(TM) Ini Mieku Mana Mie kamu??

Mari kita bicara soal makan mie..hihihihi…sapa sih yang gk suka mie? Pasti semua suka kan? Nda2 aja suka pake banget sama mie, mau model apapun mie itu…emang gembul sih dia wkwkwkwkwk.

Kalo soal mie instant, sejak kecil cuma dua paporitku, indomie goreng dan supermi rasa ayam bawang :mrgreen: Enak suer.. apalagi dulu harganya murah meriah. Indomie goreng gopek, supermi setengah gopek krik…krik… Dulu emang mamiku jarang masak, pulang sekolah biasanya aku disuruh beli bakso atau beli mi instant. Dan selalu pilihannya dua mie itu, dulu setahuku belum banyak pilihan mie instant jadi kedua merk itu yang paling famous….ya elah.

Trus kenangan lainnya soal mie ini adalah ketika kerja di RWD. Big bossnya suka beliin indomie berdus-dus…trus kita karyawan dese bisa order ke office boy buat bikinin mie kalo-kalo kelaperan di jam kerja hihihi. Senengnya waktu itu bisa ngindomie rame-rame, bos pun gak pernah mempersalahkan makan sambil kita kerja, betapa enaknya kerjaan dulu hihihi. Kalo sekarang boro-boro makan mie, naruh kue atau permen di meja aja gak ada yang berani 😛 Jadi kalo ngomongin indomie selalu terbayang makan mie rame-rame di kantor dulu, sambil kerja, sambil sesekali ngobrol…hemmm…asyiknya.

Kalo di rumah sih kita gak pernah nyetok mie instant, takut khilaf aja, tiap-tiap hari ngindomie wahahahaha…ingat anak-anak, jangan sampek jadi generasi micin kayak emak bapaknya. Karna ngindomie ini emang nyandu sih, sampai bumil dan busui pun tergoda *lirik the mahmud yang suka ngebahas indomie di grup* Ponakan-ponakanku yang udah besar-besar ini aja kecanduan indomie tingkat akut…kalo gak ada makanan di meja alamat ngindomie lagi, ngindomie lagi…wkwkwkwkwk Semoga aja Nda gak kayak gitu sih tapi kalo soal jajan mie ayam sih dia hobi T__T hehehe kadang tidak sama kita berdua, dia jalan sama tante 😛

Ya segitu deh cerita soal indomie-indomiean, batal deh aku dipecat dari the mahmud. Btw hadiahnya apaan nih buat yang udah posting, memy? Indomie sekarung?? hahahaha royok’an sama elangnya memy 😛

Tidak lengkap postingan tanpa foto, disangka entar postingan hoax…meskipun fotonya asal-asalan tanpa diniatin, lha ini kepaksa makan indomie gegara nasi yang udah dimasak kemarin malam, rencana buat sarapan kog tiba-tiba bau wkwkwkwk

IMG_20140925_071321

mie goreng tidak cantik sama sekali 😛

Liburan Tahun 2013 Part 3

Hadeh maap ya, ini liburannya kapan, postingnya kapan? Inilah contoh dari blogger anget-angetan kayak aku hihihi, apalagi kemarin-kemarin kompi rusak di kantor *tendang ups kantor* Puji Tuhan udah mulai normal, jadi sekarang bisa bikin postingan agak panjang…soalnya kalo yang pendek-pendek sih masih bisa dari hape.

Tapi ya maaf kalo ceritanya agak semrawut soalnya udah lumayan lama kan liburannya, dan sama sekali gak simpan draft…apa kabar kalo liburannya lewat setahun ya jeng pungky? hihihi *dilempar sandalnya hanif*.

Jadi di hari ketiga kami ke Malang kemarin, kami singgah ke Batu Secret Zoo dan setelah selesai dari sana kami gak pengen balik hahaha… gempor euyy…panjang banget rutenya *elus-elus kaki* untung gak apa-apa si dedek bayi di perut.

Sebenernya kalo mau menjelajahi Batu Secret Zoo ada persewaan E-Bike, 3 jam bayarnya 100ribu, tapi kita kan sayang uang 😆 jadi ya gitu deh jalan sehat yang ujungnya kita mau semaput aja pulangnya. Dan pertama masuk kesana, kita amazing dengan penataannya, keren banget, rapi jali, jauh kalo dibandingin sama KBS sekarang. Pengen banget KBS nanti bisa mencontoh penataan di Batu Secret Zoo ini biar kalo kita kangen gak usah jauh-jauh ke Malang hihihi…..

Masuk pertama kita disambut oleh tikus raksasa dan monyet-monyet, gak sempet ambil foto yang bagus karena waktu kita kesana lumayan rame dan beberapa kali kita terpisah, jadi parno aja kalo si anak kicik sampai hilang.

