Terrible Two

Helo…sudah lama sy kunci rumah sy ini dan kemudian hari ini sy buka gemboknya. Terakhir posting kyknya bilan februari. Lama banget ternyata… banyak cerita terlewat tentunya! Tidak janji bisa menuliskan semuanya disini 😅 Yg ngikutin ig sy pastinya tahu lah gimana kabar sy *kegeeran*

Yah…knp tiba2 sy buka blog ini. Ini semata2 krn sy gk tahu harus buang kemana unek2 sy ini. Kalo gk dibuang, bisa2 besok sy jadi orang linglung.

Adek beberapa hari lalu tepat berusia 2 tahun. Dan seperti banyak yg orang bilang… ini usia yg disebut terrible two! Dan…bahagianya sy karena sy mengalaminya.

Adek benar2 menguras energi sy. Jadi ibu labil itulah sy akhir2 ini. Terkadang sy penuh semangat dan sedetik kemudian pecah amarah sy plus jebol juga air mata. Nangis sampai sesenggukan. Terakhir kali sy nangis spt itu mungkin waktu sy masih pacaran hehehe.

Candaan seperti pengen buang anak jauh2 bener2 kebayang di otak sy sangking pegelnya sy ngadepin adek. Adek sangat moody. Bisa seharian dia bad mood, semua serba salah jadinya, siapa yg gk dia suka bisa dia jambak ato cakar. Adek juga kurang suka keberadaan orang asing jadi yg bisa pegang adek ya cuma sy, papanya dan omanya. Prosentasenya sih 80:20:20. Kalo keinginannya gk terpenuhi bisa gulung2 sambil nangis gerung2. Dan fatalnya dia gk mau belajar jalan!

Yang terakhir ini bikin sy desperate dan hampir give up. Usia adek sudah melewati batas keterlambatan anak harusnya sudah bisa jalan. Segala usaha sy kerahkan. Kadang klu kumat semangat dan optimisnya sy, sy bisa bicara halus membujuk adek. Tapi seketika sy juga bisa keras pada adek karena lihat terlalu malasnya dia berusaha.

Belum lagi omongan orang yg sok menggurui sy. Sy bisa bedakan mana yg tulus dan mana yg niatnya pamer kelebihan anak, ponakannya yg lebih dari adek. Udah deh klu nemu orang kyk gini bawaannya senggol bacok dah!

Sampai pada keputusan akhir saya kemarin. Jika kondisi adek tetap begini dalam tiga bulan ke depan terpaksa sy resign dari kerjaan. Keputusan teramat berat tp kalau jalan itu yg harus sy tempuh dan bisa menjadi solusi maka sy harus berani ambil…

Ya di balik keputus asaan sy mungkin terselip optimis yg cuma seiprit kalo bakal ada mujizat sebelum sy harus bener2 resign. Mohon doanya saja.