20 Blogs Challenge Day 11 – Why you started blogging and explain your blog name

Kemarin absen gak lanjutin tantangan 20 hari gegara masih terlope-lope ngeliatin foto-foto adek yang lucu bin nggemesin. Jadi sekarang deh ya dimulai lagi nulisnya untuk hari ke 11.

Pertama kali kepengen ngeblog waktu browsing soal menu-menu mpasi trus kecantol sama blognya jeng indah. Ih seru ya punya blog, bisa pamer update perkembangan anak. Nah dari situ iseng-iseng buat deh blog yang pakai alamat http://www.mamanyamanda.wordpress.com … Kapan ya buat blog? tanggalnya lupa, sepertinya si April 2012. Beberapa bulan punya blog baru semangat hehehehe, sampai tutup tahun 2012 udah 100 postingan. Trus beranjak 2013 mulai males update 😆 padahal dunia blog sudah semakin asyik loh karena saya sudah punya beberapa temen blog yang bisa kopdar atau sekedar chat di blog, ya tapi namanya juga blogger abal-abal, ya gitu deh angot-angotan moodnya nulis.

Trus karena mempertimbangkan kalo ntar pasti kepengen punya anak kedua, ketiga, keempat, dstnya  maka diputuskan nama blog diganti lebih personal. Ganti nama menjadi http://www.zpmary.wordpress.com tampilan tema yang dipake juga baru, rencananya sih biar lebih rajin nulis tapi sama saja hihihihi… nama zpmary sendiri sih diambil dari singkatan nama sendiri, zipora maria. Masih ingat kan kalo di rumah kadang-kadang mama suka manggil saya Mary. Singkatan itu sendiri sudah lama saya pake kalo nulis diari atau nulis cerpen, bagi saya itu singkatan yang unik dan gampang diingat aja sih. Jadi waktu mau ganti nama blog, yang kepikiran ya cuma singkatan nama itu aja…gak mungkin juga ganti jadi mamahmaria, ntar disandingin sama mamahetty *dipelototin emaknya si eneng* apalagi disandingin mamahdedeh, takut kualat saya 😛

Ya udah deh itu saja curhatan pagi ini tentang si blog yang kadang berlumut karena yang punya malas bersih-bersih hihihi.

Si Adek di Usia 8 Bulan

Halo ada yang kangen foto anak bayi gak? Ini saya mau sekedar taruh foto si adek yang kemarin tanggal 6 genap berusia 8 bulan. Wiken kemarin saya sempetin buat motret anak-anak walo cuaca mendung dan cuman ngandelin kamera pocket aja, yang penting ada dokumentasi tentang anak-anak kan ya? Hihihi karena itu maklumi aja ya kalo gambarnya gak kece, editannya seadanya juga. Tapi gak ngalahin indahnya senyuman adek kog..

Karena motonya dadakan ya udah gk ada persiapan apa2. Lagian ngeliat di rumah tidak ada sudut yg bagus buat foto ya udahlah seadanya. Rumah juga segitu aja luasnya hahaha, tempat anak2 maen ya di ruang tamu yg jadi satu sm tempat berkumpul nonton tv. Adek klu guling2 bisa sampai ke kolong kursi tamu hahaha.

Properti lagi2 seadanya, itu kaleng hello panda isinya dah kosong buat celengan kakak hehehe. Pakai itu biar adek kepancing tawanya krn emang dia demen denger suara dr kaleng yg dipukul2.

Begitu kakak pulang, pindah foto di luar. Berhubung gk ada taman (namanya juga idup di kampung pinggiran) ato tempat oke buat bermain plus ambil foto, ya terima nasip foto di depan rumah tetangga yg punya toko. Makanya sengaja dibuat blur, entar disangkanya sini jualan 😛

Lain kali mau foto kakak ah, lbh susah sih secara dia petakilan amit2 tp itu malah tantangan yg menarik. Ada yg mau pinjemin kameranya gk? Kemudian senyap… krik… krik… krik

100_3232 copy

tante tyka halooo mamam hello panda yuk sama aku…

100_3264 copy

100_3337 copy

100_3338 copy

100_3350 copy

100_3398 copy

udah gatel kepengen gunting rambut poni adek

100_3351 copy

100_3415 copy

100_3373 copy 2

100_3385 copy

20 Days Blog Challenge Day 10 – Favourite item of clothing

Favourite item of clothing saya selama ini adalah rok! Feminim banget sih bu? Emang iya…masalah buat loh. Dulu suka sekali koleksi rok segala model tapi paling seneng yang panjangnya gak sampai mata kaki, lebih suka pas di dengkul atau di atasnya sedikit. Untungnya punya suami gak pernah komplen masalah penampilan, mau pake rok mini, hot pants boleh saja, yang penting nyaman dan pantas.