Kalo kita berkunjung kesini gak usah kawatir bakalan nyasar karena rutenya udah ditentukan dengan tanda panah, dan kalo aku lihat kemarin sih rutenya memutar, jadi ada area yang kita lihat sebelumnya ada di bawah kita pada akhirnya akan kita lewatin. Seru sebenernya, andai punya kaki tambahan hihihi, umur oh umur, jalan segini langsung gempor..

100_2732-tileIni sebagian yang kepoto ya, baru ngeh itu pose kura-kuranya kog agak gimana hihihi penting ya dibahas?

Trus ada area padang savana yang dibatasi kaca, jadi kita seperti berjalan di di tengah-tengah mereka, bahkan ada kandang macan di bawah kita yang ditutup kaca…ngeri aja kalo sampai kaca dimana kita menginjakan kaki bakalan pecah dan hap kita ditangkap mulut macan 😆

Sayang yang ini gak kefoto karena aku kabur duluan…udah phobia ketinggian, mana berani berdiri di atas kaca eh pake acara di bawahnya ada macan…

100_2756-tile

Disana sempet ngeliat ada perform seorang cowok bernampilan indian nyenyong, suaranya bagus bingit tapi lupa namanya sapa gegara aku melongo ngeliatin dese krn sssttt…mukanya ganteng juga wkwkwkwkwk. Si papa kepengen beli cdnya tapi entah kenapa gak jadi hihihii.

Trus apalagi ya? Tuh kan eike lupa ngapain aja disono T__T udah cekidot liat foto2nya aja ya, inipun males ngedit fotonya jadi harap maklum ya, ketimbang gak ngepost ini postingan hihihihi

100_2748

IMG-20131228-00238

100_2751

100_2752

100_2778

100_2786

100_2790

100_2792

100_2794

20131228_133300

Pulangnya kita rencana nyamperin bentar ke museum satwa, pertamanya dipikir museumnya palingan satu puteran abis…taunya gede aja museumnya cintaaa…alamat nda-nda ngambek, ngantuk minta digendong. Padahal kalo aja diputerin, asli itu museum keren banget, jadi inget film night at museum…ngebayangin semua yang disitu tiba-tiba idup 😆 Papa gempor, aku gempor, ketimbang aku musti gendong bayi besar ini sementara yang di perut juga kesian, kita putusin buat pulang. Sampai di hotel, langsung meriang wkwkwkwkwk…nasib badan tuaaa.

Batu-20131228-00247

Batu-20131228-00250

Semoga lain waktu bisa ada kesempatan pergi kesana lagi ya..aminnn…soalnya masih banyak tempat rekreasi di Batu, Malang yang belum dijelajahi. Tunggu si adek agak besaran dikit baru deh puas-puasin kesana lagi. Eh btw ntar tanggal 25 oktober ada rencana mau ke Museum Angkut, Batu-Malang bareng temen2 kantor, semoga aja terealisasi hihihi…

Buat yang mau baca part 1 dan part 2, bisa cekidot disini dan disini

Cerita Casandra

Alkisah ada gadis bernama Casandra, sebutlah dia begitu. Anak bungsu dari sebuah keluarga besar. Sebagai anak bungsu ada enaknya ada gak enaknya dan Casandra ini kebetulan adalah anak yang sering menjadi trouble maker, sering dikata sebagai anak bandel, susah diatur, gak nurut, dan lain dan kawan-kawannya…

Dulu dia pernah sempat bertunangan dengan seorang lelaki, kedua keluarga sudah saling mengenal dan sepertinya bakalan lanjut ke pernikahan tapi kemudian yang terjadi mereka putus hubungan. Meskipun si tunangan plus keluarganya ngrayu-ngrayu buat balikan rupanya Casandra tetep kekeuh gak mau nerusin hubungan.

Yang ada kemudian diam-diam Casandra menjalin hubungan dengan seorang lelaki, sebut saja Jose, yang menurut kabar burung, mereka tidak seiman plus si cowok itu laki orang. Kabar ini sampai ke telinga keluarga dan menimbulkan reaksi keras dari keluarga. Tapi bagaimanapun Casandra tetap menjalin hubungan “terlarang” itu sampai suatu hari ketahuan kalo Casandra telah mengandung dari hubungannya bersama Jose. Reaksi keluarga? Keras? Percuma juga karena nasi sudah jadi bubur, singkat cerita akhirnya Jose datang ke rumah dan menyatakan sanggup bertanggung jawab untuk menikahi Casandra. Keluarga pun terpaksa memberi restu, karena bagaimanapun sebuah kesalahan harus dipertanggung jawabkan dengan benar. Lagipula ini kesalahan mereka berdua jadi biarlah mereka yang menjalani resiko kemudian.

