Jalan Jalan Terus…

Aku sama papanda sejak pacaran lanjut tunangan emang demen banget jalan2 pake motor. Bahkan sewaktu sama2 single pun, sudah suka keluar kota naek motor. Kalo aku sih paling jauh masih seputaran jawa timur aja, deket2 surabaya,tauk deh papa…kayaknya dia udah kemana2.

Tapi sejak nikah lanjut punya anak ini, mulai deh gk kuat berkendaraan jauh. Tapi gk ada pilihan hihihihi…kalo nurutin males, ya gak bakalan kemana2, lah kita emang belum dikasih rejeki buat beli mobil. Kemarin2 sempet mau ambil mobkas, tapi dipikir2, ditimbang2, kayaknya belum butuh saat ini, ya balik lagi naek motor kemana2. Dan Puji Tuhan udah beberapa bulan ini ngrasa nyaman dengan motor baru kami, Vario. Bodinya yang gede, pas banget buat kami, bagasinya juga gede trus depan juga bisa buat naruh tas, papa juga nyaman nyetirnya secara kan ini motor matic.

Kemarin pertama kalinya keluar kota pake vario ya sewaktu jalan2 ke taman safari, dan gak disangka, nyaman banget makenya…gk kerasa pegel seperti yang aku takutkan. Sip dah pokoknya…gk nyesel kasih ijin buat papa beli motor ini hihihihi…

Ini bukan pesan sponsor loh hihihi…walo papanda eks karyawan honda 😆

Nah hari libur adalah saatnya jalan2 pake vario ini….

Dalam bulan ini, kita jalan2 ke Sidoarjo….gak ada niat ikut sebelumnya. Apalagi ini ceritanya, pergi kesananya pake motor temen papa. Sebelumnya papa tukeran motor sama temennya, selagi motor yang dipake kerja papa sedang diservis. Nah ke sidoarjo ini, mau ambil si vario. Hehehehe….dipikir2 sambil sekalian jalan2, kita ngikut deh sama papa, kangen juga sama vario.

Dan beneran nda juga kangen, begitu mengenali si vario yang diparkir depan rumah dia udah pengen naik aja….

image

Nih foto bukti gimana dia seneng banget sama si vario hihihi…

Saat mau pulang, inget kalo kita berada gk jauh dari rumah luluk, ya udah capcus bikin janji dengan bundanya inot dan mampir ke rumahnya.

Dan gk seperti biasanya dong….nda2 demen dan betah banget maen sama mas inot dan feel at home di rumah budhe luluk…sempet kaget sama pK hihihi tapi balik lagi heboh maen sama mas inot yang ganteng priyayi itu.

image

Luluk pasti marah fotonua aku pajang hahahaha…secara doa belum mandi….kapan2 maen lagi ya budhe….

Trus liburan berikutnya, kami jalan2 bersama vario, kali ini ke rumah om dan tanteku, itu tuh yang punya anak seumuran dengan nda2. Dan masih dong seperti dulu….amanda dan zahra gak akur hihihi…

Yang bikin kaget, kalo dulu nda2 lebih gede ktimbang kakaknya itu, sekarang kebalap dong? Zahra sekarang gendut dan tinggi sementara nda sejak mulai jalan, pertambahan bbnya lambat.

image

Pulangnya mampir di soto cak har di jembatan merr 2, beuuhhh rame bangetttttzzz…pembeli itu kayak gk ada abis2nya, rahasianya opo to cak? Denger2 nih dari tukang jual es deket kantor yang ngaku tetanggaan sama cak har, katanya cak har ini orang tajir yang buaekkkk di kampungnya hahahaha,…..ini kog nggosipin orangnya bukan review makanannya.

Yang jelas ya pasti uenakkkk puolll sotonya, endang bambang…. kaldunya kerasaaaa…..berapa ekor ayam dikorbanin nih : lol:  pokoknya musti balik nanti.

image

Selesai disana, kita bukannya pulang, malah lanjut ke mall. Gak capek bok? Capek sih tapi happy. Capeknya bukan selama jalannya tapi capek ngejar2 nda2 plus gendong2 dia hihihi…

Mana datang ke mallnya kepagian, anak kicik lari2 di parkiran, emaknya ngos2an ngejar….