Seperti hari ini, saya pake koleksi rok lama. Dulu belinya pas umur saya masih awal 20an, sekarang udah awal 30an. Coba dilihat, masih pantes gak makenya? hihihi… Happy wiken ya…

share

20 Days Blog Challenge Day 9 – Nicknames and how you got them

Panggilanku sih biasa aja mungkin ya… kebanyakan yang kenal dan dekat, terutama keluarga ya manggil Mar…Mar.. bukan Marpuah  apalagi Marintul  😆 tapi kalo di kantor dipanggil Kris atau si Kris rrrr.. ini gegara ada teman dulu yang lebih suka manggil begitu, kalo kumat baik baru panggil Mbak Kris. Kenapa dari Maria jadi Kris? ada postingannya disini.

Kalo di rumah kadang mamah kalo lagi pengen manja2an sama aku, manggilnya Meri (tulisnya Mary) katanya kan karena di bible, nama Maria berubah jadi Mary.

Trus ada nih panggilan lucu dari sohib lamaku. Dulu waktu kita kerja satu kantor, diriku sering angkat telepon masuk. Nah kan peraturannya begitu angkat langsung bilang …..(nama perusahaan) selamat pagi ada yang bisa dibantu? Nah nama perusahaan tempat aku kerja waktu itu rada susah bikin mulut belibet deh ngomongnya soalnya emang namanya nama asing hihihi, gak bisa sebutin ntar ada ex karyawan atau malah karyawannya muncul di sindang, berabe bok. Nah karena belibet ngucapinnya, yang kendengeran cuman ewer…ewer..wer gitu doang kata sohibku tadi…eh akhirnya aku dipanggil sama dia “Wer!! Sini deh wer…” sampai sekarang kalo ketemu tetep aja manggilnya gitu, kzl… hihihi…

Kalo panggilan sayang suami sih yang paling fenomenal ishhh bahasanya… ya manggil kangkung itu, ceritanya ada disini.

Udah itu doang sih, gak ada yang aneh-aneh kog…tapi gak apa-apa sih misal ada yang manggil princess gitu sekarang *minta diguyur air comberan*

Kakak di usia 39 Bulan

udah lama gak cerita soal kakak… Kakak Puji Tuhan sehat-sehat, kemarin sempet ketularan sakit batuk pilek dari si adik tapi beberapa hari sudah baikan. Cerewetnya Puji Tuhan makin banyak hehehe, begitu pula tingkahnya, buanyak juga hahahaha…tanda-tanda anak sehat kan ya? Jadi kami syukuri semua. Kakak juga makin pinter jagain adik dan Puji Tuhan mereka sangat akur. Kalo kakak dimarahi apalagi kalo suara papa keras-keras, adik ikut nangis hihihi. Sebaliknya kalo adik nangis, kakak berusaha menghibur adiknya dengan joget-joget atau sekedar loncat sana sini. Lihat kakak loncat aja, adik sudah sangat senang sampai ketawa keras 😛 Berat kakak sekarang 16kg. Itu kata uti sih ya, bener gak ya gak tahu soalnya ndak nemenin waktu datang ke posyandu. Maemnya pinter, nyusunya juga pinter hihihi. Iya kakak masih ngedot, entah kapan bisa dilepas dotnya itu. Kakak sekarang rajin nabung, sisa uang jajannya dimasukin celengan. Kalo ditanya kalo uang terkumpul mau dibeliin apa? jawabnya buat beli jajan 😆 nak, nak, masak gak ada keinginan lain sih kak? Oh ya rencana tahun ini kakak mau sekolah, mau kita daftarin ke playgroup. Sekarang masih pilih-pilih sekolah yang bagus, semoga aja segera nemu yang cocok ya. Ih nulis gini jadi kangen sama kakak…semoga ntar sore gak hujan ya kak, kasian sama kakak yang musti kehujanan mulu setiap kali dijemput pulang dari rumah utinya 😦 IMG_20141203_190447 IMG_20141207_073258

