Hati vs Logika

Tadi ngubek-ngubek facebook trus nemu note lamaku ย di tahun 2009 :

Hati vs logika

Hati : hem andai aja km ikuti mauku…kita tdk akn menyesal.
Logika : jgn menyalahkn aku, lagi pula apa kamu yakin km benar2 tdk akan menyesal jika kita ikuti maumu?Hati: tentu saja, tapi km pengecut.

Logika : aku bukan pengecut!! Tapi aku tidak bisa menjadi orang yang gegabah dalam melangkah.

Hati : kamu terlalu bnyk pertimbangan…

Logika : ya tentu, karena aku tidak mau berlaku bodoh.

Hati : aku bukan bodoh, aku jujur dan bukan berpura2 sepertimu.

Logika : aku hanya berbuat apa yg benar dan masuk akal.

Hati : apa jatuh cinta bisa kamu prediksi? Hanya aku yang bisa dan aku selalu tepat.

Logika : baiklah…lakukan apa saja sesukamu tapi ingat apabila kamu tertipu, jangan salahkan aku.

Hati : itu sudah resiko.

Logika : kamu terlalu anggap remeh bahaya dan kamu terlalu rakus dan egois, cintamu itu terlarang, apa pernah kamu pikirkan apa yg akan dikatakan orang tentang kita?

Hati : sudah cukup kita berkorban untuk mereka? Aku punya kebebasan untuk mengutarakan mauku… Untuk bahagia seperti mauku…

Logika : sudah kubilang kamu terlalu rakus…

Hati : aku tidak rakus, aku hanya jujur…dan cinta butuh kejujuran… bukan pertimbangan untung dan rugi.

Logika : …..lakukan sesukamu dan kamu akan melihat bahwa yang kamu lakukan salah!!

Hati : dalam cinta tak ada salah dan benar….hanya ingin memberi dan tidak menuntut….biarpun aku harus menderita, aku tidak menyesal.

Logika : kamu terlalu naif teman…..tapi kalau itu maumu, aku akan lindungi kamu, hanya tidak ingin kamu terluka. Itu saja….

Hati : ….ehmm…

Hayo siapa yang sering ngalamin giniiii…hati sama pikiran gak kompak? Hahahaha atau jangan2 aku aja yang ngalamin ihikk ๐Ÿ˜›

Happy Wiken teman-teman

Late Post, First Birthday Adek ^^

Selalu terlambat posting hahahaha. Maapkeun ya pemirsah *mendesah ala syahrini* *kemudian disiram air doa* hahahaha. Minggu lalu si kakak tiup lilin dong. Memang bukan dia yang ulang tahun tapi dese yang semangat 45 niup lilin hehehe. Iya adek yang sebenernya ulang tahun, adek sudah genap berusia 1 tahun. Gak kerasa gedenya tapi kerasa duit sama capeknya ngegedein wkwkwkwkwk *curcol*

Sebelum kita berangkat ke gereja, kita pose-pose centil dulu di samping rumah. Mumpung dandanan masih oke. Dan akhirnya saya menyadari kalo ide foto-foto dulu sebelum berangkat ini adalah ide yang tepat karena ternyata waktu acara tiup lilinnya sendiri adek nangis duong hahahaha plus emaknya sudah lecek keringetan ngurusin adek yang ngamuk ๐Ÿ˜›

100_3762

Not a birthday girl tapi dandanan harus kece dong ^^

100_3765100_3771Untuk baju sengaja pilihin adek bernuansa ungu karena emang pengen serasiin sama si kakak yang kebetulan emang pengennya kita pakein baju yang dia pakai waktu ulang tahun ketiga kemarin. Irittt hahahaha, gak perlu beliin baju baru dua kan…Maafkan itu posenya pada irit senyum, karena yang terjadi sesungguhnya si kakak udah buru-buru pengen lari aja. Emang si kakak itu gak doyan pose, apalagi di jam-jam mepet mau pergi gini, bawaannya mau lari aja.

IMG_20150606_210705

Ini loh baju & sepatunya adek, unyuu ya *panggil tante Lisa*

100_3780

Ini birthday girlnya…sayang fotonya kurang cihuy

Dan inilah foto-foto waktu tiup lilinnya yang kacau gegara adek nangis. Iya, nangis ngamuk karena ngantuk hihihi plus kemarin hawanya panas ditambah air pam di rumah mertua mati. Jadi jangan kaget juga melihat wajah kami yang kucel ini hahahaha…

100_3817100_3821100_3826100_3836100_3831100_3852Seperti biasanya aja tradisi kalo anak-anak ulang tahun. Kita cuma bagi-bagi kue di sekolah minggu trus pulangnya potong kue, tiup lilin, foto-foto, makan bersama hehehe.

