4 Bulannn Usia Adek

Sekarang giliran adik mejeng disini…hahahaha…adik sudah 4 bulan nih. Bagaimana kabar adik bulan ini?

– Adik suka maenan ludah. Yes, kalo dibiarin sendirian di kasur atau stroller, berbusa-busa deh mulutnya, nyembur kemana-mana. Kata omanya kalo ada orang makan, dia suka ngeliatin sambil bergumam kayak pengen gitu hahahah. Untung omanya gak kepikiran nyuapin 😛

– Udah pernah cerita kan kalo adik ini suka banget senyum. Semua yang ngedeketin jadi seneng sama dia, soalnya dia murah senyum…lain dengan kakaknya dulu hihihi. Kayaknya sih jiwa feminim adik lebih gede ketimbang si kakak hehehe, sotoy. Belum juga gede. Tapi emang kata beberapa temen, kalo aku liatin foto kakak dan adik memakai baju yang sama, rata-rata bilang kalau adik lebih manis dan pantas make baju itu. Perlu tahu kalau baju yang dimaksud tuh yang girly-girly gitu, ala-ala princess 😀 Kata papa sih…”Gak apa-apa kakak lebih tomboy biar bisa jagain adiknya…” hahahaha.

– Suka ngoceh. Ocehan sungguh bikin gemes, bikin emaknya kepengen cepet kabur pulang hahaha..ini sih juga karena emaknya pemalas 😛

– Mulai kepengen tengkurap. Belum bisa tengkurap sendiri sih, tapi kita ajarin pelan-pelan, seperti yang kita lakuin dulu sama si kakak. Pertama kalinya ditengkurapin, kepalanya belum bisa mendongak ke atas tapi lama-lama bisa hihihi. Tapi giliran adik capek kepengen balik gak bisa, ngomel deh dia hahahaha.

Masih 2 bulan lagi ya mpasi? Tangan udah gatel nih pengen bereksperimen bikin bubur…halah!! Yang jelas sehat-sehat terus ya sayangku, adek…nyusu yang banyak supaya cepet gede 😀

Pertama difotoin bengong trus senyum, lalu ketawa eh terakhirnya malah nangis

Pertama difotoin bengong trus senyum, lalu ketawa eh terakhirnya malah nangis

belajar tengkurap

belajar tengkurap

1 Bulan Menuju 3 Tahun

heiii gak kerasa ya anak mama udah makin gede aja, tiba-tiba bulan depan udah mau tiup lilin ketiga…cepet banget sih, perasaan baru kemarin mama itu deg-degan saat disuruh dokter buat operasi caesar padahal belum ada tanda-tanda kalo kamu bakalan lahir. Perasaan baru kemarin mama suapin kamu bubur beras merah, baru saja ngajarin kamu jalan…waktu berasa terbang begitu saja.

Ya kakak nda-nda udah 35 bulan dan itu artinya sebulan lagi adalah ulang tahun dia yang ketiga! Yeayyy…untuk rencana perayaannya simple saja, cuma pengen merayakan bareng teman-teman dia sunday school. Lantas gimana perkembangan kakak akhir-akhir ini ?

– Makin cerewet. Walau masih cadel tapi ngomongnya udah banyakkkkk…apa-apa ditanyain, apa-apa dikomentarin. Tapi kita dasar orang tua labil, dulu dia masih irit ngomongnya kita bingung, sekarang giliran anak udah berkicau ramai, kita bingung gimana jawabnya 😛

– Makin gesit alias gak mau diem 😛 Sering kita papa mamanya bisik-bisik di belakang dia “Ini anak, baterenya merek apa sih? Gimana nyopotnya…” 😆

– Makin keliatan tomboynya. Duhhh ini padahal kita papa mamanya gak ada yang ngidam anak cowok loh tapi ini kakak kenapa tingkah lakunya kayak anak cowok ya? Sampai-sampai kalau dipakein gaun atau rok tutu gak keliatan manis, malah jatuhnya aneh hihihi, bukan cuma kita loh yang bilang, temen-temen juga banyak yang bilang. Tapi giliran dia pake celana pendek atau rok mini plus kaos oblong baru dia keliatan kece 😛 Nah…

