OOTD Si biru cantik 

Kamis minggu lalu saya menghadiri undangan pernikahan teman kantor. Sempet galau saat menentukan baju yang serasi buat berempat. Saya rencananya pake baju hitam dan rok kotak warna biru, trus mikir anak2 ada gak ya baju yang kira2 cocok dengan baju saya. Paling tidak warnanya sama2 biru. Trus keinget satu stok baju baru mereka yang belum kepake. Baju ini bikinan budhe mereka. Kain polosnya ngambil dari sisa kain baju oma. Tinggal nambahin kain katun motif hello kity plus renda buat aksen. Sementara krahnya dibikin model cheongsam.

Saya gk punya foto saat kondangan. Adanya foto saat nganter mereka sunday school. Kaos yg saya pakai juga cocok ya sama baju mereka 😄 

Lebaran 2016

Lebaran kali ini sesuatu banget. Karena Puji Tuhan kita sudah ada mobil yg bisa dibuat mudik rame2. Jadi mimpi sy buat mudik ke rumah keluarga omanya anak2 di lamongan Puji Tuhan terkabul di tahun ini. Begitupun kerinduan sy akan kota nganjuk, kampung halaman suami pun terobati tahun ini.

Mulanya mau berangkat mepet lebaran tapi rupanya kakak ipar bikin persekutuan doa di rumah hari senin, H-2 lebaran. Jadilah kita berangkat hari minggunya. Kita menuju Lamongan dulu. Yang mana pake acara nyasar pula. Nyasarnya jauh pula, bikin males buat puter baliknya 😥

Akhirnya setelah melewati jalanan, hutan jati dan ladang jagung kita nyampe juga. Bahagia banget ngeliat keluarga yg udah nungguin di depan rumah terutama nenek sy dari sepupunya omanya anak2. Kakek nenek kandung sy sendiri sudah lama tiada. 

Anak2 mandi, makan, sy bagi2 thr hehehe, kelar sekitar 2 jaman. Lanjut ke Nganjuk. Eh nyasar lagi 😣 kebablasan sampai pusat kotanya. Piye to pak supir? *puk-puk suami* Menjelang tharawih kita nyampek. Langsung makan soto ayam buatan kakak ipar dan tidur. 

Besoknya pagi2 kita sibuk masak. Hari ini selain ada persekutuan doa, kita juga bagi bagi nasi kotak ke tetangga. Bagi2 tugas sesuai keahlian 😅Kakak ipar kedua sy masak soto dan ayam bumbu rujak, istri dari kakak ipar lelaki sy bikin mie goreng dan tumis buncis. Adik ipar sy berdua bikin pastel goreng. Sy kebagian bikin puding sutra. Kakak ipar sy yg pertama kebagian nyupir…nyuci piring 😅😅

Selese acara ponakan2 cowok maen petasan dan kembang api bareng omnya. Saya ngangon anak bareng ipar2 sy sambil ngeliatin kembang api.Trus kepikiran mau ke pasar malem deket rumah.

Pasar malemnya berada di lapangan besar yg lumayan lega dan terang bgt. Kalo di surabaya, pasar malamnya kodam cenderung remang2, disini sebaliknya. Jadi sy langsung suka. Gk terlalu banyak jg pengunjungnya jadi bisa bebas duduk2 di rumput2nya. 

Disana anak2 puas main, para dewasa beli ina inu yg murce2 lucu sambil ngemil2 cantik 😝

Mainan hasil perburuan ank2, hasil perburuan emaknya gk usah dipajang 😝

Pulang dari sana, maen petasan lagi sampek anak2 bosen trus bobok. 

Besoknya kita jalan2 ke kediri. Tujuan utamanya adalah po sarang demi memenuhi nasar sy dulu. Jadi dulu sy pernah berdoa disana memohon agar dikaruniai momongan dan sy janji klu sy beneran dikasih, sy bakalan balik kesana bareng anak2 saya.

Kita sebelumnya sudah dua kali kesana tapi tetep aja nyasar lagi 😅😅 Tapi Puji Tuhan bisa nyampek juga. Kita gk lama2 disana. Sy sekedar berdoa bentar sambil keliling ngikutin jalan salib. Jadi selain ada patung bunda Maria, juga ada jalan salib, jalanannya sengaja dibikin naik turun supaya kita lebih menghayati gimana perjalanan Tuhan Yesus memikul salib hingga bukit Golgota. Ada tujuh perhentian (cmiiw) dan di setiap perhentian ada patung adegan Tuhan Yesus memikul salib, jatuh dua kali, diberi minum seorang murid perempuannya hingga penyaliban dan kubur kosong tanda Dia sudah bangkit.