Di mall cuman ke playground, makan lagiiiiiiii….hahaha belum sore udah makan 3 kali.

image

Sayang bulan ini gk ada tanggal merah, ya udah tunggu bulan november deh….ada apa dengan november? Rahasia dong….

Posted from WordPress for Android

Episode Nyampur-nyampur

Gak tahu pengen posting apaan? Cuman pengen corat coret gak penting…

Soal wiken lalu *jiah…wiken lalu diceritain pas wiken sekarang* gak apa-apa ya, mustinya pengen tampilin foto tapi berhubung fotonya gak sempet minta ke yang empunya kamera, jadi terlambat posting pula. Tapi daripada kelamaan ntar malah amnesia :mrgreen:

Jadi minggu lalu itu dateng ke acara syukuran temen kantor. Anak pertamanya barusan komuni kudus pertama, gak tahu ya itu acara apaan secara aku bukan beragama Katholik. Sepertinya acaranya meriah dan sampek malam, pake acara dansa-dansa pula. Tapi tentunya aku gak ikutan dansa-dansanya, karena acara dikhususkan buat kerabat dekat.

Datang kesana bersama Nda2 dan Papanya… Buanyak yang gemes sama Nda2, habis emang pipinya gembul banget :mrgreen:

Gak bisa cerita banyak, pengennya pajang foto aja tapi berhubung fotonya masih disimpen yang empunya hajatan, kapan-kapan aja deh…

Trus minggunya antar Nda2 ke sunday school. Mulanya, mamanya males-malesan :mrgreen: kepala pening, pekerjaan banyak, alasan yang selalu dibuat seperti yang lalu. Amanda keliatan pules bobonya sehabis sarapan.

“Gak usah berangkat ya pa..Nda2 aja masih bobo” ujarku *buat-buat alasan*

“Mama…ke gereja kog males, mumpung masih kecil diajarin biar gedenya rajin ke gereja…” sahut Papa kekeuh.

Emang Maknya Nda2 ini gak religius blas, kalo istilah Mbak Indah bukan istri soleha :mrgreen:

Belum semenit ngomong, Nda2 bangun bok! 15 menit menjelang pukul 08.30 waktunya ibadah mulai.

“Tuh kan, Nda2 aja tahu kapan musti ke gereja…” hihihi gak ada alesan deh buat gak berangkat, Nda2 udah cengar-cengir seger begono.

Karena minggu itu hanya satu ponakan yang datang, kita khawatir kalau Tantenya Manda gak dateng, maka dari itu Papanya Manda nungguin kita sambil ngopi di warung deket gereja. Kalau-kalau Amanda nangis rewel, Papa bisa langsung nyusul ke gereja.

Eh…ternyata Tantenya datang walaupun aku sempet gak lihat karena dia duduk di belakang. Terus tiba-tiba disamperin sama seorang mama, rupanya dia kakak kelasku dulu waktu esema. Dia nyapa aku dan cubit-cubit pipinya Nda2, kenapa ya setiap yang ketemu pertama kali sama Nda2 selalu gemes lihat pipinya??? *pertanyaan gak mutu*

Kakak kelasku ini dulu pacaran sama admin alias TUnya sekolah dan berlanjut sampek nikah dan punya anak dan sekarang anaknya ikut sunday school di gereja kita.

Saat nyanyi-nyanyi, Nda2 gak rewel alias duduk manis tapi giliran mau bagi kelas dan dengerin firman Tuhan. Eh…dia nangis kejer, disusuin tetep nangis, diboboin tetep nangis malah tambah keras. Malu bok… secara kan dia satu-satunya bayi disitu, yang laen pada ngeliatin jadi tengsin… Tantenya Nda2 pun gak bisa ngatasin. Jadi langsung cap cus kubawa kabur Nda2 keluar. Duduk di teras sambil lihat ayunan bergoyang, Nda2 diem… aku coba bawa masuk lagi. Belum 5 menit, udah nangis kenceng lagi. Alamak ! Tepok jidat deh…ini anak maunya apa??

Aku panggil si Papa supaya segera meluncur ke tekape. Ada bbm muncul dari Mom Mona, ngajakin ketemuan di Ciputra World. Jadi begini ceritanya, waktu acara Gathering Pampers Happynesia Mommies Daily. kemarin lalu…karena gak sempet ikutin acara sampai habis, jadi goodie bag berupa 3 pak diapers Pampersnya yang untuk aku dibawa sama Mom Mona. Dhira waktu itu bbm aku dan kenalin aku sama Mom Mona, nah dari situ berlanjut, janjian…batal…janjian… batal hihihi sampek akhirnya minggu ini.

