20 Days Blog Challenge Day 14 – How important you think education is?

Kemarin udah ketik-ketik lumayan panjang eh gak sengaja ketutup dan gak kesimpen dong πŸ˜› kzl…terpaksa hari ini buat lagi, semoga gak nguap deh apa yang dipikirin kemarin.

Pada dasarnya saya tuh suka belajar, jadi bagi saya pendidikan itu penting banget. Seperti yang pernah saya jawab di 11 pertanyaan liebster award disiniΒ kalo seandainya saya punya kesempatan untuk sekolah lagi, ya kenapa gak? Saya mau kog asal timingnya tepat plus yang terpenting dananya ada hihihihi… yang terakhir sih yang kayaknya bikin ya sudahlah duitnya dipake buat sekolahin anak-anak saja lah, fokus ke pendidikan anak-anak dulu deh.

Tapi kalo kursus mungkin masih bisa lah ya cuman memang harus pas timingnya juga. Dulu waktu kakak masih kecil mikirnya ntarlah kalo kakak udah agak gedean, saya mau ambil kursus bahasa. Eh gak tahunya si adek nongol di perut, ya udin diundur lagi rencana tsb. Semoga ntar beneran keturutan ya, sebelum malasnya saya keluar duluan.

Kenapa pengen kursus bahasa? Simple aja, itu yang lebih menarik saya. Kalo kursus lainnya, mungkin menjahit, memasak, berdandan? Gak deh, saya kurang tertarik. Saya lebih suka kursus bahasa. Pengennya ambil bahasa inggris dan belanda hehehe. Kenapa belanda? Sebenernya saya punya stori sih soal itu.

Papi saya itu masih ada keturunan Belanda, lahir di tanah Cirebon menikah dengan orang Jawa Timur en lahirlah saya, asli Surabaya hihihi. Jadi papi saya itu pinter was wes wos bahasa belanda dan sunda. Tapi waktu udah nikah sama mama, banyakan pake bahasa jawa, jadi saya ini lahir sampai gede tahunya cuman bisa bahasa jawa. Papi pernah mau ngajarin bahasa Belanda dan Sunda ke saya, dibikinin semacam kamus kecil gitu kan, tapi dasarnya saya dulu itu males bin dodol jadi ya nguap aja gitu hasil kursus bahasa itu hihihi. Nyeselnya sekarang waktu papi udah gak ada, ilmu gratis kog disia-siain neng? Makanya pengen banget belajar bahasa Belanda. Trus dipikir-pikir kalo bisa bahasa Sunda kan asyik ya, bisa spik2 sama Mumut, Pungky dan ibu2 TM lain yang lihai berbahasa Sunda heuheu, gak kayak sekarang, sukanya roaming di grup :mrgreen:

Balik lagi soal pendidikan, saya juga pengen anak-anak bisa meraih prestasi di sekolahnya ntar. Dulu saya waktu esde gak bayar spp karna dapat beasiswa, dulu saya masuk rangking 10 terus hihihi, nyombong dikit gpp ya πŸ˜† Kepengen dong anak-anak ntar juga bisa meraih prestasi serupa atau mungkin bahkan lebih dari saya. Itu sih harapannya, tapi balik lagi saya tidak lantas ingin membebani anak-anak. Apapun prestasi mereka, saya akan hargai. Biarkan mereka meraih kehidupan mereka sendiri, saya dan suami hanya mensupport serta berdoa untuk keberhasilan mereka, hasilnya terserah Tuhan kasih saja lah ya πŸ˜€

Dah itu aja sih pemikiran saya soal pendidikan….kemarin kan saya posting pendek banget soal relationship, nah sekarang lumayan panjang lah ya hihihi, semoga gak bosen πŸ™‚

3 thoughts on “20 Days Blog Challenge Day 14 – How important you think education is?

Thanks For Your Comments, GBU =)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s