Lebaran 2016

Lebaran kali ini sesuatu banget. Karena Puji Tuhan kita sudah ada mobil yg bisa dibuat mudik rame2. Jadi mimpi sy buat mudik ke rumah keluarga omanya anak2 di lamongan Puji Tuhan terkabul di tahun ini. Begitupun kerinduan sy akan kota nganjuk, kampung halaman suami pun terobati tahun ini.

Mulanya mau berangkat mepet lebaran tapi rupanya kakak ipar bikin persekutuan doa di rumah hari senin, H-2 lebaran. Jadilah kita berangkat hari minggunya. Kita menuju Lamongan dulu. Yang mana pake acara nyasar pula. Nyasarnya jauh pula, bikin males buat puter baliknya 😥

Akhirnya setelah melewati jalanan, hutan jati dan ladang jagung kita nyampe juga. Bahagia banget ngeliat keluarga yg udah nungguin di depan rumah terutama nenek sy dari sepupunya omanya anak2. Kakek nenek kandung sy sendiri sudah lama tiada. 

Anak2 mandi, makan, sy bagi2 thr hehehe, kelar sekitar 2 jaman. Lanjut ke Nganjuk. Eh nyasar lagi 😣 kebablasan sampai pusat kotanya. Piye to pak supir? *puk-puk suami* Menjelang tharawih kita nyampek. Langsung makan soto ayam buatan kakak ipar dan tidur. 

Besoknya pagi2 kita sibuk masak. Hari ini selain ada persekutuan doa, kita juga bagi bagi nasi kotak ke tetangga. Bagi2 tugas sesuai keahlian 😅Kakak ipar kedua sy masak soto dan ayam bumbu rujak, istri dari kakak ipar lelaki sy bikin mie goreng dan tumis buncis. Adik ipar sy berdua bikin pastel goreng. Sy kebagian bikin puding sutra. Kakak ipar sy yg pertama kebagian nyupir…nyuci piring 😅😅

Selese acara ponakan2 cowok maen petasan dan kembang api bareng omnya. Saya ngangon anak bareng ipar2 sy sambil ngeliatin kembang api.Trus kepikiran mau ke pasar malem deket rumah.

Pasar malemnya berada di lapangan besar yg lumayan lega dan terang bgt. Kalo di surabaya, pasar malamnya kodam cenderung remang2, disini sebaliknya. Jadi sy langsung suka. Gk terlalu banyak jg pengunjungnya jadi bisa bebas duduk2 di rumput2nya. 

Disana anak2 puas main, para dewasa beli ina inu yg murce2 lucu sambil ngemil2 cantik 😝

Mainan hasil perburuan ank2, hasil perburuan emaknya gk usah dipajang 😝

Pulang dari sana, maen petasan lagi sampek anak2 bosen trus bobok. 

Besoknya kita jalan2 ke kediri. Tujuan utamanya adalah po sarang demi memenuhi nasar sy dulu. Jadi dulu sy pernah berdoa disana memohon agar dikaruniai momongan dan sy janji klu sy beneran dikasih, sy bakalan balik kesana bareng anak2 saya.

Kita sebelumnya sudah dua kali kesana tapi tetep aja nyasar lagi 😅😅 Tapi Puji Tuhan bisa nyampek juga. Kita gk lama2 disana. Sy sekedar berdoa bentar sambil keliling ngikutin jalan salib. Jadi selain ada patung bunda Maria, juga ada jalan salib, jalanannya sengaja dibikin naik turun supaya kita lebih menghayati gimana perjalanan Tuhan Yesus memikul salib hingga bukit Golgota. Ada tujuh perhentian (cmiiw) dan di setiap perhentian ada patung adegan Tuhan Yesus memikul salib, jatuh dua kali, diberi minum seorang murid perempuannya hingga penyaliban dan kubur kosong tanda Dia sudah bangkit.

Seperti yg saya bilang tadi jalanannya naik turun, banyak tangga2, alhasil kita pegel naik turunin stroller adik. Untung ada tiga ponakan laki yg badannya udah besar2 😅 Tapi masih mending lah ketimbang sy harus gantian gendong adek, bisa lebih gempor. Doain ya, tahun depan balik sini, adek udah bisa jalan sendiri ya. I hope πŸ™‚ Rasanya ini jadi nasar sy berikutnya deh. Kalo adek bisa segera jalan, sy mau balik kesini buat berdoa.

Tuh kan jalannya naik turun tangga

Selanjutnya hari hari berikutnya kita kunjung saudara2 karena memang sudah memasuki idul fitri. Semestinya sy pengen lanjut liburan ke trenggalek buat maen ke pantai tapi karena waktunya udah mepet, mesti jemput oma juga hehehe, akhirnya gak jadi deh. Moga2 tahun depan bisa jadi tujuan jalan2 baru ya. Amin

Gitu deh acara lebaran tahun ini. Udah terlalu basi sebenernya buat diceritain tapi gak apa2lah buat kenang2an hehehe. Yang jelas libur lebaran kali ini jauh lebih berkesan ketimbang tahun lalu. Bersyukur banget!

Senang-senang Pegel di Jatim Park I

Akhir bulan lalu saya nganterin anak-anak jalan-jalan bareng teman-teman sunday schoolnya ke Jatim Park I, Batu-Malang. Ceritanya udah basi sih sebenernya hahahaha. Tapi sayang juga gak diposting disini. Ntar kenangan masa kecil anak-anak hilang gitu aja dah, sayang banget. Jadi semalas-malasnya saya ya dikerjain deh hihihihi. Sampai kepikiran bisa gak sih kita gak usah ngetik di keyboard, tinggal cerita aja trus kursor jalan sendiri gitu wkwkwkwk…*mulai stres* Oke kembali fokus ke cerita. Ini kali ketiganya saya datang ke Jatim Park I. Pertama waktu saya dan suami belum dikaruniai anak, saya ngajak ponakan suami yang memang waktu itu suka ngintilin kami kemana-mana. Tahun depannya saya kesana lagi dan saat itu saya lagi hamil 6 bulan. Hamil si kakak. Trus ini kali ketiganya, saya bawa dua anak hahahaha… Seneng banget rasanya bisa mengenang tempat ini. Tempat ini jadi tempat bersejarah juga buat saya πŸ˜€ Sekedar flash back nih…saya buka arsip foto lama. Nemu deh foto kali pertama dan kedua saya pergi ke tempat ini.