Oke kembali ke cerita tadi, Papanya Nda2 akhirnya muncul. “Pa, ditungguin sama Mbak Mona nih di ciputra world jam 10…” “Habis ini aja Ma..sini Nda2 aku yang bawa aja…” ujar Papa sambil gendong Nda2. Eh,…ini anak nurutnya sama Papanya. Diem tuh dia diajakin ke dalam sampai sunday schoolnya bubar. Apa emang bener ya, kalo anak perempuan itu lebih lengketnya sama Papanya?? Secara dulu aku juga gitu, kemana-mana sama Papa, gak pernah pergi berdua sama Mama.

Jam 10 kita tiba di Ciputra World, masih sepi bok. Apalagi ini mall baru, belum banyak pengunjungnya. Ketemuan sama Mom Mona di depan hypermart. Dia bawa anaknya yang masih berumur 8 bulan. Duh lucukkk banget anaknya. Rambutnya tebel, item…ternyata dia gak dicukur waktu bayi. Tahu gitu nyesel deh dulu cukur rambutnya Nda2. Dulu waktu lahir rambutnya tebel, eh sekarang jadi sedikit banget, yang belakang malah gak numbuh lho rambutnya hihihihi…

Cuman ngobrol sekitar setengah jam doang. Sayang yah…padahal seneng banget loh bisa kenalan sama temen baru. Kalo dipikir-pikir lucuk juga runtutan kejadiannya. Waktu itu di milis mpasi rumahan, aku lempar pertanyaan “dimana nih bisa beli alpukat di surabaya?” langsung tang…ting…bb berbunyi…buanyak mama dari surabaya nongol dan kasih saran beli dimana. Sampek berubah jadi ajang arisan :mrgreen: dan akhirnya ditutup topiknya sama makmod. Nah, waktu itu Dhira ikut kasih saran buat beli alpukat di Ranch Market.

Sesudah beli alpukat di Ranch Market, iseng-iseng blogwalking, dan nyasar di satu blog, gak tahunya itu blognya Dhira. Dari situ jadi tukeran kontak dan berlanjut ke acara Gathering Pampers Happynesia Mommies Daily.

Senengnya yah punya banyak temen baru, apalagi kenal seleb-seleb blog seperti Mbak Indah dan Mbak Allisa :mrgreen:

Oh ya hari ini si Nda2 lagi sakit, batuk pilek plus muntah-muntah, semalam sprei kamar banjir muntahan dia, jadinya malam-malam harus waslapin dia dan bersihin kamar plus ganti sprei…hufft jadi keinget temenku yang baru melahirkan, dia tanya “Waktu kamu punya anak, capekkk banget ya??” Spontan aku jawab “Ya eyalah…” kalo gak mau repot ya jangan punya anak. Kog judes banget jawabnya hihihi….habisnya rada gemes sama temenku ini. Sudah panjang kali lebar jelasin soal asi, eh kemarin malah nanya susu Enfamil?? Katanya dari rumah sakit tempat dia melahirkan dikasih goodie bag 1 karton susu Enfamill. Walah, sami mawon sama rumah sakit tempat Nda2 lahir dulu…gak ada room in ato rawat gabung, dsognya gak pro asi, gak ada IMD-IMDan…untung aja DSAnya pro asi, RUM dan pro mpasi rumahan.

Rupanya temenku ini gak tahu loh…kalo kita bisa ajarin dedek bayi soal jam tidur. Jadi dia itu pasang lampu nyala terus sampek malem di kamar tidur, alhasil bayinya gak mau bobo sampek pagi. Ada yang bilangin dia kalo bayi waktu bobo, lampu dimatikan bisa bikin dia trauma. Ha??? Selama ini yang aku pelajarin, kalo bayi musti diajarin soal jam tidur.

Seperti yang aku pelajarin di ayah bunda soal pola tidur bayi. Kalau ada yang mau baca bisa klik disini.

