Yang Lucu dan Manis dari Kakak

Kangen banget ngeblog. Tapi semakin kesini kog semakin sulit buat sisihkan waktu buat nulis. Balesin komen atau tinggalin komen ke tetangga juga kayaknya udah lama gak aku lakuin. Maapken ya temen-temen šŸ™‚ Untuk sementara sih saya update ini itu di ig saja. Karena ig lebih cepet sih ya, gk perlu mikir nulis panjang-panjang.

Hari ini saya mau cerita soal kakak. Kakak nih makin hari makin cerewet walo masih sedikit cadel sih tapi progress ngomongnya udah banyak. Misalkan kalo dulu bilang mandi gitu, lebih mirip bilang mati 😅 Alhasil kalo dia ngajak utinya mandi, utinya bilang “man…di…nda bukan mati. Uti gk mau klu diajakin mati :mrgreen: Sekarang udah bisa dia ngomong yg bener. Man…di….

Trus ngeyelnya kakak juga makin jadi. Ini anak kadang keras kepala. Dibilangin sesuatu eh dia malah bilang “iya aku tahu ma…” Seperti kalo disuruh mandi, masih aja melototin tivi atau mainan atau masih molor. Kemudian diteriakin kedua kali, dia malah jawab “iya ma, satu sek…” maksudnya itu dia minta waktu. Emang dasar si kakak…

Omongannya yang lucu lagi tuh waktu dia bilang ke papanya “pa aku besok masuk sekolah atau libur?” papanya jawab sambil bergurau “libur aja ya…biar papa gk usah nganter” kemudian si kakak menggeram sambil ngomel “papa mau punya anak oo? Kalo aku gk sekolah nanti oo pa…” Oo ini artinya bodoh. Ngambil istilah ini gegara maen educa studio. Disitu kalo kita jawab bener soal yg keluar, nanti bunyi “pintar” sebaliknya kalo jawabannya salah, bunyinya “o o” 😅 padahal ya itu maksudnya bukan mau bilang bodoh tapi itu ditangkap sama kakak kalo itu artinya bodoh.

Yang lucu lagi sekarang kakak demen ngapalin semua nama anggota keluarga. Jadi sekarang gak cuma panggil oma, uti tapi berikut namanya juga 😆 Yang begini bikin oma dan utinya gemes. Semisal pamitan juga bilang gitu “Dadah uti….. aku pulang dulu ya ke rumah oma….”

Kakak juga makin berani tampil di depan banyak orang. Emang sih dia anak yg pemberani, tapi tampil di muka banyak orang jarang banget. Sekarang udah sering ditunjuk gurunya di sekolah buat nari di acara natal dan ulang tahun sekolah. Di sekolah minggu juga udah berani nyanyi keras di depan. Sebelumnya berani sih berani berdiri di depan tapi gak keluar suaranya alias lypsinc, gurunya yg nyanyi, dia cuma komat kamit 😅

Lain cerita lagi tentang kakak yg juga suka mellow lebay. Seperti waktu pengen cium adeknya tapi adeknya menghindar mulu dan adek malah pengen nabokin kakaknya 😅 Kakak langsung mewek dan ngadu ke kita “aku sayang adek tapi adek gak sayang aku…” hehehe kakak ini memang rada perasa orangnya. Dia juga demen banget kasih perhatian ke kita. Tiba-tiba dia bisa bilang “aku sayang mama…” “mama tadi naek bemo? Jalan kaki? Aku pijatin kaki mama ya…” gimana gk meleleh mamanya. Apalagi kalo ngomong “Ma nanti kalo aku besar besar…. mama ta jemput ya…” hihihi…

Ah si kakak emang makin gede makin ada-ada aja. Walo keliatan sedikit bandel dan petakilan, kakak tumbuh jadi anak yang loveable… di rumah, di sekolah, dimanapun. Manis banget dan bikin banyak yang sayang sama dia. Sesuai arti namanya yaitu ‘dicintai’ Semoga kamu tumbuh dengan banyak cinta ya nak, sehingga kamu jadi pribadi yang tangguh, penyayang juga dan goalnya adalah Tuhan dipermuliakan lewat hidupmu. Kecup kakak 😚

image