100_1099

Tahun 2010, kali pertama datang ke Jatim Park I

Ponakan saya waktu itu usianya 8 tahun. Tingginya sedada saya. Ntar deh lihat foto di bawah, sekarang tingginya sama dengan saya. Udah jadi joko ganteng wkwkwkwkwk. Betapa cepatnya perubahan anak-anak ini dalam waktu 5 tahun saja.

Tahun 2011, kali kedua saya datang di Jatim Park I

Tahun 2011, kali kedua saya datang di Jatim Park I

Kali kedua saya datang kesana, saya hamil 6 bulan si kakak. Agak deg-degan perginya karena sewaktu hamil si kakak, saya sering mengalami flek. Puji Tuhan tidak terjadi apa-apa, selamat sentosa hehehe. Dan tahun 2015 ini saya baru bisa ketiga kalinya kesana. Selang 3 tahun banyak perubahan di dalam Jatim Park I. Tidak banyak sih tapi cukup bikin saya kaget. Sayang saya gak bisa ambil foto banyak-banyak, maklum sambil ngemong anak hihihi. Jadi secukupnya saja saya ambil foto. Sekedar buat kenangan pribadi. Kalo yang punya anak kecil usia sekolah, cocok deh datang kesini. Kalo masih balita seperti anak-anak saya sepertinya kurang cocok ya tapi Puji Tuhan si kakak kemarin menikmati jalan-jalannya. Wahana permainan dan kolam renangnya oke punya kog. Di dalam Jatim Park itu yang menarik untuk dilihat adalah Science Centrenya. Banyak banget bagiannya. Disana bisa belajar banyak misalkan tentang kimia, biologi, matematika, dll dengan alat peraga yang menarik dan bikin anak belajar sambil bermain.

Selanjutnya juga galeri-galeri tentang kebudayaan suku-suku di Indonesia. Anak-anak bisa belajar nih tentang sejarah dan kebudayaan Indonesia, dari baju adatnya, rumah juga kehidupan masyarakat beberapa suku di Indonesia. Sangat menarik! Tapi kalo perginya seperti saya yang musti gantian gendong adek atau lari-lari kecil ngejar si kakak ya gak bisa lama-lama ngeliatin satu-satu galeri-galerinya… πŸ˜› Lengkapnya sih buat yang penasaran apa saja wahana di dalam Jatim Park I, silahkan cek di website mereka saja ya disini. Yang ada rencana berlibur ke Malang, monggo ditengok. Maafkan saya tidak bikin ulasan yang lengkap. Maklum sini kan bukan travelling blogger gitu deh. Saya mah apa atuh…

Pertama datang, turun dari bis. Si adek ribut sama rambut yg ketiup angin hihihi

Pertama datang, turun dari bis. Si adek ribut sama rambut yg ketiup angin hihihi

copy100_3876

Ini pintu keluar. Di dalamnya ada pasar wisata, kalo mau beli oleh-oleh bisa disini. Dari makanan, baju, hewan hingga tanaman hias ada loh.

copy100_3877

Pintu masuk sekalian tempat beli tiket.

copy100_3878

Gong terbesar ke II ? Dulu waktu pertama dan kedua saya kesana, ditaruh di dalam tapi sekarang dipajang di depan.

copy100_3879

Ini alat peraga baru, jadi semacam miniatur orang-orang yang sedang tumpengan…apa sih ya istilahnya. Waktu masuk pintu langsung ketemu alat peraga ini. Pertamanya saya kaget, kirain beneran ada orang yang lagi doa eh…cuman patung to πŸ˜› tp yang mbak2 pake kaos biru itu asli loh hihihi

copy100_3881

ini kalo beneran di belakang saya bapak-bapak tua lagi berdoa, kesannya gak sopan gitu ya saya nungging di depan dia hehehe…

copy100_3882

kakak ipar bareng ponakan-ponakan saya

copy100_3886

copy100_3890

Tuh liat ponakan saya yang ganteng, berdiri di samping saya, sama tinggi ^^

copy100_3894

Ini maunya difoto ala-ala pengantin baru eh…kog ya burem hasilnya dan ngambilnya terlalu deket 😦 Si ponakan kayaknya gak iklas, ya tahu sendiri udah tua pengen jadi penganten lagi wkwkwkwkwk

copy100_3895

Tuh kan kece pelaminannya. Si ponakan suruh moto ulang malah kabur πŸ˜›

copy100_3904

Burem lagi…padahal tantenya udah pose kece bingit gini.

copy100_3905

Anak sekarang…selpi dimana-mana. Eh ada om-om anak dua ikut mejeng

copy100_3907

Saya suka foto ini, senyumnya adik manis sekali

copy100_3912

copy100_3914

copy100_3932

copy100_3936

Sy lupa ini patung siapa. Duh maapken saya bukan anak IPA jadi ya gitu dah….kurang tertarik sebenernya sama sains dkk πŸ˜›

copy100_3921

Si kakak caem deh ^^

copy100_3939

copy100_3942

Taman Sejarah

copy100_3945

copy100_3957

copy100_3968-tile

keliatan kan si kakak mejeng dimana-mana, seneng banget dia. Hampir semua permainan dia pengen naik. Sayang saya gak ada foto dia waktu main air dan wahana sama papa. Maklum suami saya gak suka foto-fotoan. Sedangkan saya dimana? Saya lagi bingung menenangkan adek yang mulai cranky. Gegara dia saya ajakin naek wahana helikopter, adek ngamuk terus gak mau diem. Setiap kali denger suara roller coaster atau lihat sepeda udara dari bawah, dia nangis kejer. wkwkwkwk…adek trauma bok. Campur kesel juga kali ya. Saya sampai bolak balik ke nursing room sama playground dia tetep nangis. Diem bentar, nangis lagi, gak mau bobok. Diajak main air tambah kejer. Jadinya saya binun deh…bolak balik sana sini, pegel bingit, karena jarak nursing room sama kolam renang dan food court itu jauh, musti naek turun pula. Akhirnya duduk di dekat kolam renang sambil nen, dia pun tertidur. Capeknyoo….

