H2C Menanti Hari H

Cerita sedikit soal minggu kemarin, dimana seharian sibuk banget sampai ngos-ngosan dan berujung perutku kram… T_T

Dari subuh udah bangun trus ke gereja pagi jam 6, selese ibadah sekitar jam 8 kurang 15 menit, aku cus ke rumah mertua sebentar buat ngabisin bekel nasgor dari mamih trus kemudian jalan deh ke RSIA lombok dua-dua. Udah ada 2 kali aku ngikutin senam hamil di rumah sakit ini, dan kali ini karena ada perayaan 10 tahun RSIA lombok dua-dua, senamnya gratis trus ada kelas laktasi, edukasi soal asi dan mpasi gitu…ya udah deh mau aja didaptarin sama pak suami.

Rencananya mau ikut kelas laktasi dulu baru lanjut senam sesi kedua jam 11an, eh senam hamil sesi pertama banyak pesertanya yang cancel, ya udah aku ambil sesi pertama aja biar gak kesiangan karena rencana mau lanjut ke RSIA IBI buat kontrol rutin.

Abis senam seger, badan yang mulanya pegel mulai kenduran dikit hihihi, lanjut kelas laktasi yang ilmunya sebenernya udah banyak aku dapat dari seminar AIMI kemarin-kemarin tapi lumayan lah buat refresh biar persiapan menjelang dedek lahir lebih cihuy gitu hihihi… apalagi kan ini gratis, sayang lah dilewatin, ilmu kan mahal harganya.

Siangnya cus ke RSIA IBI, kontrol rutin dan Puji Tuhan gak pake nunggu lama, dokter Marsiantonya udah nongol hihihi…biasanya lama nunggunya, karena tadi waktu antrinya dipake ke RSIA Lombok Dua-Dua dulu jadi nunggu di RSIA IBI cuman setengah jam aja.

Dari hasil pemeriksaan kemarin, dedek bayi kondisinya normal semua, tidak ada masalah, yang jelas sih dokter Marsianto bilang kalo aku bisa lahiran normal kalo mau sabar nunggu, si dokter emang irit penjelasannya hihihii, kalo kita gak tanya, asalkan semua normal dan tidak ada masalah dese gak bakalan cerewet.

Kalo sesuai prediksi dokter, dedek bakalan lahir antara 29 mei sampai 06 juni, moga-moga sih cepetan deh lahir, udah gak sabar hihiihi, capek juga loh hamil tua lagian pengennya dedek lahir di bulan yang sama dengan ulang tahunku. Tapi semua dikembalikan ke Tuhan yang berkehendak, Dia yang tahu yang terbaik, amin…

Seabis pulang dari dsog, langsung ke rumah, istrahat sebentar, sementara papa jagain nda. Bangun, tau-tau kelaperan, dan sampai malem, gak tahu musti makan apa, kebetulan di rumah lagi sepi aja dari makanan, mau masak males bingit. Masak mau bikin indomie? hihihi… akhirnya jalan deh akikes ke pasar dan sepulang dari sana, gempor to the max wkwkwkwk, ya nasip suami gak ada di rumah, mana gak becus naek motor pulak 😆

Bukan cuman gempor tapi mendadak malemnya ngalamin kontraksi palsu lagi yang kata Mumut bahasa kerennya braxton hicks. Udah beberapa kali ngalamin kek gini dan ampun dah gak bisa ngapa-ngapain padahal musti bangun tidur buatin susu buat Nda. Puji Tuhan punya anak seperti Nda, setiap kali ngeluh sakit, ada aja tingkahnya, puk-puk, peluk, cium, doain mamanya hihihi, so sweet deh…dan lucunya dia sekarang suka bilang ke adeknya “dedek, kuar…dedek, kuar” gara-gara aku bilang ke dia “Nda, tanyain adek, kapan adek keluar dari perut mama” eh…dia malah suruh -suruh adeknya cepetan keluar :mrgreen:

Gitu deh wiken kemarin, udah seger abis senam, malemnya gempor lagi… gimana dong ini, mau bugar? Btw tensi darah juga cuman 90/73, berat badan Puji Tuhan naek sekilo, total kenaikan 9kg dari bb normal sebelum hamil. Dedek sehat walo geraknya gak terlampau aktif kalo dibandingin sama kakaknya dulu. Semoga bisa vbac dalam waktu dekat ya…amin

TM : Liebster Award

Ok, sebelum malesnya dateng dan sebelum eike mendadak brojolan, mari kita mengerjakan tugas dari “mbok”e TM hihihi makasih ya memy sayangku……tapi maaf ya memy tidak ku teruskan awardnya karena bingung diterusin ke siapa, ntar malah mbulet sesama personil TM *ngomong gini kayak kita girl band aje* *kibas poni*

liebster-awardBaeklah, buat 11 hal tentang diriku? Emmm, apa ya?

