Cerita Liburan

Hiksss….libur akan berakhirrr….besok udah minggu trus senin, jadi males ngebayangin musti jauh dari anak lagi. Selebihnya bersyukur bisa nemenin nda di rumah dari hari rabu. nda keliatan seneng banget liat emaknya di rumah, bukan geer tapi keliatan waktu aku godain “mama kerja ya, salim…” dia pasti jawab “emohh….emohhh” hahahaha pake muka ngambek.

Jadi ngapain beberapa hari ini? Setelah rabunya ke taman trus besukin mbok iti….inilah yang kami kerjakan.

Kamis pagi : kunjung-kunjung ke rumah tetangga. Ini pertama kalinya kami bertiga kunjung-kunjung ke mereka. Tahun-tahun lalu, gak pernah sempet karna seringnya liburnya cuman 2 hari dan itu papanda pulkam. Kali ini libur agak longgar, jadi papanda bisa ikut. Seneng banget, karena bisa silahturahmi dengan tetangga yang mana aku sendiri jarang banget maen ke rumah mereka. Dan pertama kalinya nda2 dapat angpau hihihihi.

Kamis siang : maen ke rumah memy tyka trus ke rumah pakde. Pertama kalinya silahturahmi ke rumah si bakul gelang yang baik hati ini #awas kalimat ini ada maunya, mau dilempar gelang πŸ˜† Amanda sikapnya malu-malu mau, takut-takut tapi siap ngabisin stok kopiko… kapan-kapan boleh maen lagi ya tante.

image

image

Kamis sore sampai jumat karena papanda gak ada di rumah karena musti pulkam, kepaksa gak kemana-mana. Uyel-uyelan di rumah aja. Dan selalu saja amanda tingkahnya banyak banget. Dan yang bikin gemesss, ada dua kucing, ibu anak yang demen ngendon di halaman samping rumah….nda2 yang dasarnya suka kucing, agak barbar perlakuin mereka. Yang bayi dia gendong-gendong, yang emaknya dia buat kuda-kudaan. Oma dan aku udang teriak-teriak aja takut kucingnya lama-lama ngamuk gegara kelakuan nda2 yang ampun deh.

Dan beneran, waktu selesai makan, aku tinggalin nda2 di halaman sementara omanya ngejemur baju. Aku sibuk buatin jus tomat buat nda2. Eh beberapa menit, si anak kicik udah nangis keras. Rupanya dia udah dicakar aja pipinya sama kucing. Aduh….buru-buru bersihin lukanya dan usapin rivanol. Sambil komat-kamit ,moga-moga gak kenapa-napa. Untungnya gak dalem lukanya, tipis aja….mungkin ini cuman luka gertakan dari si kucing kali ya, kalo beneran ngamuk, bisa jadi digigit tuh anak kicik.

Padahal sebelumnya waktu di rumah pakde yang ternyata miara kucing….sempet nda2 dapat salam tempel dari kucing sampai nangis. Ya walo gak ada luka, si kucing cuman nabok aja gegara kesel, dia mau ditiban kursi plastik. Pelakunya ya nda2….kucing lagi ngorok eh mau ditiban kursi, mukanya dicolek-colek, ya udin dapat deh salam tempel dari si pus πŸ˜†

image

image

Sabtu sorenya aku udah janjian sama sahabatku buat jalan-jalan bertiga ke ciputra world. Dari siang udah ngomongin nda2 supaya bobo tapi dia masih aja melek. Terpaksa dipaksain aja alias diketekin biar cepet bobo, syukurlah akhirnya dia bobo, dan sekalinya bobo, ngorok dah si anak kicik ini, pipis sampai dua kali baru dia bangun. Langsung dimandiin karena badan udah kena pipis.

Jam 4 kami berangkat, ambil tiket playground yang mihil bener 90ribu aja bok, bangkrut dah….dan keselnya di dalem kalo mau mainan musti pake kaus kaki termasuk pengantarnya…..kenapa gk dikasih tahu waktu beli tiket sih? Apa aku yang gk baca peraturannya ya? Kan bisa nyari di hypermart dulu. Jadi acaranya cuman foto-foto, naik mainan yang gak perlu pake kaus kaki, udah gitu aja *gigit dompet*

Tapi diakuin sih tempatnya bersih, bagus banget. Makanya disuruh pake kaus kaki biar tempatnya gak kotor, beda emang ama playground di mall lain. Tapi tetep aja sayang duit gue…90 ribu gak dapat apa-apa, bisa dibuat masuk taman safari itu bok hihihihi….ya sutralah, yang pasti anaknya fun….walo maknya bangkrut mendadak.

Pulangnya mampir belanja es krim, susu, trus makan di food court. Dimana anak kicik pake acara muntah2. Gegara kekenyangan plus gk enak badan. Abisnya minum susu banyak banget dan sempet ngrecokin tantenya makan mie ayam :mrgreen:

image

image

image

Sayang gk bisa foto bareng sahabatku, udah heboh sama anak. Kapan-kapan jalan lagi ya tante….maafin aku, yang namanya udah ada anak, jadi tidak leluasa ngeceng bareng πŸ˜†

Ya segitu deh perjalanan liburan kali ini….semuanya menyenangkan… terlebih karena bisa 24 jam bersama anak kicik. Hal yang sangat aku damba untuk bisa aku dapatkan satu hari nanti jika semuanya sudah siap.

Oh ya buat temen2 yang ngrayain idul fitri, selamat idul fitri ya. Mohon maaf lahir batin, jika ada komen yang belum dijawab, atau aku jarang bisa maen ke blog kalian atau ada kata-kata yang menyinggung kalian, mohon dimaafin ya….makasih.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

19 thoughts on “Cerita Liburan

  1. itu foto tiga cewek cantik yang dua emang kamera genic yang satu beneran buang muka ya hahahaha. Bagus, belum tercemar emaknya berarti *minta maaf lagi deh dulu*
    hahahaha aduh aku jadi ketawa di bagian kucing, Mar., Sorry, ya Nda nda tapi tante turut prihatiiiin liat jejak si kucing di pipi mulusmuuu.

  2. ya ampun kasian banget si nda dicakar kucing, kucingnya gemes tuh makanya nyakar nda2 yah, mudah2an ga papa yah, kalo tante mah udah biasa di cakar dan digigit kucing2 di rumah πŸ™‚

  3. sebenernya kasihan Ndanda….tapi kok ketawa mulu bayangin Ndanda yang pake kucing buat kudakudaan dan mau ditiban kursi kucing boboknya….
    ahahahaha…..si Nda yang tak banyak bicara tapi aktif sekaliiiii…… sama tuh ama anak tante Nda….. keliliiiiiiing terus

  4. Pingback: Kopdar dar dar …. *harus echo* | ~ndutyke

  5. *Jewer telinga kucing*

    Nda-ndaaaa.. Itu bibirnyaa… Gemeees…
    Ih.. Udah lama ngga mampir sini.. :((
    sejak maria ganti nama belum sempet ngerubah link di reader.. Jadi ngga pernah ada update dari mamanda :((

Thanks For Your Comments, GBU =)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s