Casandra akhirnya menikah siri dengan Jose dan mereka berdua tinggal di rumah keluarga Jose. Selama kehamilan hingga persalinan tidak ada permasalahan yang muncul, keluarga pun berpikir kalau Casandra sudah berbahagia dengan lelaki pilihannya tersebut. Tapi yang terjadi kemudian setelah anak mereka berdua berusia hampir satu tahun, baru terungkap kalau selama ini Jose tidak menjadi seorang suami dan seorang ayah yang bertanggung jawab. Sepeser uangpun tidak pernah dia beri untuk istrinya, bahkan biaya persalinan lalu, memakai tabungan Casandra sendiri. Bahkan janji Jose kepada Casandra dan keluarganya untuk segera meresmikan pernikahan juga cuma bualan saja. Karena merasa hidupnya kian sengsara akhirnya Casandra memutuskan keluar dari rumah.

Kakak lelaki Casandra sebut saja Antonio menjemput Casandra dari tempat dia bekerja kemudian menjemput anak Casandra dan membawa mereka berdua pulang ke rumah saudara perempuan Casandra. Saudara perempuan Casandra yang tertua, sebut dia Paula, sudah sepakat dengan seluruh keluarga untuk mengajak Casandra tinggal bersama bahkan berniat memasukkan nama anak Casandra dalam kartu keluarga dan selanjutnya menyekolahkan dia hingga besar. Paula pun meminta agar Casandra kembali ke keluarga dan fokus membesarkan anaknya, soal suami biarlah dia hidup sendiri toh tidak ada tanggung jawabnya pada istri dan anaknya. Casandra pun kini bertekad menjadi seorang single parent.

Keluarga Jose bagaimana reaksinya? Sejauh ini yang dicari-cari mereka cuma anak Casandra, bagaimana nasib pernikahan Casandra dan Jose ke depan tidak ada pembicaraan atau tanggung jawab dari mereka. Keluarga Casandra tidak mau ribut-ribut, mereka cuma meminta agar Casandra dan anaknya diijinkan keluar dari rumah mereka dan menjalani kehidupan sendiri. Demi masa depan anak Casandra juga demi kebahagiaan Casandra kemudian hari… Ah entahlah hidup kadang sesuatu terjadi di luar impian…impian Casandra untuk hidup bahagia bersama Jose terpaksa dikubur dalam-dalam, kini cinta Casandra hanya untuk anaknya, sungguh beruntung masih ada keluarga yang siap menerima dia kembali. Apa jadinya jika keluarga tidak mau menerima, pasti sengsara hidup Casandra sekarang…

Bener kata orang, kalo waktu pacaran yang keliatan cuman senenngnya, manisnya, membuat hati terlena dan lupa akan segalanya, mata tertutup, telinga tertutup, yang ada tai kucing rasa coklat, dunia milik berdua, yang lain ngekos. Kalo udah seatap, udah sekamar, baru deh tahu belangnya, tahu-tahu nyesel pilih dia. Bagaimanapun keluarga tetap lah keluarga, kalo tidak ada lampu ijo dari keluarga buat kita menjalin hubungan atau memutuskan sesuatu, sebaiknya dipikir kembaliii jangan menyesal akhirnya seperti Casandra.

Dan hari ini dan kemarin-kemarin, kepikiran mulu sama Casandra, doa kami semoga dia bahagia pada akhirnya. Karena Casandra bukan orang jauh, dia dekat dengan kami…

Ulang Bulan Ketiga Si Adek

Kalo diliat-liat blog ini makin kesini postingannya cuma soal ulang bulan anak-anak hihihi, gak ada cerita laen 😛 Tapi gak apalah, toh tujuan punya blog kan juga buat mengabadikan moment masa kecil anak-anak bukan buat tempat curhat emaknya hihihhi.

Tanggal 6 kemarin adik genap berusia 3 bulan, horeee…itu berarti setengah perjalanan untuk asix 6 bulan sudah setengahnya dilalui dan Puji Tuhan tidak ada hambatan berarti. Kecuali kemarin asip sempet drop karena aku sakit diare tapi Puji Tuhan gak pake lama udah balik normal lagi, syukurlah gak sampai harus minum jus pare kayak allisa, duh jangan sampek deh…dioseng aja udah pahit apalagi diminum T_T

Adik udah bisa apa aja? Belum lah…tapi semakin hari senyumnya makin banyak, udah bisa diajak bercanda, ini yang bikin papa dan kakaknya makin gemes sama dia. Tapi seiring ngoceh dan ketawanya yang banyak, rewel dan manjanya juga nambah *lap jidat* selalu aja drama kalo mau bobok malem, nangis terus sampai malam, sampai si kakak udah ngiler T_T *urut-urut punggung* apalagi malam papa tidak ada jadi ya baiklah mari berjuang sorangan bae. Beda banget dengan kakak dulu yang pelor heheheh ini adik susah bener bobonya, bobo bentar melek lagi, melek lagi…ya semoga ke depan bobonya lebih anteng. Ini emaknya sumbu kesabarannya pendek bener, kadang suka kebablasan ngebentak adek dan gak jarang kakak pun ikut dibentak duh…feel quilty banget deh 😦

