya silahturahmi ke rumah si bakul gelang yang baik hati ini #awas kalimat ini ada maunya, mau dilempar gelang šŸ˜† Amanda sikapnya malu-malu mau, takut-takut tapi siap ngabisin stok kopiko… kapan-kapan boleh maen lagi ya tante.

image

image

Kamis sore sampai jumat karena papanda gak ada di rumah karena musti pulkam, kepaksa gak kemana-mana. Uyel-uyelan di rumah aja. Dan selalu saja amanda tingkahnya banyak banget. Dan yang bikin gemesss, ada dua kucing, ibu anak yang demen ngendon di halaman samping rumah….nda2 yang dasarnya suka kucing, agak barbar perlakuin mereka. Yang bayi dia gendong-gendong, yang emaknya dia buat kuda-kudaan. Oma dan aku udang teriak-teriak aja takut kucingnya lama-lama ngamuk gegara kelakuan nda2 yang ampun deh.

Dan beneran, waktu selesai makan, aku tinggalin nda2 di halaman sementara omanya ngejemur baju. Aku sibuk buatin jus tomat buat nda2. Eh beberapa menit, si anak kicik udah nangis keras. Rupanya dia udah dicakar aja pipinya sama kucing. Aduh….buru-buru bersihin lukanya dan usapin rivanol. Sambil komat-kamit ,moga-moga gak kenapa-napa. Untungnya gak dalem lukanya, tipis aja….mungkin ini cuman luka gertakan dari si kucing kali ya, kalo beneran ngamuk, bisa jadi digigit tuh anak kicik.

Padahal sebelumnya waktu di rumah pakde yang ternyata miara kucing….sempet nda2 dapat salam tempel dari kucing sampai nangis. Ya walo gak ada luka, si kucing cuman nabok aja gegara kesel, dia mau ditiban kursi plastik. Pelakunya ya nda2….kucing lagi ngorok eh mau ditiban kursi, mukanya dicolek-colek, ya udin dapat deh salam tempel dari si pus šŸ˜†

image

image

Sabtu sorenya aku udah janjian sama sahabatku buat jalan-jalan bertiga ke ciputra world. Dari siang udah ngomongin nda2 supaya bobo tapi dia masih aja melek. Terpaksa dipaksain aja alias diketekin biar cepet bobo, syukurlah akhirnya dia bobo, dan sekalinya bobo, ngorok dah si anak kicik ini, pipis sampai dua kali baru dia bangun. Langsung dimandiin karena badan udah kena pipis.

Jam 4 kami berangkat, ambil tiket playground yang mihil bener 90ribu aja bok, bangkrut dah….dan keselnya di dalem kalo mau mainan musti pake kaus kaki termasuk pengantarnya…..kenapa gk dikasih tahu waktu beli tiket sih? Apa aku yang gk baca peraturannya ya? Kan bisa nyari di hypermart dulu. Jadi acaranya cuman foto-foto, naik mainan yang gak perlu pake kaus kaki, udah gitu aja *gigit dompet*

Tapi diakuin sih tempatnya bersih, bagus banget. Makanya disuruh pake kaus kaki biar tempatnya gak kotor, beda emang ama playground di mall lain. Tapi tetep aja sayang duit gue…90 ribu gak dapat apa-apa, bisa dibuat masuk taman safari itu bok hihihihi….ya sutralah, yang pasti anaknya fun….walo maknya bangkrut mendadak.

Pulangnya mampir belanja es krim, susu, trus makan di food court. Dimana anak kicik pake acara muntah2. Gegara kekenyangan plus gk enak badan. Abisnya minum susu banyak banget dan sempet ngrecokin tantenya makan mie ayam :mrgreen:

image

image

image

Sayang gk bisa foto bareng sahabatku, udah heboh sama anak. Kapan-kapan jalan lagi ya tante….maafin aku, yang namanya udah ada anak, jadi tidak leluasa ngeceng bareng šŸ˜†

Ya segitu deh perjalanan liburan kali ini….semuanya menyenangkan… terlebih karena bisa 24 jam bersama anak kicik. Hal yang sangat aku damba untuk bisa aku dapatkan satu hari nanti jika semuanya sudah siap.

Oh ya buat temen2 yang ngrayain idul fitri, selamat idul fitri ya. Mohon maaf lahir batin, jika ada komen yang belum dijawab, atau aku jarang bisa maen ke blog kalian atau ada kata-kata yang menyinggung kalian, mohon dimaafin ya….makasih.