copy100_3963

masih anteng

copy100_3952

udah mulai ribet bawa sana sini biar gak nangis

copy100_3971

Akhirnya bobok juga…wooosahh…

copy

Begitu bangun langsung ceria. Lihat dari bawah, kakaknya maen sepeda udara sama papa, dia gak nangis malah dadah-dadah…omj…adekkk *gemes*

Ya gitu dah…perjalanan senang-senang pegel kami bulan lalu hihihihi. Seperti biasa, si papa selalu mengeluh dan bilang kalo dia gak bakalan mau lagi diajakin maen ke tempat yang musti pake acara jalan kaki plus gendong bayi hehehe. Ah…saya sih gak percaya omongan si papa. Lah gimana percaya, tiga kali saya kesini, yang pertama ngebet pergi kan dia hehehe. Saya sih selalu ogah-ogahan kecuali waktu kunjungan pertama. Cuma bawa badan aja waktu itu dan gak lagi hamil. Yang kedua kan lagi hamil dan khawatir pula bakalan ngeflek apa gak dan yang ketiga saya makin malas karena harus bawa dua anak hahahahaha… *ibu pemalas*

Sudahlah abaikan curhatan gak penting saya. Selamat beraktivitas kembali ya teman-teman. Liburan sudah lewat hehehe. Walo terlambat boleh ya saya ucapkan “Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin” buat teman-teman yang merayakan πŸ™‚

copy100_3924

Quote penutup…hehehe, saya suka makanya minta papa potoin

Mlaku-mlaku & Mangan-mangan

C360_2015-05-24-18-29-03-127

Haloooo…saya jalan-jalan lagi loh…kemana hayooo?? tebak…tebak… *kemudian dilempar telor busuk*

saya jalan-jalan ke kraton Jogja….tapi…

boong huahahaha…

tepatnya saya pergi ke rumah makan bakmi jogja Trunojoyo. Letaknya di samping pom bensin jalan tegalsari. Saya gak sempet foto dari depan rumah makannya, tapi gampang kog cari tempatnya, ada namanya kog, terpampang nyata di atas hehehe…

Saya kesini untuk ketemuan sama sahabat saya, ngobrol-ngobrol seperti yang saya tulis kemarin.

Yang kangen kota Jogja boleh melipir kesini. Yang suka narsis di tempat yang bisa dibilang instagramable *ribet nulisnya* silahkan juga. Tempatnya kece, oldies, vintage atau apalah apalah pokoknya bikin kita jadi kangen kota Jogja. Untung kemarin kesininya sama sahabat saya jadi saya bisa cuek aja foto-foto narsis disana. Kalo aja suami, saya bisa mati kutu. Maklumlah suami gak suka acara foto-fotoan. Pasti saya disst…sat ssst…malu dia dilirikin tetangga.

Yang lucunya lagi para pelayannya pake blangkon trus ngomongnya pake jawa alus. Saya sampai ikut-ikutan latah ngomong jawa gegara diajak ngomong sama masnya. Sahabat saya penasaran dengan satu menu minuman yang namanya teh nasgitel. Sahabat saya tanya ke pelayan tsb. “Oh mbak, niku artine teh panas legi kentel…(teh panas, manis kental)” wkwkkwwk saya dan sahabat nahan ketawa, kirain aja minuman apa gitu kan… Kami akhirnya order, saya pesen nasi ruwet, suami pesen nasi goreng tidak pedas buat dimakan berdua sama si kakak yang ternyata kurang dan akhirnya nambah nasi goreng pedas trus terakhir sahabat saya pesan mie godhog nyemek. Untuk minuman kami pesan es jeruk peres sama teh poci gula batu. Harga per menu 21.000, saya lupa kalo harga minumannya.

C360_2015-05-24-18-12-10-368-tile

ki-ka : tempe bacem & mie godhog, teh poci gula batu, ruangan dalam, lorong samping

C360_2015-05-24-18-31-15-621

yang punya buntut dua & yang masih single ^_^

Pengennya sekalian saya bisa foto keluarga disini. Tapi apalah daya, si kakak ogah difoto…dan suami minim senyum… dan adek pules..les…sejak datang.

C360_2015-05-24-18-10-14-621

si kakak reaksinya difoto kog gitu sih…gemess…

Baru deh kakak maunya diajak foto bertiga sambil berdiri.

C360_2015-05-24-18-32-55-077

C360_2015-05-24-18-34-21-522

Pulezzz….kesian gak difoto sendiri, jadi dijepret waktu dia digendong aja

Untuk makanannya sendiri menurut saya lumayan enak, bukan enak banget sih tapi cukup memuaskan buat saya hehehe. Yang jadi minusnya makan disini tuh cuman satu, disini banyak banget nyamuknya. Sebelumnya saya pilih tempat duduk di dalam karena di luar penuh eh banyak banget nging…nging…karena saya bawa anak, saya gak betah. Untunglah meja di luar kosong tapi ternyata sama saja wkwkwkwkwk tapi lebih berkurang sih nyamuknya. Tapi karena kemarin obrolannya asyik, gak berasa deh digigitin nyamuk. Lagian itu nyamuk cuman nging nging di kepala doang…

Apakah mau kesana lagi? Tetep dong mau…tapi kudu bersama orang-orang tercinta…eaaa…

C360_2015-05-24-18-19-24-448

Forever Friend ^_^

Piknik Di Kebun Raya Purwodadi

hai…hai saya mau cerita soal libur panjang yang lalu…basi ya, udah lewat lebih dari seminggu gitu loh. Ini gegara saya emang dasarnya pemalas sih, mau ngedit fotonya muales banget atau kalo gak ada aja kerjaan di kantor, maklum ngeditnya masih minjem kompi kantor sih hihihi.

