Ulang Bulan Kakak Ke 33

Di bulan ini si kakak banyak cerita hehehe…dan sebagian besar adalah pengalaman pertama, cerita itu antara lain adalah :

1. Pertama kalinya sakit yang bikin emak bapaknya deg-degan setengah semaput hehehe.

Biasanya cuman sakit batuk pilek saja, kasih obat, istrahat, dua hari sudah sembuh. Kali ini sakitnya beda, si kakak tiba-tiba demam tinggi padahal rencananya mau jalan-jalan ke pasar atum. Dan parahnya lagi kog si kakak mogok minum susu, padahal biasanya kalo sakit, susu tetep jalan. Pertama kali sakitnya Rabu sore, Jumat siang kita ke puskesmas sekalian nindik si adik, dari pemeriksaan ibu dokter ada kemungkinan radang tenggorokan saja karena amandelnya sedikit bengkak tapi ada kemungkinan juga bisa kena demam berdarah karena demamnya sudah masuk hari ketiga. Ibu dokter menyarankan periksa darah, karena kebetulan hari itu Jumat dan masuk di bulan puasa, laboratoriumnya udah tutup, jadi kami dirujuk untuk periksa darah di Pramita. Singkat cerita kakak dibawa ke Pramita, sempet takut kalau dia bakalan nangis diambil darahnya karena ini juga pengalaman pertama dia. Tapi Puji Tuhan si kakak gak nangis sama sekali, pulang dari Pramita malah dapat balon hihihi. Hasil lab keluar malam harinya jadi terpaksa ke puskesmasnya besok pagi. Dari hasil lab menunjukkan kalau trombosit kakak turun, mulai deh deg-degan, jangan-jangan beneran kakak kena demam berdarah. Udah kebayang yang enggak-enggak, maklum pernah lihat sendiri ponakan diopname dulu gara-gara demam berdarah rasanya gak tega kalau harus ngalamin anak sendiri yang diopname. Apalagi mulai muncul bercak-bercak merah di badan kakak, makin parno deh…akhirnya disuruh sama bu dokter langsung ke IRD RS SMS. Oke lah ketimbang terlambat, papa langsung bawa kakak kesana sementara emaknya ini cuman bisa doa dari rumah, gak bisa nemenin karena musti temani adik. Di IRD RS SMS, diminta periksa darah ulang dan hasilnya trombosit makin turun tapi belum mengindikasikan demam berdarah dan pak dokter nyuruh buat opname saja supaya bisa dipantau keadaan kakak, papa telepon aku dan aku suruh papa bawa kakak periksa ke dokter anak dulu sebelum memutuskan buat opname, ceritanya gak rela kalau anak musti bobok di rumah sakit…gak tegaaaa. Puji Tuhan dokter anak bilang kalau kakak cuman kena gabagen alias campak dan boleh rawat jalan asalkan kakak gak lemes dan mau makan supaya cepet pulih. Lega rasanya…kakak boleh pulang. Dan akhirnya demam turun walo bercak2 merah masih ada, kakak pun akhirnya mau makan dan minum susu dan mulai ceria lagi. Tanya ke mbah google banyak yang bilang kalau air kelapa hijau bisa menghilangkan bercak-bercak merah dan mempercepat kesembuhan penderita campak, oke deh mari berburu kelapa hijau. Begitu disodorin kakak eh dilepeh…akhirnya si air kelapa dibalurin aja ke badan kakak dan Puji Tuhan 2 hari sudah hilang bercaknya dan kakak sembuh total, hore!!

2. Pertama kalinya pulang kampung. Yay, kakak ikut pulkam bareng papa dan tantenya. Aku dan adik agatha tinggal di rumah hehehe, maklum kan adik masih bayik. Acara pulkam hampir terancam gagal karena kakak sakit tapi Puji Tuhan jadi juga kakak pergi ke Nganjuk, menengok kampung halaman papa. Iri deh sama kakak…huuhuhuu…dan kekhawatiranku kalau saja kakak bakalan bosen dan kangen mama disana tidak terbukti sama sekali, kakak kerasan disana. Weee…satu sisi bangga, kakak sudah tumbuh jadi anak gede yang mandiri tapi satu sisi merasa kehilangan hehehe. Disana kakak bisa maen ke sawah, berkunjung ke sanak famili, tetangga, makan kue lebaran sepuasnya hihihi…

Liatin Budhe kasih makan ayam

Liatin Budhe kasih makan ayam

Narsis bareng Papa

Narsis bareng Papa

Narsis Bareng Tante Ida dan Mbak Leny

Narsis Bareng Tante Ida dan Mbak Leny

3. Pertama kalinya dalam beberapa hari ini si kakak udah gak mau pipis di pospak. Hahahaha, ini penting banget dan bikin papanya senyum bahagia karena semakin sedikit pengeluaran untuk beli pospak hihihii. Walaupun gitu aku masih belum berani biarin dia bobok malam hari tanpa memakai pospak, takut tiba-tiba dia ngompol…eman kasurku *emak medit* gak sih, males rempongnya musti nurunin dan ganti sprei tengah malem aja, secara aku sendirian, papa pastinya sibuk kerja kan….. Dan kalau pergi-pergi pun tetep aja kami pakein pospak walaupun tetep aja kalo kebelet pipis kakak minta dicopot hehehe, kayaknya butuh keberanian deh kita buat bener-bener lepasin pospak si kakak. Deg-degan, gak kebayang kalau kakak ngompol di gereja atau di tempat umum lainnya, seremmm, maluuu hahaha.

4. Pertama kalinya kakak jalan-jalan ke pantai. Seumur-umur kakak belum pernah kami ajak ke pantai dan kali pertamanya dia ke pantai ini tanpa kami huuu šŸ˜¦ … si kakak ke pantai bareng uti, tante dan keluarga akung dari semarang. Sayangnya kakak gak boleh berenang sama tantenya, ya udah ngeliatin pantai aja sambil panas-panasan, lagian pantai kenjeran kurang menarik juga buat main-main, berenang, semoga nanti bisa ke pantai yang jauh lebih bagus bareng-bareng sama papa mama dan adik.

foto bareng tante dari Semarang yang tinggal di Jakarta

foto bareng tante dari Semarang yang tinggal di Jakarta

Yang Ngambek Karena Gak Boleh Berenang

Yang Ngambek Karena Gak Boleh Berenang

Mesra Berdua Sama Uti

Mesra Berdua Sama Uti

Tetep Kalo Makan, Endonesah banget

Tetep Kalo Makan, Endonesah banget

Selamat ulang bulan kakak, sehat selalu…kami menyayangimu…

3 thoughts on “Ulang Bulan Kakak Ke 33

Thanks For Your Comments, GBU =)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s