Kabar Terbaru Kakak & Adek

Lama saya gk cerita soal anak-anak disini, jadi kangen. Gimana kabar kakak dan adik? Puji Tuhan sehat semuanya. Saya ceritain satu-satu ya. Mulai dari kakak nih.

Kakak di usianya yang 4 tahun ini makin cerewet dan aktif anaknya. Ngomongnya masih cadel tapi perbendaharaan katanya banyakkkkk. Termasuk kalimat-kalimat ajaib semisal ‘mau tau aja’ hehehe. Perbendaharaan lagu yang dia hafal pun makin banyak.

Soal sekolah, Puji Tuhan waktu kemarin terima raport, nilainya bagus. Hanya dua hal yang mendapat nilai C. Yang satu cara kakak memegang benda. Kakak masih belum bisa memegang pensil, gunting dengan benar. Sakerepe gitu, dilatih di rumahpun kadang ngeyel 😅 Trus nilai C kedua soal kemampuan tanya jawab, dia masih malu-malu mengajukan pertanyaan balik.

Selanjutnya apalagi ya…

Ohya tentang adik ya. Adik di usia hampir 19 bulan ini Puji Tuhan sehat. Kemarin sempet dia rewel berhari-hari, tidur tidak nyenyak dan suka kebangun trus duduk gitu. Adek juga tidak aktif seperti biasanya. Jangankan dititah, merangkak dan berdiri pun ogah. Yang bikin saya sedikit parno itu si adek kadang nangis sambil tunjuk pojokan kamar. Kan seremmm…saya takut adek diganggu begituan.

Akhirnya saya dan suami minta pendeta bantu doakan adek. Dan Puji Tuhan, ada perubahan. Adek udah nyenyak bobonya, dan aktif, ceria seperti sedia kala. Beberapa kali juga mau dititah. Kita belain bangun pagi untuk bawa adek ke lapangan berumput. Sayangnya karena agak jauh dari rumah, kita gk bisa tiap hari bawa adek kesana. Tapi semoga usaha kami berbuah hasil ya, adek bisa lekas jalan.

Kami juga berencana bawa adek ke dokter ahli tumbuh kembang. Kebetulan dapat info kalo di rs dr.sutomo ada klinik tumbuh kembang gitu. Cocok dah karena kami mau pakai fasilitas bpjs yang bulan ini baru kami daftar. Papa juga bersedia kalo tiap minggu perlu bawa adek kesana sendiri. Soalnya saya kan mau mulai kerja di tempat baru, belum bisa ijin-ijin. Semoga berjalan lancar ya dan berbuah hasil maksimal. Aminnn…

image

Demikian kabar kabari adek kakak yang terbaru. Terima kasih buat semua doanya ya….:)