Liburan lalu kami sekeluarga jalan-jalan lagi ke Kebun Raya Purwodadi. Naek motor tentunya. Nekad ya? Iyes, emang… sempit lagi motornya πŸ˜† tapi Puji Tuhan anak-anak senang banget. Jadi persiapan kemarin rada rempong juga…untuk kakak, saya pakein sabuk boncengΒ sedang si adek pake gendongan depan. Sedia jas hujan, baju renang, baju ganti, pelampung, kain buat kita duduk piknik sampai makanan saya angkut dalam satu tas ransel. Horee…mari kita ngebolang!!

100_3663

bapak siaga anak dua

Kebun Raya Purwodadi iniΒ tempatnya sangat luas dan bagus banget pemandangannya. Sayang saya gak bisa motret banyak-banyak, sudah rempong dengan krucils. Beberapa foto yang saya ambil juga jepret seadanya di sela ngemong anak. Jika kesana bersama anak kecil dan tidak membawa mobil, jangan kuatir. Ada banyak pilihan buat memutari area yang sangat luas ini dengan kereta kelinci, dokar atau sewa sepeda. Sewa sepedanya sejam cuma 10rb saja. Oh ya lupa, htm masuk ke kebun raya ini cuma 7rb, murah ya…ya inilah liburan yang saya pengen. Murah meriah, gak terlalu banyak wahana, bisa santai-santai, duduk-duduk malas, makan sambil lihat alam yang asri…

Sesampai sana langsung bawa anak-anak berenang. Ada kolam kecil untuk balita disana. Si kakak ternyata agak kecewa, mungkin dia udah ngebayangin bakalan renang di kolam yang besar. Jadinya dia agak ogah-ogahan wkwkwkwk…”ini buat anak kecil, ma…” gitu katanya. Yaelah sok gede ya anak gue. Adek juga ogah ikut renang, mungkin karena airnya terlalu dingin. Jadinya adek cuma nyemplung sebentar saja. Cuaca disana cerah banget. Hawanya cenderung panas, mataharinya silau banget hehehe. Lumayan gosong deh kalo mau berjemur.

100_3665

ini kolam anak kecil ma…

100_3671

mood adek masih jetlag, gak mau berenang, diajak selfie dulu aja biar ceria hehehehe

100_3672

akhirnya mau nyoba berenang walo gak lama…

100_3673

si kakak malah minta narsis…

Selagi mereka dalam kolam renang saya motret sekitar kolam renang. Gak bisa lama-lama karena adek minta diangkat dari air….dingin mama…

100_3667

100_3668

100_3670

Kalo saja gak panas, pengen banget lari-larian diΒ padang rumput di samping kolam renang ini deh. Kayaknya asyik gitu, lari-larian sambil maen layangan hahaha. Setelah anak berenang, mereka berjemur sambil maen ayunan.

100_3680

berjemur biar gak pilek habis berenang di kolam yang dinginnnn

Habis maen ayunan, kita nyemil-nyemil cantik di dekat kolam sambil selfie. Adek seneng banget diajakin selfie, ketawanya lebar banget, keliatan giginya yang baru nongol satu… Sayang deh lupa bawa tongsis jadi kurang pol deh selfienya.

IMG_20150516_104210

si adek sadar kamera sampai girang banget gitu, si kakak sadar kalo laper jadi mulutnya sibuk mengunyah

IMG_20150516_104322

rempongnya bok mau welfie gak pake tongsis

Selanjutnya kami jalan sebentar sampai kami tiba di pinggir danau buatan. Si kakak minta naek sepeda air. Terakhir kali naek sepeda air waktu kami di Selecta, itu aja kami udah nyerah…gempor kaki…tapi demi anak ya dijabanin lah ya hehehe.

100_3691

nunggu antrian sewa sepeda air

Sewa sepeda airnya hanya 10rb saja, dapat dua kali putaran. Lumayan lah ya…lumayan gempor maksudnya wkwkwkwk.

100_3688

danau buatan Kebun Raya Purwodadi, super kece

100_3683

buat yang pacaran silakan duduk di bangku itu sambil memandang danau, pasti berasa romantisnya *ngayal babu*

100_3694

sayang anak, sayang anak, kayuh terus sampai gempor

100_3693

wajah gembira melihat penderitaan emak bapaknya yang sibuk mengayuh di belakang

100_3695

biar gak bosen ngayuh, selfie aja deh

Sehabis maen sepeda air, kita bingung mau ngapain. Kalo saya sih maunya piknik aja, duduk-duduk di rerumputan sambil makan hahahaha dasar gembul…tapi kakak gak mau, malah cranky minta pulang πŸ˜† Ya begitulah terkadang liburan yang kita kira bisa bikin anak happy ternyata terkadang gak sesuai maunya si anak. Saya tawarin naek kereta kelinci atau dokar dia gak mau “aku bukan anak kecil ma…” gubrak!! Akhirnya si kakak sama papa jalan-jalan naek sepeda…saya ngeboboin adek dulu. Adek bobok, saya motret deh. Trus keganggu sama ibu-ibu yang ngasih saya brosur tawaran sesuatu…hadehhh…saya senyumin aja deh dan gak obral info kalo mereka tanya-tanya, takut lama…

dari tempat saya duduk

dari tempat saya duduk

kereta kelinci

kereta kelinci

Saya pengen motret dokar tapi gegara didatangi ibu-ibu tadi, lewat deh kesempatan saya. Dan gak berapa lama papa dan kakak datang. Saya sebenernya pengen jalan naek sepeda buat cari tempat bagus yang bisa saya potret ehh…sepedanya tinggi bener dan saya kog kaku banget mau ngayuh sepedanya, gak berani deh ketimbang ntar jatuh hehehe. Sayang banget sebenernya, banyak tempat kece untuk dipotret loh di dalam kebun raya ini, sering banget prewedding dibuat disini. Kece sih tempatnya tapi kalo bagi suami dan anak-anak, mereka melihatnya gak lebih dari kumpulan pohon doang. Hadeh…syusyah yah… Padahal pengen banget foto sambil duduk di bangku, atau foto-foto kece sepanjang jalan…tapi ya gitulah pak suami ogah disuruh motret kalo gak dipaksa πŸ˜†

motret suami aja deh kalo gitu

motret suami aja deh kalo gitu

Dan lanjut motret anak-anak ketika adek pun sudah bangun.

