Jalan-Jalan Ke Eco Green, Batu, Malang

Udah lama ya gak cerita soal liburan di blog ini…eh barusan sih posting kemarin soal liburan tapi itu kan liburan tahun 2013 krik…krik…krik

Ya, diriku haus liburan…haus jalan-jalan dan ternyata klop dengan anak-anak kantor jadi kami sepakat ngeracanain liburan bareng di tanggal 25 kemarin, kebetulan tanggal merah kan. Sayangnya dari kami berenam yang jadi ikut cuma 3 orang saja T_T dan ini hampir dibatalkan tapi karena terlanjur ngedepe sewaan mobil maka marilah berangkat hehehe… Tujuan semula adalah pergi ke museum angkut, Batu, Malang tapi berhubung yang ngusulin gak jadi ikut, kita pindah haluan ke Eco Green Park yang mana lebih cocok buat anak-anak.

Oh ya sebelum cerita soal liburan ke Batu, Malang, aku mau cerita nyempil dikit. Jadi tanggal 15 kemarin aku juga pergi ke luar kota tepatnya ke Mojokerto. Kesana untuk menghadiri pernikahan adik sepupu…hehehe ini jadi pengalaman pertama buat adik Atha keluar kota sebelum pergi ke Batu, Malang. Eh…adik Atha pinter, tidak rewel, anteng bingit di dalam mobil dan selama acara. Beda dengan kakaknya yang ampyunnnn… kebangetan rewelnya hihihi. Di mobil gak bisa diem, ikut acara juga ribut aja sampai ketika kita hadir di pemberkatan nikah, terpaksa kakak digeret keluar karena bikin berisik πŸ˜› Gegara kakak gak bisa diem ini pula, kita berempat gagal narsis padahal udah pake baju kembaran plus bawa kamera hihihii… yang lumayan bisa ditaruh disini cuman foto bareng the wedding girl waktu fitting baju plus pemotretan di hotel. Sayang foto inipun burem..tapi gak apa-apalah ya πŸ˜›

the wedding girl

the wedding girl, yang kiri ya, bukan yang kanan apalagi yang kanan bawah πŸ˜›

Β Oke sekarang Β soal liburan ke Eco Green, kita sepakat berangkat dari rumah teman jam 6 pagi, jemput aku di rumah sekitar jam 6.30 tapi akhirnya molor setengah jam. Jam 7 kami meluncur dari rumahku. Jarak dari rumah ke jalan tol menuju luar kota sih Puji Tuhan deket tapi ampyun macicha banget. Semestinya kita bisa sampai Batu, Malang sekitar jam 10-11 eh kita sampai sana jam setengah dua dong 😦 Capek bingit, anak temenku rewel sepanjang jalan, begitu juga kakak Amanda yang gak bisa diem…pindah duduk mulu. Pindah dari kursi belakang dimana papanya duduk ke kursi tengah, tempat aku dan adiknya duduk. Disuruh bobok pun gak mau, begitu dekat dengan tujuan, malah bobok dan susah sekali dibangunkan *tepok jidat* Kalo adek Agatha gimana? Anteng banget, suer…ihhh seneng deh, semoga gedenya juga anteng ya hihihihi *lirik kakak*

Si Bolang (Bocah Petualang) nan kece :P

Si Bolang (Bocah Petualang) nan kece πŸ˜›

100_2831

bayi-bayi petualang

Meskipun badan lumayan rontok di jalanan, kita tetep semangat liburan. Dan beneran loh Jatim Park 2 dimana Eco Green termasuk satu lokasi di dalamnya penuh banget dipadati pengunjung hahaha. Begitu kami pulang baru kami tahu kalau kakak iparku sekeluarga juga kesitu, kog bisa gak ketemu ya? Ya gitu deh bisa dibayangin gimana ramenya disana. Kalo waktu liburan Natal tahun lalu kita juga ke Jatim Park 2 tapi hanya berhasil menjelajahi Batu Secret Zoo dan Museum Satwanya sekarang giliran Eco Green kita sambangin. Seneng banget!! Gak pernah bosan deh maen ke Batu, Malang, tempat wisatanya beragam dan emang sangat cocok untuk keluarga dengan anak-anak kecil seperti kita.

Eco Green sendiri ini konsepnya sesuai dengan namanya, mengusung tema go green gitu lah, dimana pernak-pernik disitu dari bahan daur ulang. Seperti tv bekas yang disusun menjadi patung gajah atau pipa-pipa air yang dijadiin domba mirip shaun the seep hihihi. Dan tidak afdol kalo gak narsis dulu ya…

100_2836

gagal narsis bertiga, dibuang sayang

Rempong banget deh mau foto bertiga aja, syusyah bener, si kakak heboh pengen ngeliatin ikan berenang trus bolak-balik ngamuk karena gak bisa duduk enak di pinggir kolam πŸ˜› Piye ini kalo punya anak lima??? Helper mana helper? *sok artis aja*

lumayan fotonya :P

lumayan fotonya πŸ˜›

Akhirnya nyerah dan terpaksa dibantu teman buat foto berempat, kakak dipangku biar gak ribet sendiri tapi jatuhnya posenya gitu lagi dah, garuk-garuk kepala T_T

Gadisku yang susah diem

Gadisku yang susah diem

Ini nih penampakan Shaun The Seep yang aku bilang. Lucu ya?