Untuk tema goodie bag dan kue ulang tahunnya kali ini saya clueless hehehe. Pertama pengen little poni tapi karena nyari hiasan kuenya gak nemu, yaeyalah little poni kurang femes disini…yang ada cuma sponge bob, princess, mickey mouse dan winnie the pooh. Akhirnya saya putusin pilih winnie the pooh aja deh.

Ternyata pilihan saya cocok, abisnya si adek ini kalo diliat kan gendut, montok, lucu kayak winnie the pooh hahahaha *maksa* Apalagi winnie the pooh yang versi baby, ih nggemesin…kayak adek ๐Ÿ˜›

cobaaaaa1

11393065_10204371498672602_8005700759197950787_n

Birthday Cake, yang buat si tante ^^

1434252392382

goodie bag, susu uht dan biskuit.

Ya udah gitu doang sih tapi semoga semua berkesan buat anak-anak ya sampai mereka besar. Panjang umur dan sehat selalu ya adek ^^ kiss-kiss…

Setahun Usia Adek

Saat saya buat blog ini saya sendiri berjanji kalo apa saja perkembangan baru anak-anak akan saya abadikan disini. Memang ide awal buat blog ini kan untuk menyimpan memori masa tumbuh kembang anak-anak saya hehehe yah walopun diselipin curhatan gak penting lainnya.

Nah sekarang giliran saya cerita soal perkembangan adek sebulan terakhir ini ya. Beberapa hari kemarin adek merayakan ulang tahun perdana loh…gak kerasa ya, seperti baru kemarin dia keluar dari perut saya :mrgreen: Setelah cerita soal perkembangan adek, nanti saya juga pengen sering nulis soal kakak, lebih tepatnya celotehan singkat kakak yang lagi cerewet2nya.

Dalam sebulan terakhir, perkembangan adek lumayan pesat walo bisa dibilang tertinggal dari teman-teman sebayanya. Ah sutralah saya gk mau mikirin omongan orang….yang lalu saja tetangga bilang adek jangan2 kena polio…ishh…pengen saya ulek aja orang yang bilang. Tapi saya gak kaget, dulu kakak belum bisa ngomong lancar sampai usia dua tahun, tetangga juga bilang jangan-jangan bisu. Sekarang?? Yah…waktu yang bisa menjawab. Kakak super cerewet! Saya yakin adek juga akan melewati semua fase tumbuh kembangnya dengan baik walo saya harus belajar sabar menunggu… Kemarin karena sebel denger kata-kata begitu, pengen saya sodorin nomer rekening aja ke mereka. Tolong dong, ketimbang bicara nyinyir gitu, sumbangin saya duit buat ke dokter spesialis buat periksa adek, lu kira ke dokter bayar pake daun tante?? ๐Ÿ˜†

Okelah kog saya jadi curcol lagi. Gak mikirin tapi kesimpen hehehe. Dalam satu bulan terakhir ini adek udah tumbuh gigi. Ada empat giginya! dua atas, dua bawah. Walo belum pinter maemnya alias belum bisa makan nasi tapi progres ini harus saya syukuri. Dan progres berikutnya adalah saat tepat di hari ulang tahunnya, adek mulai berani belajar duduk sendiri. Lucuk banget…waktu mundurin badannya, kakinya belum nekuk eh dia teriak-teriak seperti takut gitu hahahaha. Saya semangatin adek sampai akhirnya dia bisa mengulang lagi dan lagi belajarnya. Besoknya saya baru sadar, saya belum videoin…buru-buru deh ambil hape. Biarpun agak burem yang penting bisa mendokumentasikan. Seneng!

Puji Tuhan juga selama sebulan ini adek kembali full asi. Bye-bye sufor. Sufor abis ya udah gak beli lagi, Puji Tuhan kebutuhan asip dicukupkan. Trus kemarin mulai nyobain uht dikit. Punya si kakak..hihihi…dan lucunya si adek bisa sedot langsung tanpa harus dipindahin ke gelas. Tapi ya harus diajarin dan disemangatin, kalo gak…sedotan cuman digigitin doang ๐Ÿ˜†

Ah…selebihnya saya bersyukur dan bersyukur!! Adek sehat! Adek riang…tidak ada yang bisa lebih membahagiakan saya sebagaiย seorang ibu selain melihat anaknya sehat dan ceria. Nih saya kasih lihat video waktu adek belajar duduk ya…lucuk!