100_3718

adekkkkk…..

100_3743

kakakkkk….

Trus saya minta difotoin kakak, foto berdua dong sama suami hehehe…

IMG_20150516_113412

horeee gak burem, lumayan lah hasil jepretan kakak

Setelah capek duduk-duduk, kami pun pulang. Saya jalan kaki bersama kakak ke parkiran, adek digendong papa di atas sepeda. Capek banget hahaha…kakak malahan minta gendong, saya cuman bisa mesem “sama kak, mama juga capek. kan kakak minta jalan-jalan dari kemarin…jadi yaaa…jalan dong bukan gendong…” hihihihi kakak pun nyengir. Lain kali kita cari kolam renang lebih besar ya kak…

100_3748

gowes gowes kring kring

Mampir sebentar makan mie ayam di pinggir jalan karena kakak minta makan mie. Kalo waktu berangkatnya perut kami sudah terisi kenyang di warung hijau, by pass pandaan. Pengennya mampir ke kampung pia yang seinget saya waktu pulang dari Eco Green Park lalu itu plus hasil googling tempatnya ada di dekat Porong tapi entahlah belum jodoh kita gak nemu tempatnya wkwkwkkwk. Akhirnya beli aja ceker lapindo…huasss pedassnya saya sama suami gak kuat makan akhirnya dihibahkan ke rumah mertua. Satu porsinya 14rb, mihil ye…tapi sutralah namapun penasaran. Sayang saya gak foto, jadi silahkan googling saja sendiri ya yang penasaran…

Pendek banget ya liburannya. Kumpul duit dulu deh buat pergi jalan-jalan lagi. Saya sebenernya mupeng banget pengen ke Semarang. Tapi tunggu nanti lah kalo anak udah agak gedean biar berkurang rempongnya…

edit100_3725copy

Liburan Akhir Tahun

Natal ini aku tidak dapat cuti. Alasan bu bos karena aku udah banyak libur…padahal banyak libur itu maksudnya cuti lahiran kemarin 2 bulan T_T bikin bete dah omongan bu bos in tapi ya namanya bos dan aku juga masih butuh kerja disitu, maka ya sudahlah tidak apa-apa. Jadi kemarin cuma libur 4 hari dari tanggal 1 dan tanggal 5nya udah masuk.

Jadi kemarin gak nemenin kakak ke acara basar sunday school yang diadakan tanggal 26 Desember, akhirnya kakak ditemenin papa sama tantenya deh. Acara ini paling ditunggu sama anak-anak tiap tahunnya, dimana nanti mereka bisa tukerin “kupon kesetiaan” mereka dengan macam-macam barang yang dijual di basar. Kupon kesetiaan ini dikasih setiap kali mereka absen sunday school, jadi kalo anak-anak rajin ya dapatnya banyak, kalau suka bolosan ya nasip… πŸ˜› Dan tahun ini kakak dapat banyak dong!!! Hore…bahkan kemarin dia dapat piagam sebagai salah satu murid terajin di kelasnya. Oh ya waktu acara natal ini kakak juga berani tampil di depan bareng teman-teman satu kelas buat nyanyi bareng dan hiksss gak terdokumentasi gitu loh karena hape lagi rusak T_T sayang bangettt!! Foto di bawah ini aja dikirimin sama gurunya, yang waktu acara nyanyi itu ibu guru gak punya fotonya…duhhh nyesel deh…

IMG_20141229_145427

image

Foto bareng adik sepupu yang baru saja genap 1 tahun
image

Itu sebagian hadiah sepanjang ulang tahun kakak dan natal kemarin.

Oke lanjut cerita liburan kemarin. Karena cuman libur 4 hari dan bisa dipastikan jalanan bakalan macet parah,maka diputuskan kita gak usah jauh-jauh perginya. Akhirnya kita putusin pergi ke pulau garam aja deh biar pulangnya anak-anak bisa ngerasain naek kapal. Waktu kita melewati tol suramadu, anginnya kencang sekali dan setelah turun tol hingga tempat kita makan siang di bebek Sinjay, udaranya dingin banget dan tetep kenceng anginnya. Puji Tuhan anak-anak tidak ada yang sakit. Ingat dulu waktu kakak masih bayi dibawa jalan-jalan ke madura besoknya dia demam.

Anak-anak ceria banget, padahal kesana juga gak kemana-mana, cuman makan siang doang πŸ˜› Di pulau Madura tidak ada tempat wisata sih ya, mungkin ada pantai tapi lokasinya sangat jauh. Yang kami temukan sepanjang perjalanan adalah wisata batik madura dan wisata kuliner doang πŸ˜› Kita milih wisata kuliner saja lah, emang dasar gembul :mrgreen: Belum sampai sore kita sudah balik dengan naek kapal. Sayang karena kapal sudah mau berangkat, kita gak ada kesempatan buat narsis di dermaga Kamal. Dan lebih kecewa lagi liat kapalnya, ternyata tidak ada bagian yang terbuka sehingga kurang bisa menikmati pemandangan laut. Ya sutralah beginipun anak-anak udah seneng kog. Emaknya aja yang sukanya bawel πŸ˜†

IMG_20150102_133950

IMG_20150102_135251

Kalo foto yang ini diambil waktu kita nunggu papa antri ambil pesanan bebek goreng Sinjay. Tauk sendiri, antrinya pegimana kan, jadi daripada anak-anak bete nunggu, kita selfie – selfie aja dah.