100_2844

Aslinya Shaun The Seepnya gak boleh dinaikkin loh, ada papan tertulis “Jangan Naikin Aku Ya” tapi gara-gara tahu lah kalo kakak susah diatur kalo diajakin foto bareng, kepaksa sama papa dinaikin aja ke atas punggung dombanya hihihi…jangan ditiru ya. Untung bukan emak bapaknya yang duduk di punggung dombanya, alamat remek deh…pulang-pulang dapat bill :mrgreen:

Gajah TV Bekas

Gajah TV Bekas

Ini loh penampakan gajah dari tv bekasnya, Β bukan cuma tv aja sih, ada dvd, magic com bekas hihihi, sayang yang moto amatir, jadi kurang penuh gambarnya πŸ˜†

100_2852

100_2857

Kemudian kita ketemu dengan satu kolam besar dimana ada rangkaian logam yang kalo disemprot air bakalan menimbulkan bunyi-bunyian yang asyik didengar. Si bocah kicik seneng banget maen ini… maaf kalo fotonya kurang jelas, maklum inipun ngandelin jasa temen yang suka moto-moto sementara papa sibuk ngangon bocah, aku sibuk nenenin adek. Penampakannya seperti ini loh…ambil gambarnya disini

dscf0613

Selanjutnya yang kami kunjungi adalah kandang burung-burung yang kalau berkicau bareng bisa memekakkan telinga. Kalo soal burung gini sih hobinya si papa nih, kalo aja sangkar burungnya gak digantung di atas, mungkin udah digondol buat tempat burung murai di rumah πŸ˜›

100_2866

100_2892

100_2865

100_2870

Nah si kakak waktu ada tempat buat foto bareng burung langsung semangat minta difoto. Ini anak emang jagoan dah, gak takut sama sekali. Persis seperti tahun lalu waktu foto bareng macan. Trus yang seru lagi ada wahana bernama rumah terbalik. Jadi bukan cuman luarnya yang kebalik, seisi rumah juga kebalik dong. Mana ada kejutan rak perpus yang seolah mau jatuh nimpa kita, asli temenku terkejut sampai menjerit, kog aku ngerasa kayak ada di acara Super Trapnya Trans TV ya πŸ˜› Belum habis rasa kaget gegara rak perpus eh kita dibikin mumet sama ruangan yang isinya kaca semua, sumpah kalo gak ada barengan mungkin kita gak bisa keluar deh, mbulet aja deh disitu kepentok kaca wkwkwkwkwk.

100_2887

100_2885

Selesai dari rumah terbalik kami makan siang sebentar di food court. Temenku bareng suaminya pijet refleksi pake ikan kecil-kecil itu, sementara yang satunya sholat. Lumayan buat selonjoran sebentar plus nenenin adek lagi yang tumben hari itu nenen mulu hihihi, untung aja pake kaos menyusui yang nyaman jadi gak perlu bingung cari tempat buat nyusuin.

Berikutnya kita lewat di sinema 3D Hanoman, yang masuk papa sama kakak, diriku nenenin adek hihihi. Kemudian yang terakhir kami sampai ke replika candi prambanan. Ngeliat tangganya yang tinggi banget, ogah deh mau naek. Tapi si kakak antusias banget buat naek, kasihan si papa yang digeret naek. Besar upahmu di surga pa hihihi sudah jadi suami dan papa yang siaga.

100_2896

100_2893

100_2898

Bagus sih replikanya, cuma yang bikin ganggu mata adalah patung sumonya πŸ˜› Kan replika Prambanan trus patung-patung lainnya juga kental dengan budaya jawa, lah kog ada sumonya yang seolah dia menyangga candi, kenapa gak cari tokoh dalam budaya jawa yang juga punya kekuatan layaknya Sumo? Emmm misal patung Gatot Kaca gitu mungkin hihihihi…ah sudahlah pasti yang bikin punya alasan sendiri bawa-bawa sumo kesitu, gak perlu komen panjang-panjang, takut gak dibolehin maen kesana lagi πŸ˜€

Kami pulang udah gelap plus macet banget!! Anak-anak mulai ngantuk dan mulai tidur satu per satu. Udah gak ada pikiran buat beli oleh-oleh, kita udah loyo semua…sampai di tempat kita turun dari mobil, kakak mulai ngambek gak mau bangun, terpaksa didorong di atas stroller, si adek digendong papa wkwkwkwk. Sesampainya rumah, si bayi yang diletakkan di kasur langsung tengkurap bolak balik hahhahaha…pegel kali ya?

