Ulang bulan perdana Si Adek

Mustinya sih kemarin tanggal 06 ya ultahnya si adek bayi tapi berhubung cari waktu buat sendirian itu syusyah dan giliran ada kesempatan… internet hape lelet pol.

Gimana perkembangan dalam sebulan? Well, si bayi nemplok mulu sama gentong susu terutama siang… matanya stereo, bobok bentar kebangun… gitu terus, jadinya susah mau ngapa2in. Malem hari gak seberapa rewel, tapi aku musti pumping 2 kali kalo mau stok asi terkumpul, pasalnya siang gak bisa pumping kan… pengennya bisa pumping sambil nyusuin tapi si bayi gak suka, botol pompa ditendangin mulu 😛

Asi masih lancar walo gak banyak tapi asal adik tumbuh sehat berarti cukup kan? Dipompa pun lamaaa ngumpulnya, jarang banget ldr mungkin karena pumping di jam ngantuk kali ya? Hehehe semoga kalo di kantor gak lama ya, bisa kena marah.

Sekarang mulai belajar perah pake tangan karena lebih efektif sih kalo pd bengkak. Soal bengkak, pertama nyusuin sempet bengkak bandel, udah pumping, nyusuin, pijat, kompres gak ilang bengkaknya akhirnya sembuh setelah dikompres pake kol… ya si bulat kol, tahu info ini waktu baca di mommiesdaily. Si kol sifatnya analgesik jadi efektif deh buat ngeredain bengkak, info lengkapnya bisa googling ya, maaf gak bisa kasih link.

Dalam sebulan adik keliatan gendut, seminggu setelah lahir udah naek 2 ons. Bulan ini belum timbang lagi, tunggu jadwal imunisasinya. Perkembangan lainnya apa ya? Belum banyak ya, gak sabar sih kepengen liat dia cepet gede biar bisa maen bareng kakaknya hehehe…

Selamat ulang bulan pertama sayangku … sehat selalu dan cepet gede ya nak.

image

image

image

image

Ulang bulan yang terlewat

Hahaha ini gegara bulan lalu ngurusin lahiran dan kemarin tanggal 5 sibuk juga ngurusin adek yah jadinya ulang bulan kakak jadi belum diposting… maapin mama ya sayang. Jadi usia kakak udah 32 bulan…

Dalam bulan2 ini Nda mulai berubah status nih, udah jadi kakak… walo usia dan kemandiriannya belum sepenuhnya siap. Antara laen masih ngedot, masih pake pempes waktu bobok malem… dan ngomongnya pun belum lancar. Tapi kalo ditanya gimana reaksinya kalo ditanya soal adek? Ya dari hamil hingga lahiran dia antusias sekaliii…

Dan benerrr waktu lahir, udah ratusan kali deh dia ciumin adeknya mulu, tapi kita batesin bukan apa2 takut adiknya sesek napas aja, diciumin secara brutal sama kakaknya hihihi… Kalo jeles sih belum pernah keliatan ya kecuali saat kita pasang box bayi untuk adiknya, dia minta cobain pertama kalinya sebelum ditidurin yang punya. Maklum dulu kan dia gk bobok di box melainkan co sleeping dengan kita, lain adiknya, berhubung bed kita gak muat maka diputusin beli box deh.

image

Karena ada adik, otomatis keperluan kakak dihandle omanya. Kadang ngrasa bersalah deh tapi apa daya, ditemplokin mulu sama adik. Amanda keliatan dewasa dan besar hatinya, mau ngerti kalo sementara mamanya gak bisa bikinin dia susu, mandiin dsbnya dan nurut aja waktu aku suruh dia minta tolong oma atau papanya… dan selalu sigap kalo diminta tolong ambilkan keperluan adeknya walo saat itu lagi pewe nonton kartun sambil ngedot.

Nah tapi sebaliknya karena capek plus emosi, ada aja aku ngomelin dia kalo dia bikin kesalahan kecil… maapin mama ya sayang… semoga mama cepet beradaptasi juga dengan perubahan ini dan lebih sabarrrr menyayangi kalian berdua.

Nah sangking antusiasnya ngeliat bagaimana  kita ngurusin adik, Nda jadi ikut2an, bonekanya diperlakuin kayak adiknya bahkan dipakein baju, celana sampek bedong hihihi…

image

Selama dia di rumah sendiri, bahagia bener dia bisa sepuasnya maen di luar rumah, karena kalo di rumah utinya gak diijinin keluar karena emang rumah uti deket jalan raya jadi lebih berbahaya. Nah sohibnya sekarang anak tetangga sebelah rumah, yang kebetulan tetangga baru. Kompak banget mereka berdua, maklum usianya sebaya. Kalo satu gak ada pasti cari2 deh. Kadang kepaksa dipisahin, kalo gak… mereka gak bakalan bobok siang. Waktu dipisahin, lucu juga… si cewek panggil2 dari jendela, yang cowok panggil2 di depan rumah… kog kesannya kayak cinta tak direstui orang tua aja hihihi… sayang gak ada fotonya…

Yang ada foto waktu mereka sepedaan berdua… tepatnya sih si cowok ngrelain sepedanya dipinjam trus rela pula ngedorong sepedanya karena si cewek belum bisa sepedaan 😛

image

Yah segitu dulu cerita soal kakak… sambung laen waktu ya.
Sehat terus ya kak, i love you to the moon n back. Kali ini mau pajangin foto2 Nda yang belum sempet dipublish disini tapi udah muncul di IG.

image

image

image

image

image

image

image