Potong Poni

Postingan ini buat ngobatin rasa kangen sama si anak di rumah. Kemarin minggu adek akhirnya potong poni. Sebelumnya poninya udah panjang banget sampai masuk mata, risih dah ngeliatnya padahal anaknya sih biasa aja. Semenjak lahir adek belum pernah dicukur atau potong rambut sih, soalnya dari lahir rambutnya lurus, hitam bagus, lumayan banyak helaiannya, jadi sayang banget mau diabisin. Beda dengan kakaknya yang lahir dengan rambut tipis sehingga begitu menginjak satu bulan kepalanya digundulin πŸ˜› Si adek ini punya bakat rambut lurus deh kayaknya beda sama kakaknya yang rambutnya kriwil kayak emaknya hihihi.

Penampakan sebelumnya si poni tuh kayak gini, udah ada sih di postingan kemarin tapi ditaruh lagi gpp dong.

100_3398 copy

poninya panjang nutupin dahinya yang lumayan lebar hihihi

Sangking panjangnya tuh poni sampai bisa dikuncrit ke atas loh seperti ini :

IMG_20141230_101347

Yang motongin poninya si bude, diarahin sama utinya seberapa musti dipotong. Dan hasilnya seperti ini :

11009165_10203701106753223_5040624164206839769

Kata papa sih kependekan, tapi bagi saya sih lucu-lucu aja sih. Kalo kata sepupu-sepupunya kayak Dora hihihihi. Ah…jadi kangen rumah, biar cepet pulang dan cium-cium adek kecil.

Oh ya sekedar curhat nih, ada tetangga depan yang agak nyebelin menurut saya. Waktu si kakak maen-maen sama adik yang duduk di atas stroller, di depan rumahnya eh dia bilang ke si kakak “eh adiknya cantik ya…adikmu tuh lebih cantik dari kamu loh…iya, cantikan adikmu…” Si kakak kayaknya lagi sibuk maen jadi kayaknya nggak ngeh deh, kalo ngeh pasti dia protes. Soalnya si kakak kalo diledekin “kakak jelek” dia pasti protes “Ngggak, kakak cantik” nah ini si kakak diem aja, semoga sih beneran gak denger.

Saya yang waktu itu denger dari kejauhan langsung keluar rumah nyamperin mereka, mau sekalian pamitan sama adik buat berangkat kerja. Saya mau gandeng si kakak menjauh karena emang waktunya dia ikut berangkat ke rumah utinya kan, eh dilanjut tuh obrolan sama si tetangga “Iya loh Mar, semua orang disini bilang kalo adiknya Nda lebih cantik ketimbang kakaknya nih…” Saya senyum kecut, trus melengos aja sambil say dadah ke adik dan nggegandeng kakak trus selanjutnya naek motor ninggalin tuh ibu2 resek. Si Oma waktu itu baru keluar dari rumah nyamperin adik, gak denger obrolan kami, pasti si ibu tetangga ganti ngobrolin hal sama ke si oma. Saya sih gak perduli, pokoknya ngomongnya jangan di depan kakak! Nyebelin tau…

Ya gitu deh, ini ngobrolin soal poni malah melebar kemana-mana hihihi. Saya cuman kesel kalo ada orang yang ngolokin anak saya, padahal ya wajar aja sih orang menilai ini itu tentang anak saya, saya sih egp ya, saya cuman takut anak saya belum siap secara mental mendapat perlakuan seperti itu apalagi ngebanding-bandingin dengan saudaranya sendiri. Saya tidak mau ntar kakak jadi cemburu sama si adik, semoga nggak ya, karena itu saya sendiri berusaha seadil mungkin membagi kasih sayang untuk anak-anak. Makanya sebel aja ada orang yang seenaknya bilang kayak gitu, gak tahu apa sini mati-matian menjaga anak-anak supaya tetep rukun dan saling sayang…. Perlakuan seperti itu kan ya hampir sama dengan bullying dan itu pasti nyebelin plus nyakitin, terserah dibilang lebay πŸ˜› Terakhir saya cuman bisa berdoa semoga anak-anak saya bisa tumbuh dengan kepribadian yang kuat jadi sekeras apapun perlakuan orang lain terhadap mereka, mereka tetepΒ bisa menghadapinya dengan sebuah senyuman.

14 thoughts on “Potong Poni

  1. Lah sama cantiknya kok. Aku sampe scroll2 lagi trus banding2in adek sama kakak, hihihi… Maap abisnya heran ada orang yg mulutnya gitu amat ya. Terserah dia mau menilai apa tentang anak2, tapi ga seharusnya diomongin apalagi sampe berulang2 gitu. Coba kalo anaknya yang digituin gimana ya.

    Eh adek dipotong poni jadi tambah lucuuu…

    Like

  2. HHihihihihi Lucuuuuu bangetttt fotonya Mar.
    Itu tetangga depan pasti dah gw cabein karet 5 Mar. Bakalan langsung gw bales di mukanya dia, ya nggak lah, sama cantiknya kan yang bikin Tuhan, emang situ bisa bikin? kok bikinan Tuhan diprotes sambil pake duck face.
    Sama-sama cantik kok Mar. πŸ™‚

    Like

  3. Orang suka gak mikir kalo ngomong padahal luka yg ditimbulkan kata2 jauh lebih menyakitkan daripada luka badan aja.. ya kan?..
    Itulaah kenapa korban bullying banyakan cewek! Pokoknya kamu haruus terus bilang ke amanda kalo dia cantik just the way she is

    Like

    • iya tuh keselnya dhira, asal nyap-nyap aja tetanggaku, iya aku berusaha terus untuk menanamkan ke anak-anak kalo mereka gak perlu jadi orang lain untuk dianggap yang tercantik atau terbaik. Makasih ya masukannya πŸ™‚

      Like

  4. adeee kamu lucuuu deh poninyaaa… :*
    jangan didenger ucapan2 negatif kayak gitu…smoga aja Nda2 emang ga denger saat itu…
    lagian itu ibu2 sirik aja kali Mar…kamu punya 2 anak perempuan yang cantik2…

    Like

  5. Pingback: 11 Bulan Usia Adek… | My Personal Diary

Thanks For Your Comments, GBU =)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s