IMG_20150102_134300

Kalau yang ini foto di atas kapal, kurang kece sih fotonya tapi mau bagaimana lagi. Adanya cuma begini. Di sebeleh mereka berdiri itu aja tempat wudhu yang penuh dengan alat bersih-bersih, gak bagus banget dah.

IMG_20150112_111314

Kalo yang ini foto jembatan suramadu diliat dari atas kapal. Sayang yang motret kurang canggih jadi ya fotonya begitu doang.

Hari keduanya kita jalan-jalan ke kebun bibit dan lanjut berenang deket rumah. Ini pertama kalinya adek nyemplung kolam renang dan ekspresi pertamanya, tegang hihihi. Oh ya ke kebun bibit ini adek juga pertama kalinya kasih makan rusa…kalo kakak sih udah bolak-balik maen kesini tapi dulu pertama kali dia kesini juga di umur yang hampir sama dengan adek loh.

100_3181

100_3184

100_3192

IMG_20150103_081838

IMG_20150105_162925

2 foto di atas itu nyobain pake tongsis, dimana susah bener ternyata. Gara-gara tiap kali mau pegang tongsis, si kakak ikutan pegang yang akhirnya miring kesana kesini, begitu dapat, hasilnya pada gak fokus πŸ˜›

IMG_20150106_155253

Nah kalau foto ini pas anak-anak berenang bareng papa. Tuh muka adek masih tegang banget kan hihihi. Habis berenang anak-anak kelaparan dan habis deh bekal makanan dari rumah. Kebetulan hari itu kita bawa bekal spaghetti ala-ala gitu hihihi.

Liburannya cuman itu? hihihi iya sih. Tapi sebelum libur 4 hari itu, kita juga sempet maen ke KBS loh. Ketimbang jauh-jauh ke Malang hanya demi lihat monyet, marilah kita datang ke KBS saja. Kondisinya udah gak seburuk waktu lalu kog, ketika udah dipegang pemkot Surabaya sendiri, Puji Tuhan tempatnya lebih terurus walo belum sekece tempat laen sih misal taman safari, batu secret zoo. Kesananya rame-rame dong bareng ponakan dan adik kakak iparku. Berisik dah, tapi happy banget!!

IMG_20141230_090224

IMG_20141228_204152

IMG_20141229_083119

Foto di atas pertama kalinya foto di depan patung sura dan buaya. Disana emang ada jasa foto gitu kan, rame, penuh deh orang-orang yang antri foto. Langsung cetak dan dibawa buat oleh-oleh πŸ˜›

Karena masih haus liburan, minggu kemarin, anak-anak berenang lagi hahaha…

image

image

IMG_20150111_141807

IMG_20150111_144133

IMG_20150111_144500

Adek sempet nangis tuh gara-gara waktu foto bareng, sama papa dia dinaikkan ke pundak mas Tio hihihi tapi selanjutnya dia happy banget. Ada nih videonya dimana dia maen air sambil ngoceh-ngoceh. Kapan-kapan deh ditambahin disini. Happy banget dah lihat-lihat muka-muka mereka menikmati acara berenangnya. Kapan-kapan lagi ya…semoga ke depan kakak bisa berenang sendiri biar makin seru…jangan kayak emaknya yang gak bisa berenang πŸ˜›

Jalan-Jalan Ke Eco Green, Batu, Malang

Udah lama ya gak cerita soal liburan di blog ini…eh barusan sih posting kemarin soal liburan tapi itu kan liburan tahun 2013 krik…krik…krik

Ya, diriku haus liburan…haus jalan-jalan dan ternyata klop dengan anak-anak kantor jadi kami sepakat ngeracanain liburan bareng di tanggal 25 kemarin, kebetulan tanggal merah kan. Sayangnya dari kami berenam yang jadi ikut cuma 3 orang saja T_T dan ini hampir dibatalkan tapi karena terlanjur ngedepe sewaan mobil maka marilah berangkat hehehe… Tujuan semula adalah pergi ke museum angkut, Batu, Malang tapi berhubung yang ngusulin gak jadi ikut, kita pindah haluan ke Eco Green Park yang mana lebih cocok buat anak-anak.

Oh ya sebelum cerita soal liburan ke Batu, Malang, aku mau cerita nyempil dikit. Jadi tanggal 15 kemarin aku juga pergi ke luar kota tepatnya ke Mojokerto. Kesana untuk menghadiri pernikahan adik sepupu…hehehe ini jadi pengalaman pertama buat adik Atha keluar kota sebelum pergi ke Batu, Malang. Eh…adik Atha pinter, tidak rewel, anteng bingit di dalam mobil dan selama acara. Beda dengan kakaknya yang ampyunnnn… kebangetan rewelnya hihihi. Di mobil gak bisa diem, ikut acara juga ribut aja sampai ketika kita hadir di pemberkatan nikah, terpaksa kakak digeret keluar karena bikin berisik πŸ˜› Gegara kakak gak bisa diem ini pula, kita berempat gagal narsis padahal udah pake baju kembaran plus bawa kamera hihihii… yang lumayan bisa ditaruh disini cuman foto bareng the wedding girl waktu fitting baju plus pemotretan di hotel. Sayang foto inipun burem..tapi gak apa-apalah ya πŸ˜›

the wedding girl

the wedding girl, yang kiri ya, bukan yang kanan apalagi yang kanan bawah πŸ˜›

Β Oke sekarang Β soal liburan ke Eco Green, kita sepakat berangkat dari rumah teman jam 6 pagi, jemput aku di rumah sekitar jam 6.30 tapi akhirnya molor setengah jam. Jam 7 kami meluncur dari rumahku. Jarak dari rumah ke jalan tol menuju luar kota sih Puji Tuhan deket tapi ampyun macicha banget. Semestinya kita bisa sampai Batu, Malang sekitar jam 10-11 eh kita sampai sana jam setengah dua dong 😦 Capek bingit, anak temenku rewel sepanjang jalan, begitu juga kakak Amanda yang gak bisa diem…pindah duduk mulu. Pindah dari kursi belakang dimana papanya duduk ke kursi tengah, tempat aku dan adiknya duduk. Disuruh bobok pun gak mau, begitu dekat dengan tujuan, malah bobok dan susah sekali dibangunkan *tepok jidat* Kalo adek Agatha gimana? Anteng banget, suer…ihhh seneng deh, semoga gedenya juga anteng ya hihihihi *lirik kakak*