Posted from WordPress for Android

Let’s go to the Park

Gegara kemarin, mampir ke taman apsari, kita jadi seneng pergi ke taman. Hiburan gratis kan, gk pakai tiket masuk dan tentu saja menyenangkan…. Aku kan paling demen liat bunga-bunga dan ijo-ijo, termasuk duit :mrgreen:

Pas kebetulan hari ini aku mulai libur lebaran, jadi langsung kita putuskan buat have fun bertiga sebelum besok ditinggal papanda pulkam. Langsung kepikiran nyari informasi taman kota yang oke buat kita singgahi. Secara surabaya banyak banget taman kotanya sejak ada bu risma hehehe, jadi binun mau ke taman mana. Akhirnya dapat usulan dari memy tyka buat nyobain taman kota di jalan sulawesi, disana banyak mainan buat anak-anak. Wah,….sipp, langsung oke karena memang tujuannya untuk menyenangkan nda juga.

image

Ini penampakan taman kota dari depan, asri ya….ijoooo. Sebelah kiri ada miniatur sungai dan air mancur tapi sayang kemarin gk sempet foto disana, lagian kog sungainya sedang kering. Nah ke kanan, area permainan, ada ayunan, jungkat-jungkit, prosotan, tempat duduk dan aneka macam tanaman dan pohon yang asri. Adem banget, mana jalanan lagi lengang dan di dalam taman gak banyak orang….sedep bener, berasa taman punya sendiri.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Asyik banget ya….laen kali mau sekalian bawa makan dan gelar tiker aja biar berasa piknik. Jadi pengen nyobain taman kota lainnya. Duh seneng deh punya kota yang nyediain fasilitas rekreasi gratis semacam ini, coba kalo ke playground kan bayar # emak pelit.

Sekitar sejam kami maen dan foto-foto, nda udah pengen pulang. Kita sudahin deh maen-maen kita lanjut jengukin mbok iti di rumah saudara. Nikmatnya liburan….besok udah ditinggal pulkam…duh mau ngapain dong di rumah?

Posted from WordPress for Android

Ulang Bulan Ke 21

Hari ini Nda ulang bulan ke 21, yippiiii…3 bulan lagi tiup lilin ke 2. Makin gede aja anak kicik, makin tua pula mamanya šŸ˜†

Kiss-kiss Nda, sehat selalu ya nak, jangan suka mogok makan dong… Kali ini mama gak ada stok foto kamu yang terbaru, abisnya kamu kalo difoto maen kabur aja.

Jadi mama upload video waktu kamu di sunday school aja deh, berharap kamu bisa mengenang masa-masa indah kamu bertumbuh di sunday school ini. Dari yang cuman bisa tengkurap, duduk akhirnya lari-lari di sini… tante-tante pengajar kamu juga jadi saksinya. Semoga iman kamu juga makin bertumbuh ya nak, jadi anak yang takut Tuhan dan selalu berkenan di hatiNya.

sunday school

muka bete saat mau berangkat ke sunday school

Tempat favorit Amanda

Gak musti dibawa ke playground, ternyata banyak tempat menyenangkan buat memanjakan anak hehehe….. seperti halnya Amanda paling demen diajak ke….

1. ATM. Iyaaaa ini anak paling demen ngintilin papanya ke ATM, disana dia mondar-mandir, udah kayak bos aja. Kalau ada kertas struk yang tertinggal di mesin ATM, dia rajin banget mungutin satu-satu buat dimasukin ke tong sampah šŸ˜† Kerjaan lainnya ya ngaca, main petak umpet hihihi…..dasar bocah.

wpid-picmix-2562013-122837.jpeg

Huaaaa ini postingan masih di draft lah kog udah kepublish sendiri, amboiiii…

2. Pasar, mini market, pokoknya tempat dimana nda2 bisa beli susu Uht, udah bikin dia suenenggg….sayang gk sempet difoto waktu dia melototin rak susu. Abisnya kalo meleng dikit, si kicik ini udah ngambilin barang yang gak perlu semisal yang ada di foto ini.

wpid-IMG02168-20130731-2006.jpg

3. Genit banget kan, yang diambilin bandana sama hand body hihihihi. Hobinya di rumah emang suka niruin gaya emaknya kalo lagi pake hand body, gosok-gosok badan, trus ngocok-ngocok botol hand body ke telapak tangan šŸ˜† Trus ngaca-ngaca pake bandana dan kacamata tapi giliran dipakein buat pergi, dicopotin semua…..rrrrrrr…

4. Kantor mama. Belakangan sering ngikut papa jemput mama di kantor. Karena lama nungguin,…..akhirnya foto-foto deh…

wpid-IMG_20130715_151414.jpg

Lihat posenya sampek melas gitu wkwkwkwk

Tapi pulangnya bisa mampir dong…ke….

5. Taman…..

wpid-IMG_20130729_181548.jpg wpid-IMG_20130729_175835.jpg

Taman apsari depan gedung grahadi. Tiap hari memang lewat kesana kalo pulang kerja. Dan kemarin kita kesana karena jalanan lagi macet dan acaranya kita cuman makan pangsit yang ternyata enak bener dan murah hehehe…trus foto-foto.

Asyik juga acara dadakan begini, kami sama-sama senang. Di taman ini yang banyak keliatan cuman anak-anak muda saja,yang bawa keluarga atau anak kecil cuman kita doang hehehe padahal asyik juga loh disini walo nyamuknya banyak hihihihi.

Tuh kan kemanapun asalkan bersama, pasti menyenangkan…. ya kan, nda? Kita cari tempat dan petualangan seru lainnya yuk nda…..

Posted from WordPress for Android