Tapi yang jelas liburan itu selalu berkesan dan menyenangkan. Semoga ada kesempatan maen kesana lagi ya…gak bosan dengan wisata Batu, Malang.

5 Bulan Usia Adek

Tumben ya pas tanggalnya bisa catat perkembangan adek dan kakak hihihi, ya karena kemarin kakak ulang tahun maka disempet-sempetin nulis tepat tanggalnya dan sekarang adeknya disempetin juga nulis tepat tanggalnya.

Adek sudah 5 bulan hari ini. Yayyyy…itu berarti sebentar lagi alias kurang 1 bulan lagi adek lulus ASIX 6 bulan. Aku ndak mau sebut S1 ASIX karena itu malah bikin sedih karena ingat si kakak yang gak minum asi sejak oek dari kandungan, jadi sebut saja adek lulus ASIX 6 bulan hihihi…

Adek sudah bisa apa aja?

Kalau dulu waktu umur 1 sampai 3 bulanan si adek ini bikin emaknya kesel karena suka nangis, rewel, susah boboknya…kalo sekarang adek udah pinter hahaha, lebih anteng, bobonya juga gampang. Senangnya hatiku, emosi pun jadi stabil, asi jadi lancar :mrgreen:

Trus tengkurapnya udah makin lancar walaupun si adek ini gak terlalu aktif bolak balik atau muter-muter, begitu dia tengkurap udah deh dia pewe sampai kadang merem-merem mau bobok gitu hihihi. Lain dengan beberapa bayi yang kalo udah bisa tengkurap suka bolak balik badannya bikin yang ngemong kewalahan, eh ini adek kalem banget…anteng, tengkurapnya lama, gak balik-balik, giliran mau balik, emoh usaha sendiri,malah teriak-teriak πŸ˜†

adek ata 2

100_1664

Trus kebiasaan berikutnya adalah suka ngemut jariiii…bukan cuman jempol tapi lima jari masuk semua hihihi. Kalo mitosnya saat anak suka ngemut jari dan main sembur-sembur ludah itu bakalan bikin rambut emaknya rontok, gak tahu apa hubungannya yah tapi emang rambutku rontok parah 😦

adek ata 3

emut terus…enyakkkk

kalo bosen ngemut jari, ngemut maenan juga enakkk...

kalo bosen ngemut jari, ngemut maenan juga enakkk…

Adek paling suka maenan sesuatu yang kalo dipegang timbul bunyi-bunyian semisal yang sering dia pegang adalah bungkus jajan si kakak atau bungkus diapersnya. Kalo udah maenan itu, digoda pun dia gak bakalan meleng, asyik dengan dunianya sendiri :mrgreen:

krusek...krusek asyikkk

krusek…krusek asyikkk

Puji Tuhan adek juga makin pinter nyusunya, kata omanya udah bisa pegang dot sendiri dan bersyukur dia belum pernah bingung puting, duh gak minta deh *getok-getok meja* biarpun tiap harinya dia minum pake dot tapi kalo udah lihat wajah mamanya, dia bakalan lepas dotnya dan minta nenen mama. Semoga ke depan juga dilancarkan ya keinginanku untuk menyusui dia hingga 2 tahun. Amin. Segitu dulu deh perkembangan adek, terus tumbuh dan makin pintar ya dek πŸ™‚

senyum yang menyemangati hari-hari mama.

senyum yang menyemangati hari-hari mama.

Di 3 Tahun Usiamu

Tidak terasa kalau waktu cepat berlalu. Sudah 3 tahun kakak hadir dalam hidup Mama, menghiasi hari-hari Mama. Mama bahagiaaa sekali memiliki kamu… Mana sekarang kamu udah cerewet minta ampun hihihi…

Tapi memang terkadang ada saja moment dimana Mama harus marah bahkan membentak kakak. Mama merasa bersalah sekali sama kamu. Ya sejak kehadiran adik, kamu keliatan makin manja, dikit-dikit cengeng, dikit-dikit ngambek dan nangis, sayangnya Mama terlalu cepat marah padamu, terlalu cepat mengeluarkan hukuman buat kamu.

Maafkan Mama ya sayang, Mama tahu Mama yang salah, Mama tidak bisa membagi waktu untuk tetap bisa bersama kamu. Karena itulah Mama sekarang berjanji semampu Mama, sebisa Mama, Mama ingin tetap bisa memiliki waktu yang berkualitas denganmu, meskipun itu hanya sekedar memandikan kamu, menyisir rambutmu atau memakaikan sandal di kaki kecilmu.

Terima kasih sudah menjadi anak yang manis, anak yang baik, kakak yang selalu bisa bantu menjaga dan menemani adik di kala Mama repot, anak yang sangat pengertian di kala Mama tidak bisa membuatkan kamu susu karena Mama sibuk menyusui adik.

Selamat ulang tahun kakak, kiranya berkat Tuhan Yesus makin berlimpah buat kamu. Cinta Mama selalu untuk kamu…

100_2959

 

100_2962

100_2961

100_2966