Oh ya soal update sahabatku yang baru patah hati. Dia seperti pelan-pelan belajar untuk melupakan kesedihannya dan bangkit membangun kembali kehidupannya, dia bilang mulai dari merubah penampilan facial, meni pedi, gunting rambut, beli baju keren :mrgreen:

Semangat ya sobat! Bagaimanapun semua ada hikmahnya, semakin deket hubungan aku dengan sohib. Dia bilang di bbm “Makasih udah jadi sahabatku mar, km bener2 berdampak buat hidupku” so sweet dan aku membalas “Iyaa…kamu pun berarti buat aku say, aku gak rela kalo hidupmu dihancurin oleh siapapun” ceilahh…sweet banget. That’s what friends are for.

Wah puanjang juga ya aku cerita kesana kemari. Sampek pegel ngetik nih, udah dulu ya…mau cap cus kerja lagi. Happy week end everybody.

Happynesia Pampers Mommies Daily

Minggu kemarin tanggal 27 Mei 2012, datang bertiga bersama Nda2 dan Papanya hihihihi berpanas-panas ria di parkir timur Plaza Surabaya alias Delta. Sempet bingung, ini acara apaan yak? “Happynesia Pampers” judulnya 😀 acara besar Pampers  sembari menyambut ulang tahun Surabaya, yang aku tahu kesini karena udah janjian sama Dhira. Ada gathering member Mommies Daily disini…kopdar begitulah.

Rupanya acara disini seru banget, ada parade kereta bayi terbanyak hohoho dan pecah rekor MURI, 741 kereta bayi mejeng disini hehehe. Trus kayaknya banyak lomba-lomba gitu termasuk lomba foto *mustinya ikut, ajang narsis* cuman karena aku konsen cari tempat gathering plus gendong Nda2 yang mulai rewel karena kepanasan, jadilah aku tidak bisa menikmati acara. Wajah Darius yang ganteng di panggung aja gak sempet aku toleh 😀

Asyiknya bisa ketemu mommy-mommy kece disini termasuk Dhira. Suka sekali bisa kopdar begini, semakin banyak teman, semakin menambah kaya aku soal pengalaman mengasuh anak.

Ada satu pembicara talk show Dr. Eddy bicara soal parenting, gisi anak dan tumbuh kembang bayi. Poin pertama yang aku tangkap adalah bahwa bayi atau balita yang masih tumbuh kembang, jangan banyak digendong, dikhawatirkan menghambat perkembangan gerak motoriknya*well noted it* hihihihi secara gendong Nda2 terus, mamanya yang gempor.

Poin keduanya soal gisi anak, pentingnya menyediakan makanan sehat buat anak. Poin ketiga apa ya? *garuk-garuk kepala dulu* soal tidur bayi dan balita, beliau bilang tidur adalah salah satu proses tumbuh kembang bayi dan balita. Maka dari itu kualitas tidur harus dijaga, salah satunya pemakaian popok yang bisa tahan bocor semalaman sehingga tidak mengganggu tidur bayi dan balita. Nyambung ke pembicaraan soal Pampers, popok yang daya serapnya oke dan tahan bocor sampai 12 jam, hemmm…bisa pulez bobonya si baby jadi tumbuh kembangnya juga tidak terhambat. Dulu pas Nda2 new born juga pake pampers untuk malam harinya sampai sekarang, siangnya pake clodi pem-pem…lumayan lah hihihi ngurangi cucian dan irit deterjen *mak pelit* dan yang terpenting Nda2 bisa bebas bereksplorasi dan kalo malam bobonya zzzzzz…pulez.

Kira-kira begitulah yang aku tangkap dari perhatianku yang cuman setengah hehehe setengahnya lari ke Nda2 yang lagi cranky karena kepanasan. Jadi deh gak sempet ngobrol banyak, gak sempet foto-foto, gak sempet mejeng :D, cuman manasin kursi peserta langsung cabut ke gereja karena jam juga sudah mepet.

Moga-moga ada kopdar seperti ini lagi *komat-kamit baca doa*, soalnya ini kesempatan yang langkaaaa banget. Makasih ya Dhira udah ajakin aku kesini hihihihi, jadi nambah banyak kenalan mommy kece. Plus bonusnya goodie bag yang oke, lumayan buat stok lebih dari sebulan *lihat Papanya Nda2 mesem-mesem*

Buat Pampers Indonesia, besok-besok adain lagi lomba fotonya hihihi…. pengen menyalurkan hobby narsis

Fotonya gak kupajang dulu yah, habisnya mukaku gak ada…. 😀