Si Bolang (Bocah Petualang) nan kece :P

Si Bolang (Bocah Petualang) nan kece πŸ˜›

100_2831

bayi-bayi petualang

Meskipun badan lumayan rontok di jalanan, kita tetep semangat liburan. Dan beneran loh Jatim Park 2 dimana Eco Green termasuk satu lokasi di dalamnya penuh banget dipadati pengunjung hahaha. Begitu kami pulang baru kami tahu kalau kakak iparku sekeluarga juga kesitu, kog bisa gak ketemu ya? Ya gitu deh bisa dibayangin gimana ramenya disana. Kalo waktu liburan Natal tahun lalu kita juga ke Jatim Park 2 tapi hanya berhasil menjelajahi Batu Secret Zoo dan Museum Satwanya sekarang giliran Eco Green kita sambangin. Seneng banget!! Gak pernah bosan deh maen ke Batu, Malang, tempat wisatanya beragam dan emang sangat cocok untuk keluarga dengan anak-anak kecil seperti kita.

Eco Green sendiri ini konsepnya sesuai dengan namanya, mengusung tema go green gitu lah, dimana pernak-pernik disitu dari bahan daur ulang. Seperti tv bekas yang disusun menjadi patung gajah atau pipa-pipa air yang dijadiin domba mirip shaun the seep hihihi. Dan tidak afdol kalo gak narsis dulu ya…

100_2836

gagal narsis bertiga, dibuang sayang

Rempong banget deh mau foto bertiga aja, syusyah bener, si kakak heboh pengen ngeliatin ikan berenang trus bolak-balik ngamuk karena gak bisa duduk enak di pinggir kolam πŸ˜› Piye ini kalo punya anak lima??? Helper mana helper? *sok artis aja*

lumayan fotonya :P

lumayan fotonya πŸ˜›

Akhirnya nyerah dan terpaksa dibantu teman buat foto berempat, kakak dipangku biar gak ribet sendiri tapi jatuhnya posenya gitu lagi dah, garuk-garuk kepala T_T

Gadisku yang susah diem

Gadisku yang susah diem

Ini nih penampakan Shaun The Seep yang aku bilang. Lucu ya?

100_2844

Aslinya Shaun The Seepnya gak boleh dinaikkin loh, ada papan tertulis “Jangan Naikin Aku Ya” tapi gara-gara tahu lah kalo kakak susah diatur kalo diajakin foto bareng, kepaksa sama papa dinaikin aja ke atas punggung dombanya hihihi…jangan ditiru ya. Untung bukan emak bapaknya yang duduk di punggung dombanya, alamat remek deh…pulang-pulang dapat bill :mrgreen:

Gajah TV Bekas

Gajah TV Bekas

Ini loh penampakan gajah dari tv bekasnya, Β bukan cuma tv aja sih, ada dvd, magic com bekas hihihi, sayang yang moto amatir, jadi kurang penuh gambarnya πŸ˜†

100_2852

100_2857

Kemudian kita ketemu dengan satu kolam besar dimana ada rangkaian logam yang kalo disemprot air bakalan menimbulkan bunyi-bunyian yang asyik didengar. Si bocah kicik seneng banget maen ini… maaf kalo fotonya kurang jelas, maklum inipun ngandelin jasa temen yang suka moto-moto sementara papa sibuk ngangon bocah, aku sibuk nenenin adek. Penampakannya seperti ini loh…ambil gambarnya disini

dscf0613

Selanjutnya yang kami kunjungi adalah kandang burung-burung yang kalau berkicau bareng bisa memekakkan telinga. Kalo soal burung gini sih hobinya si papa nih, kalo aja sangkar burungnya gak digantung di atas, mungkin udah digondol buat tempat burung murai di rumah πŸ˜›

100_2866

100_2892

100_2865

100_2870

Nah si kakak waktu ada tempat buat foto bareng burung langsung semangat minta difoto. Ini anak emang jagoan dah, gak takut sama sekali. Persis seperti tahun lalu waktu foto bareng macan. Trus yang seru lagi ada wahana bernama rumah terbalik. Jadi bukan cuman luarnya yang kebalik, seisi rumah juga kebalik dong. Mana ada kejutan rak perpus yang seolah mau jatuh nimpa kita, asli temenku terkejut sampai menjerit, kog aku ngerasa kayak ada di acara Super Trapnya Trans TV ya πŸ˜› Belum habis rasa kaget gegara rak perpus eh kita dibikin mumet sama ruangan yang isinya kaca semua, sumpah kalo gak ada barengan mungkin kita gak bisa keluar deh, mbulet aja deh disitu kepentok kaca wkwkwkwkwk.

100_2887

100_2885

Selesai dari rumah terbalik kami makan siang sebentar di food court. Temenku bareng suaminya pijet refleksi pake ikan kecil-kecil itu, sementara yang satunya sholat. Lumayan buat selonjoran sebentar plus nenenin adek lagi yang tumben hari itu nenen mulu hihihi, untung aja pake kaos menyusui yang nyaman jadi gak perlu bingung cari tempat buat nyusuin.

Berikutnya kita lewat di sinema 3D Hanoman, yang masuk papa sama kakak, diriku nenenin adek hihihi. Kemudian yang terakhir kami sampai ke replika candi prambanan. Ngeliat tangganya yang tinggi banget, ogah deh mau naek. Tapi si kakak antusias banget buat naek, kasihan si papa yang digeret naek. Besar upahmu di surga pa hihihi sudah jadi suami dan papa yang siaga.