1.Lagi deg-degan menunggu kelahiran si dedek…udah 37 week lebih beberapa hari dan semoga bisa lahiran normal di minggu depan, masih bulan Mei…maksudnya biar dedek ntar ultahnya samaan bulannya sama mama gitu loh.

2. Ngefans sama Nicholas Cage ^_^ botaknya mirip sama suami.

3. Suka banget nasi goreng buatan rumahan bukan dari resto atau kaki lima.

4. Suka juga makan nasi padang, ikannya daging rendang, otak atau paru goreng…uhuiii…

5. TIDAK SUKA DUREN TERMASUK BAU DUREN.

6. Penyuka warna maroon dan pink.

7. Suka diajakin jalan-jalan, travelling apalagi gratis hihihi…

8. Penyuka coklat dan kue-kue dengan rasa coklat.

9. Lagi banyak ide memasak buat unyil tersayang tapi gak kesampaian karena badan rasa mau patah hihii.

10. Akhir-akhir ini lagi suka dandan padahal muka lagi busuk.

11. Sekarang lagi gemes dan kangen mulu sama kakak Nda2 di rumah, bawaan si dedek mau lahir kali ya…

image-1

Dan selanjutnya mari jawab pertanyaan dari memy ya buat TM:

1) Apa tulisan yg pengen banget diposting di blog, tapi blom kesampean ngetiknya? –> Soal liburan ke Malang, udah di draft tapi bingung dari mana ceritanya harus dimulai dan kemudian diakhiri, takutnya bakalan tahun depan baru selesai seperti postingan liburan singaporenya Pungky *uhuk*
2) Makanan apa yg pengen kalian bisa bikin sendiri, tapi saat ini masih blom bisa? –> apa ya? baking kue gitu kali ya, soalnya aku penyuka kue tapi belum bisa bikin sendiri, yang dikukus aja seringkali bantet……rrrr…
3) Kalian paling suka kalo TM ngebahas apa di grup? –> kalo lagi perang emoticon tapi udah gak sekarang hihihi, keabisan bahan 😆
4) Menurut kalian, kenapa kadang TM suka sepi ga ada suaranya? –> pada sibuk sendiri kali ya, kalo aku sih, gak hadir di grup kalo hape lagi disabotase sama Nda buat main Pou T_T
5) Kalo boleh milih untuk tinggal di luar negeri, kalian mau tinggal di negara mana? –> di Ausi aja deh, nemenin memy hihihihi… *kemudian ditendang balik ke Indonesia*
6) Pilih beli baju jadi atau jahit baju? –> baju jadi, males mikir dimana beli bahannya, modelnya apa…intinya memang saya orang males :mrgreen:
7) Lebih suka baca blog atau baca buku? –> Blog. Kalo buku, males ngeluarin duit buat beli *dijitak* trus kalo blog itu lebih seru soalnya kebanyakan cerita sehari-hari yang lebih gampang dicerna dan dinikmati.
8) Pengen lanjutin pendidikan ke jenjang berikutnya? Ya atau tidak? Alasan singkatnya? –> Ya, pengen punya peluang buat kerjaan lain yang lebih sesuai bakat dan minat mungkin.
9) Film apa yg pengen ditonton saat ini? –> Gak ada, lagi males nonton hihihi.
10) Pilih ke tempat liburan yg hangat atau dingin/bersalju? –> karena tinggal di Surabaya yang panas, pengen sesekali ke tempat bersalju uhuiii..
11) Hobi apa yg pengen kalian tekuni sampai mahir? Meski itu nggak untuk dijadikan mata pencaharian? –> menulis, bikin kue…ya mungkin itu, belum kepikiran laennya.

Wes mariiii…hore!!! Yang lain belum posting aku sudah selesai. Mari kita tutup wordpress dan mulai melihat kalender, hadeh lama banget sih, kepengen cepet ketemu dedek……

30bulan

Kalo punya balita di rumah, banyak barang beralih fungsi….  jadi jangan heran klo barang di rumah pada soak semua hihihi

image

Bakul alias keranjang yang biasanya buat simpan buah di kulkas, ganti fungsi jadi topi…

image

Tudung saji berubah fungsi jadi tempat tidur…

Ini anaknya yang terlalu kreatif atau di rumah kurang fasilitas si nduk??

Btw nda udah 30bulan. Makin gede, makin ajaib pula kelakuannya dan ceriwisnya hihihi. Ra popo yo nduk, sing penting sehat terus…