Roller Coaster

Kalo ada yg ngikutin sy di sosmed pasti tahu kalo akhir2 ini sy suka curcol soal kegalauan sy tentang tumbuh kembang adek. Memang complicated sih permasalahannya. Sy gak bisa jabarin satu satu tapi yang jelas sy sampai di titik dimana sy gak tahu musti ngapain, atau mungkin tahu yg musti sy lakukan tapi gk bisa melakukannya.

Sampai sy sering berpikir “Saya nih siapa sih, Tuhan. Sy bukan org yang beriman kuat, ahli agama atau apa lah… saya nih orang biasa, kenapa sih sy mendapat ujian yang kayaknya di luar kemampuan sy buat menanggung” lebay sih tapi memang itu yg saya rasa. Saya bukan orang yang rajin banget beribadah, sy juga bukan orang yang terlalu religius. Kalo dikasih score, mungkin score sy rata-rata hehehe. Nah setau saya yang mendapat ujian besar itu hanya orang orang special semisal kalo di alkitab itu Abraham, Yusuf, orang orang yang deket sama Tuhan. 

Saya ini juga bukan ibu yang berhati samudera, seperti seorang ibu yang sering muncul di timeline fb sy, dia memiliki anak yang terlahir buta namun dia bisa membesarkan anaknya dengan luar biasa. Sy mah gk sehebat ibu itu. Kalo boleh memilih sy maunya punya anak yang bertumbuh normal, fine2 aja gk ada masalah. Sumbu sabar sy itu pendek banget, sy gak yakin bisa setulus itu menyayangi anak saya. Pasti ada bagian dimana sy mulai membandingkan mereka dengan anak lain. Walo terkadang ada waktu saya sadar kalo saya sangat cinta sama mereka dan cinta itu bisa melebihi apapun. Tapi terkadang sy jadi takut jika sumbu sabar sy terbatas, bukannya sy bisa melecut semangat mereka bertumbuh, malahan yang sy lakukan akan menyakiti mereka. Ya intinya saya tidak yakin dengan kekuatan hati saya sendiri.

Kemudian  muncul juga pemikiran begini…ya mungkin ini semacam tegoran kali buat sy sama suami supaya lebih sungguh2 beribadah hehe. Jadi anggaplah seperti itu. Saya lebih terima alasan ini. Walo terkadang kog saya ini gak bisa beneran ngejalanin niatan. Niatan buat lebih banyak berdoa, berpuasa dan lebih banyak cari Tuhan. Ada aja malesnya, ada aja waktu saya ngambek sama Tuhan… Niatan buat lebih banyak sepakat sama suami pun susahnya minta ampun. Kita selalu sukar untuk satu pemikiran. Ujung2nya berantem mulu šŸ˜•

Cara berpikir sy tentang adek juga up and down. Kadang sy bisa sangat optimis. Yakin adek bakalan ada progress dalam waktu dekat. Tapi selanjutnya saya ngomel aja sepanjang hari karena adek moodnya kacau dan mogok diajak ngapa2in. Nah disitu balik lagi saya pengen buat keputusan nekat tapi kemudian sy urungkan karena kepikiran lain lain. Repot ya… 

Itulah kira kira perasaan saya akhir2 ini. Mirip roller coaster. Naik turun gak pasti. Sebisa mungkin sy menahan diri biar gak curcol blak2an aja di sosmed, walo terkadang sy butuh pelampiasan. Sy butuh teman. Tapi sy sadar kalo semua tidak akan membantu kalo dalam diri sy masih aja kacau 😧

Doakan sy cepet waras ya dan menerima hidup dengan ikhlas ya teman teman. Tak lupa banyak bersyukur. Makanya ini sy hidupin yutube buat banyakin denger lagu rohani biar sy beneran cepet sembuh dari kekacauan hahaha…