Adik bulan ini terima imunisasi DPT dan pertama kalinya adik demam. Dan ampun dije, beda banget sama kakaknya yang walo panas tinggi sekalipun gak pernah rewel, paling-paling kakak cuma diem dan lemes, bobo-bobo sendiri tapi ini si adik rewelnya pake banget bikin emaknya ngos-ngosan gendong kanan, kiri, susuin kanan, kiri, jungkir balik cari posisi pewe buat adik nyusu dan bobo.

Oh ya minggu kemarin, adik udah ikut penyerahan anak di gereja. Jadi doa papa mama, semoga sejak hari itu hingga nanti, adik boleh ada dalam penyertaan Tuhan Yesus, tumbuh jadi anakNya yang manis, punya karakter indah seperti Dia, amin… Selamat ulang bulan, adek…mama papa dan kakak sayang kamu 🙂

IMG_20140810_100835

IMG_20140818_081936

IMG_20140825_115622

2 Bulan Lagi…

2 bulan lagi kakak mau tiup lilin ketiga, tanggal 5 kemarin dia genap 34 bulan. Benar-benar waktu seperti tak terkejar ya, tau-tau si bayi sudah jadi anak balita. Bayi yang dulu ngabisin dua buah kasur gara-gara diompolin berkali-kali, sekarang si bayi sudah pinter…udah satu bulan ini kakak lulus toilet trainning, horeee!! budget buat beli pospak berkurang, bisa ditabung buat sekolahnya taun depan hihihi. Sebelum benar-benar lepas pospak, berkali-kali kakak gak basahin pospaknya kalo malem. Lama-lama aku bertekad buat sekalian ngelulusin si kakak biar bebas merdeka dari pospak walo dengan resiko musti gendong kakak turun dari kasur tengah malem buat ngajak dia pipis di kamar mandi. Selama sebulan ini hanya sekali saja kakak kelolosan ngompol di kasur, itu pun gara-gara tidur dari sore karena kecapekan dan tidak tidur siang. Juga minggu-minggu lalu, kakak masih pake pospak kalau pergi sunday school, eh kemarin kog aku kelupaan makein pospak dan syukurlah dia gak ngompol dan aman sampai pulang, si kakak rupanya udah pinter, kalo pengen pipis atau pup udah mau bilang dan disiplin ke kamar mandi, syukurlah…satu peer sudah selesai…whossahh.

Sekarang yang belum lulus adalah dot! Heuuhh kayaknya kakak cinta mati deh sama dot, udah berusaha ngasih pengertian sama kakak dengan cara menunjukkan iklan susu di tipi sambil bilang “tuh temen-temennya minum susu pake gelas, besok kakak minum susu pake gelas juga ya.” begitu denger, si kakak ngamuk hahahaha, “nggak ma, minum susu..botol!!” sambil nunjukin botol dotnya. Ya sudahlah, mari kita bersabar menunggu kesiapan kakak deh. Semestinya udah dari bayi bisa diajarin pake trainning cup ya, nyesel deh dulu kenapa tidak kepikiran…sekarang susah deh memisahkan kakak dari dotnya. Jadi peringatan, kalo besok-besok adek agak gedean, kita ajarin pake trainning cup saja ketimbang nanti susah juga dipisahin dari dotnya 😛 Lucunya lagi kalo liat adek nyusu, dia suka ngeliatin dengan bengong-bengong, begitupun saat aku mompa asi hihihi, trus sesekali pompa asiku diambil dan ditempelin ke dada *tepok jidat* Kalo ditanya “Kakak mau susu mama?” dia jawab “Gak mau, adek nyusu mama, kakak susu itu…” sambil nunjuk toples susunya. “Ohhh minum susu sapi?” sahutku kemudian lantas kakak ngamuk…”Nggak ma, susu enak…” wkwkwkwkkwkwk……….oalah nak, nak mama gemesss…

IMG_20140810_151401

IMG_20140905_150940

Kalo difoto matanya meleng mulu ke tipi :P

Kalo difoto matanya meleng mulu ke tipi 😛

Karena susah difoto, ya udah foto punggungnya aja :P

Karena susah difoto, ya udah foto punggungnya aja 😛

Ya segitu dulu deh rekap perkembangan kakak bulan ini… Selamat ulang bulan, sehat-sehat terus ya nak, makin pinter, makin kece, papa mama, adek sayang kamu.