100_2896

100_2893

100_2898

Bagus sih replikanya, cuma yang bikin ganggu mata adalah patung sumonya πŸ˜› Kan replika Prambanan trus patung-patung lainnya juga kental dengan budaya jawa, lah kog ada sumonya yang seolah dia menyangga candi, kenapa gak cari tokoh dalam budaya jawa yang juga punya kekuatan layaknya Sumo? Emmm misal patung Gatot Kaca gitu mungkin hihihihi…ah sudahlah pasti yang bikin punya alasan sendiri bawa-bawa sumo kesitu, gak perlu komen panjang-panjang, takut gak dibolehin maen kesana lagi πŸ˜€

Kami pulang udah gelap plus macet banget!! Anak-anak mulai ngantuk dan mulai tidur satu per satu. Udah gak ada pikiran buat beli oleh-oleh, kita udah loyo semua…sampai di tempat kita turun dari mobil, kakak mulai ngambek gak mau bangun, terpaksa didorong di atas stroller, si adek digendong papa wkwkwkwk. Sesampainya rumah, si bayi yang diletakkan di kasur langsung tengkurap bolak balik hahhahaha…pegel kali ya?

Tapi yang jelas liburan itu selalu berkesan dan menyenangkan. Semoga ada kesempatan maen kesana lagi ya…gak bosan dengan wisata Batu, Malang.

Liburan Tahun 2013 Part 3

Hadeh maap ya, ini liburannya kapan, postingnya kapan? Inilah contoh dari blogger anget-angetan kayak aku hihihi, apalagi kemarin-kemarin kompi rusak di kantor *tendang ups kantor* Puji Tuhan udah mulai normal, jadi sekarang bisa bikin postingan agak panjang…soalnya kalo yang pendek-pendek sih masih bisa dari hape.

Tapi ya maaf kalo ceritanya agak semrawut soalnya udah lumayan lama kan liburannya, dan sama sekali gak simpan draft…apa kabar kalo liburannya lewat setahun ya jeng pungky? hihihi *dilempar sandalnya hanif*.

Jadi di hari ketiga kami ke Malang kemarin, kami singgah ke Batu Secret Zoo dan setelah selesai dari sana kami gak pengen balik hahaha… gempor euyy…panjang banget rutenya *elus-elus kaki* untung gak apa-apa si dedek bayi di perut.

Sebenernya kalo mau menjelajahi Batu Secret Zoo ada persewaan E-Bike, 3 jam bayarnya 100ribu, tapi kita kan sayang uang πŸ˜† jadi ya gitu deh jalan sehat yang ujungnya kita mau semaput aja pulangnya. Dan pertama masuk kesana, kita amazing dengan penataannya, keren banget, rapi jali, jauh kalo dibandingin sama KBS sekarang. Pengen banget KBS nanti bisa mencontoh penataan di Batu Secret Zoo ini biar kalo kita kangen gak usah jauh-jauh ke Malang hihihi…..

Masuk pertama kita disambut oleh tikus raksasa dan monyet-monyet, gak sempet ambil foto yang bagus karena waktu kita kesana lumayan rame dan beberapa kali kita terpisah, jadi parno aja kalo si anak kicik sampai hilang.

Kalo kita berkunjung kesini gak usah kawatir bakalan nyasar karena rutenya udah ditentukan dengan tanda panah, dan kalo aku lihat kemarin sih rutenya memutar, jadi ada area yang kita lihat sebelumnya ada di bawah kita pada akhirnya akan kita lewatin. Seru sebenernya, andai punya kaki tambahan hihihi, umur oh umur, jalan segini langsung gempor..

100_2732-tileIni sebagian yang kepoto ya, baru ngeh itu pose kura-kuranya kog agak gimana hihihi penting ya dibahas?

Trus ada area padang savana yang dibatasi kaca, jadi kita seperti berjalan di di tengah-tengah mereka, bahkan ada kandang macan di bawah kita yang ditutup kaca…ngeri aja kalo sampai kaca dimana kita menginjakan kaki bakalan pecah dan hap kita ditangkap mulut macan πŸ˜†

Sayang yang ini gak kefoto karena aku kabur duluan…udah phobia ketinggian, mana berani berdiri di atas kaca eh pake acara di bawahnya ada macan…

100_2756-tile

Disana sempet ngeliat ada perform seorang cowok bernampilan indian nyenyong, suaranya bagus bingit tapi lupa namanya sapa gegara aku melongo ngeliatin dese krn sssttt…mukanya ganteng juga wkwkwkwkwk. Si papa kepengen beli cdnya tapi entah kenapa gak jadi hihihii.

Trus apalagi ya? Tuh kan eike lupa ngapain aja disono T__T udah cekidot liat foto2nya aja ya, inipun males ngedit fotonya jadi harap maklum ya, ketimbang gak ngepost ini postingan hihihihi

100_2748

IMG-20131228-00238

100_2751

100_2752

100_2778

100_2786

100_2790

100_2792

100_2794

20131228_133300

Pulangnya kita rencana nyamperin bentar ke museum satwa, pertamanya dipikir museumnya palingan satu puteran abis…taunya gede aja museumnya cintaaa…alamat nda-nda ngambek, ngantuk minta digendong. Padahal kalo aja diputerin, asli itu museum keren banget, jadi inget film night at museum…ngebayangin semua yang disitu tiba-tiba idup πŸ˜† Papa gempor, aku gempor, ketimbang aku musti gendong bayi besar ini sementara yang di perut juga kesian, kita putusin buat pulang. Sampai di hotel, langsung meriang wkwkwkwkwk…nasib badan tuaaa.

Batu-20131228-00247

Batu-20131228-00250

Semoga lain waktu bisa ada kesempatan pergi kesana lagi ya..aminnn…soalnya masih banyak tempat rekreasi di Batu, Malang yang belum dijelajahi. Tunggu si adek agak besaran dikit baru deh puas-puasin kesana lagi. Eh btw ntar tanggal 25 oktober ada rencana mau ke Museum Angkut, Batu-Malang bareng temen2 kantor, semoga aja terealisasi hihihi…

Buat yang mau baca part 1 dan part 2, bisa cekidot disiniΒ dan disini