20 Days Blog Challenge Day 8 – Favourite line from a song and why

” While I’m waiting I will serve You
While I’m waiting I will worship
While I’m waiting I will not faint… “

hayo lirik lagu apa itu? Itu lirik lagu sounctracknya Fire Proof yang sinopsisnya udah pernah saya tulis disini. Setiap ada masalah berat dan membuat saya musti banyak berdoa (hihihi ketauan kalo ada masalah baru sadar sama Yang Diatas 😆 ) saya ingat lagu ini…

Lagu ini mengajarkan kita untuk bersabar, menanti tangan Tuhan bekerja, rencana Tuhan pasti indah buat kita pada waktu yang Dia tentukan. Jadi selagi belum ada jawaban, tetap berdoa, berjuang, bertahan dan jangan putus asa!! Hanya itu saja.

20 Days Blog Challenge Day 7- How have you changed in the last 5 years

5 tahun yang lalu saya baru keluar dari pekerjaan lama. Waktu itu adalah keputusan ternekad saya sepanjang hidup hihihi. Meninggalkan bos yang saya ikuti sepanjang 8 tahun berlalu. Cerita lengkapnya ada disini. Saat itu alasan buat keluar pun sebenernya bukan alasan yang kuat tapi saya nekad. Lagipula saat itu mama saya sedang sakit dan hendak operasi jadi musti nemani untuk beberapa waktu. Belum lagi kegalauan saya buat dapat momongan... komplit sudah, belum lagi masalah pribadi yang berkaitan dengan pekerjaan itu membuat saya sudah tidak bisa berpikir apa-apa selain “sudah cukup, saya harus keluar” dan itu gak pakai bertele-tele, prosesnya pun cepat dan dimudahkan. Gak pake persetujuan suami pula.

Apa menyesal sekarang? Bisa jadi tapi gak lah, kalo saya gak nekad waktu itu, mungkin saya gak mendapat apa yang saya punya sekarang, paling tidak sallary di perusahaan sekarang jauh lebih menjanjikan hihihi. Yah walo kerjaan disini belum bisa dikata ideal? Kan sering saya mengeluh tentang kelakuan si bos di pekerjaan sekarang ke anak-anak TM, itu artinya saya gak 100% betah. Apa mau mengulang keputusan ternekad itu lagi? Gak… saya tidak punya keberanian seperti dulu. Dulu saya masih muda, gak ada anak, ibaratnya kalo saya bangkrut pun gak ada yang dirugiin dari orang-orang yang saya sayangi. Kalo sekarang, mau ambil keputusan musti tanya suami dan timbang untung rugi dulu hehehe….

5 tahun yang lalu saya belum punya anak. Sudah menikah 2 tahun lebih dan memang belum dikasih amanah sama Yang Kuasa. Saya jobless di rumah, ngurusin mama yang sakit. Harapan saya pengen punya anak, belum terkabul. Tahun berikutnya barulah Tuhan menjawab doa saya, saya hamidun, saat itu saya sudah kembali kerja. Jadi seorang ibu dua anak adalah berkah tak ternilai yang bisa saya syukuri dalam 5 tahun terakhir ini…God is good, all the time.

5 tahun yang lalu skill saya bekerja, segitu-gitu aja, cuma bisa bikin surat menyurat, perjanjian jual beli properti sekarang Puji Tuhan pekerjaan baru ini lebih luas cakupannya, ilmu yang didapat pun lebih banyak. Itulah kenapa saya gak menyesal sudah mengambil keputusan nekad tadi. Kalo aja tetep mempertahankan pekerjaan lama, mungkin saya ya segitu-gitu aja skill saya bekerja ihikk…

Udah segitu saja yang saya bisa ingat dari 5 tahun yang sudah berlalu. Kalo isi tabungan gimana? hihihi…Puji Tuhan belum banyak berubah wkwkwkwk, kesian deh…ya awal tahun kemarin suami emang buka usaha tapi beberapa bulan ini ada kesulitan yang harus kami hadapi. Berderai air mata deh, detilnya saya gak bisa cerita, mohon doanya aja supaya kami tetap bisa survive ke depannya nanti dan semoga 5 tahun ke depan, saya bisa cerita banyak hal dimana doa-doa saya sekarang sudah dikabulkan Tuhan. Aminnn…