Catatan Akhir Sekolah (Playgroup) 😝

Minggu depan si kakak bakal jadi anak TK. Gk kerasa ya ini anak cepet banget gedenya. Perasaan baru kemarin foto dia depan rumah pake seragam baru eh tau2 dia udah lulus dari playgroup…terharu gk sih.

Selama playgroup berjalan kemarin lumayan banyak kegiatannya walo sy jarang nemenin apalagi setelah pindah kerja yg jaraknya jauhhh bener dari sekolahnya si kakak. Otomatis sy jarang nongol di sekolahan. Ibu2 temennya si kakak lebih ikribnya sama si tante yg tiap hari ngejemput kakak. Nasip!! 😅 

Ini beberapa kegiatan yg bisa sy ceritain alias yg bisa sy inget aja hihihi :

Karyawisata ke Batu secret zoo. Pertama kalinya dibilangin mau pergi ke pasuruan eh mendadak dialihin kesana. Sy gk ikut cencunya, maklum hari dimana acaranya ada sy masuk kerja baru sebulanan. Jadi deh si kakak ditemenin si tante. Ya sekalian bonus buat tante biar gk garing di rumah mulu. Sapa tahu ketemu jodoh….eh…

Kartinian. Ya seperti pada umumnya di Indonesia, kalo hari kartini pastinya anak2 didandani baju daerah. Sy cengar cengir kepedean klu sekolah kakak gk bakal ikutan bikin acara kartinian karena pas 21 april adem ayem gk ada acara apa2 di sekolah. Sy bukannya gk seneng tp males rempongnya harus dandanin anak itu loh 😅 *emakpemalas* Eh….tiba2 dua hari kemudian lagi enaknya ngurusin kerjaan, sy dibbm si tante klu besok ada acara kartinian di sekolah. Sy langsung mendelik “what?? Besokkk??” Ini sekolah bikin sy jantungan.

Ngabarinnya mendadak banget. Ini sy masih kerja, jgn tanya keberadaan si papa. Dia mah di pulau antah berantah lagi cari duit…yg mana pulangnya pasti malam. Mau dimana cari persewaan baju? Mules dah perut sy. Ketulah sendiri deh saat sy kepedean ngatain temen yg repot nganter anak kartinian 😅

Eh si tante tau kegalauan sy. Dia bilang “mbak aku ta lari beli kain..ta buatin nda kebaya aja, aku ada contohnya” klik dia send gambar kebaya cilik. Sy tanya balik “yakin bisa jadi semalem?” Eh dia yakin bisa, ya udah silahkan sy bilang. Belum juga sy pulang kerja, udah tang ting tang ting bbm sy bunyi. Foto2 dikirim si tante “kebayae udah jadi….tinggal dirapihin bentar” “what??” Ya ampun dek, hebat banget sih bisa maen sulap ehh…bikin baju sekejap. Jangan2 bisa juga bikin candi semalem 😂😂 ailupyu dek…gk rugi nikah sama masmu…loh!!

Ini foto si kakak waktu kumpul di sekolah. Fotonya sy dapat dr ibu gurunya. Sy sendiri gk sempet moto. Betulin rambutnya saja sy udh ngos2an, gk sempet deh cekrak cekrek. Kebayanya dapat pujian dari guru2 juga, cengar cengir deh si tante. Emaknya kalah saing lagi  😅😅

Selanjutnya kegiatan kakak adalah pentas nari. Cuplikan videonya ada di ig. Sy terlalu malas nampilin disini… dan yg terakhir dia nari sebagai murid playgroup adalah di acara perpisahan kemarin. Dia nari mentok alias angsa. Masih kurang luwes sih tapi cukup bikin sy dag dig dug bahagia. Jadi kepikiran masukin dia ke sanggar tari *brbkorekcelengan* 


Yang jelas sih selama playgroup kemarin si kakak banyak banget progressnya. Walo masih cadel tp ngomongnya udah buanyakkkk. Dia juga pandai bersosialiasi. Sederhana aja sih tp sy udah sangat bangga ngeliat dia. Biarpun soal itung2an atau cas cis cus inggris dia belum bisa…sy tetap kasih jempol buat dia. Lah ibunya sendiri ora isok ngomong inggris juga males suruh ngitung2 kalo gk dibayar kog wkwkwkwk.