– Makin gembul. Kalo di rumah sendiri, gayanya kayak pilih-pilih makanan tapi begitu di rumah utinya atau di rumah saudara, semua makanan yang disodorin di meja pasti abis :mrgreen: malu-maluin dah anakku *tepok jidat, jidatnya pak erte*

– Makin cantik. Anak sendiri boleh dong dipuji hihihi, bulan ini kakak pertama kalinya potong rambut. Cuma dirapiin dikit sih tapi takjubnya aku dia nurut loh ke salon padahal sebelumnya kalo ditanya “rambutnya dipotong ya?” jawabannya musti emoh. Eh…kemarin dia diantar ke salon, dia maju sendiri ke mbak yang motong trus naek ke kursi, diem aja tuh rambutnya diuwel-uwel. Yang ada dia malah cengar cengir di depan kaca 😆 Sayang fotonya blur, karena aku motonya sambil nggendong adiknya hihihi…jadi gak usah deh dipajang dimari.

– Nah yang terakhir…ini juga sebab kenapa postingan ini sepi fotonya si kakak. Si kakak gak asyik, susah difotoooo, kalo dipaksain hasilnya blur semua duhhh…padahal ada rencana mau motoin anak2 di studio foto. Lah piye kalo sudah bayar mahal trus hasilnya burem semua??

Masak princess duduknya kayak gini??

Masak princess duduknya kayak gini??

1660212_10201667837416739_767404793004430497_n

abis potong rambut nih

Ini foto yang abis potong rambut aja, motonya pake perjuangan plus omelan emaknya…abis gak bisa diem, itu bando dipakein biar ada manis-manisnya dikit dicopotin mulu. Emang dari bayi dia gak suka dipakein bando atau bandana sih hihihi…dan lihatlah biarpun tomboy sukanya maenan barbie 😛

Kapan-kapan deh kalo dapat foto yang agak kecean dikit dipajang dimari. Heran ini anak kayak papanya lama-lama, gak suka kamera…diajakin selfie sama adiknya aja ribet bener, hasilnya blur semua padahal adiknya udah kece manis siap narsis 😆

Selamat ulang bulan kesayanganku, sehat-sehat ya 😀 Papa Mama sayangggggg sama kamu…

My Best Friend’s Birthday

Waktu nulis judul di atas, sebelumnya keinget judul film romance si julia robert, my best friend’s wedding hihihi… semoga sih dalam waktu yang tidak lama nanti aku bikin posting sesuai judul film itu tanpa dirubah. Ya di hari ulang tahun sahabatku, doaku  semoga dia segera pedamping hidup yang terbaik… aminn.

Nah di hari specialnya itu aku udah ngrecanain kasih kado yang special. Klu seringnya aku kasih dia baju, kali ini kepikiran kasih dia cupcake, karna sebelumnya pernah liat cupcake lucu2 jadi mupeng . Masalahnya gak tau musti beli dimana?? Sampai akhirnya ubek2 hesteg di IG dan ketemu yang jual cupcake lucu di surabaya. Dan sumpah lucu2 bentuknya hihihi.. dan lokasi tokonya deket dari rumah. Yippiiii… kalo ada yang kepo silakan cari @veronicahartantio di IG kalian.

Nah setelah tahu mana yang dipengeni pesen deh. Mula2 mau aku kirim ke kantornya saja eh si bday girl minta ketemuan. Ya udah deh, kebetulan papa bisa ikut cus kita meluncur ke pizza hut.

Dan bahagianya dia suka dengan kejutan yang aku bawa.

image

image

Di atas itu aku capture dari Foto yang dia upload di fb hihihi… keliatan kan kalo dese suka banget kejutannya.

Dan acara makan-makan tidak lengkap kalau tanpa foto-foto, gak cuma kita berdua tapi plus bonus foto keluarga yang mana setengah kacau karna anak-anak tidak ada yang fokus. Yang besar rewel minta ini itu, minta es krim, giliran udah abis ngajakin pulang T__T kalo adik Ata sih anteng tapi karna belum biasa diajak ke tempat rame jadinya dia tolah toleh sana sini.

image

image

image

image

image

Yang Resek Minta Es Krimm…

Belum puas deh ngobrol-ngobrol kemarin. Berhubung bawa 2 buntut  jadi ribet sendiri. Tapi tetaplah pertemuan singkat ini membekas di hati, semoga ada kesempatan bertemu atau foto narsis berdua lagi seperti dulu.