Seperti yg saya bilang tadi jalanannya naik turun, banyak tangga2, alhasil kita pegel naik turunin stroller adik. Untung ada tiga ponakan laki yg badannya udah besar2 😅 Tapi masih mending lah ketimbang sy harus gantian gendong adek, bisa lebih gempor. Doain ya, tahun depan balik sini, adek udah bisa jalan sendiri ya. I hope 🙂 Rasanya ini jadi nasar sy berikutnya deh. Kalo adek bisa segera jalan, sy mau balik kesini buat berdoa.

Tuh kan jalannya naik turun tangga

Selanjutnya hari hari berikutnya kita kunjung saudara2 karena memang sudah memasuki idul fitri. Semestinya sy pengen lanjut liburan ke trenggalek buat maen ke pantai tapi karena waktunya udah mepet, mesti jemput oma juga hehehe, akhirnya gak jadi deh. Moga2 tahun depan bisa jadi tujuan jalan2 baru ya. Amin

Gitu deh acara lebaran tahun ini. Udah terlalu basi sebenernya buat diceritain tapi gak apa2lah buat kenang2an hehehe. Yang jelas libur lebaran kali ini jauh lebih berkesan ketimbang tahun lalu. Bersyukur banget!

Catatan Akhir Sekolah (Playgroup) 😝

Minggu depan si kakak bakal jadi anak TK. Gk kerasa ya ini anak cepet banget gedenya. Perasaan baru kemarin foto dia depan rumah pake seragam baru eh tau2 dia udah lulus dari playgroup…terharu gk sih.

Selama playgroup berjalan kemarin lumayan banyak kegiatannya walo sy jarang nemenin apalagi setelah pindah kerja yg jaraknya jauhhh bener dari sekolahnya si kakak. Otomatis sy jarang nongol di sekolahan. Ibu2 temennya si kakak lebih ikribnya sama si tante yg tiap hari ngejemput kakak. Nasip!! 😅 

Ini beberapa kegiatan yg bisa sy ceritain alias yg bisa sy inget aja hihihi :

Karyawisata ke Batu secret zoo. Pertama kalinya dibilangin mau pergi ke pasuruan eh mendadak dialihin kesana. Sy gk ikut cencunya, maklum hari dimana acaranya ada sy masuk kerja baru sebulanan. Jadi deh si kakak ditemenin si tante. Ya sekalian bonus buat tante biar gk garing di rumah mulu. Sapa tahu ketemu jodoh….eh…

Kartinian. Ya seperti pada umumnya di Indonesia, kalo hari kartini pastinya anak2 didandani baju daerah. Sy cengar cengir kepedean klu sekolah kakak gk bakal ikutan bikin acara kartinian karena pas 21 april adem ayem gk ada acara apa2 di sekolah. Sy bukannya gk seneng tp males rempongnya harus dandanin anak itu loh 😅 *emakpemalas* Eh….tiba2 dua hari kemudian lagi enaknya ngurusin kerjaan, sy dibbm si tante klu besok ada acara kartinian di sekolah. Sy langsung mendelik “what?? Besokkk??” Ini sekolah bikin sy jantungan.

Ngabarinnya mendadak banget. Ini sy masih kerja, jgn tanya keberadaan si papa. Dia mah di pulau antah berantah lagi cari duit…yg mana pulangnya pasti malam. Mau dimana cari persewaan baju? Mules dah perut sy. Ketulah sendiri deh saat sy kepedean ngatain temen yg repot nganter anak kartinian 😅

Eh si tante tau kegalauan sy. Dia bilang “mbak aku ta lari beli kain..ta buatin nda kebaya aja, aku ada contohnya” klik dia send gambar kebaya cilik. Sy tanya balik “yakin bisa jadi semalem?” Eh dia yakin bisa, ya udah silahkan sy bilang. Belum juga sy pulang kerja, udah tang ting tang ting bbm sy bunyi. Foto2 dikirim si tante “kebayae udah jadi….tinggal dirapihin bentar” “what??” Ya ampun dek, hebat banget sih bisa maen sulap ehh…bikin baju sekejap. Jangan2 bisa juga bikin candi semalem 😂😂 ailupyu dek…gk rugi nikah sama masmu…loh!!

Ini foto si kakak waktu kumpul di sekolah. Fotonya sy dapat dr ibu gurunya. Sy sendiri gk sempet moto. Betulin rambutnya saja sy udh ngos2an, gk sempet deh cekrak cekrek. Kebayanya dapat pujian dari guru2 juga, cengar cengir deh si tante. Emaknya kalah saing lagi  😅😅

Selanjutnya kegiatan kakak adalah pentas nari. Cuplikan videonya ada di ig. Sy terlalu malas nampilin disini… dan yg terakhir dia nari sebagai murid playgroup adalah di acara perpisahan kemarin. Dia nari mentok alias angsa. Masih kurang luwes sih tapi cukup bikin sy dag dig dug bahagia. Jadi kepikiran masukin dia ke sanggar tari *brbkorekcelengan* 


Yang jelas sih selama playgroup kemarin si kakak banyak banget progressnya. Walo masih cadel tp ngomongnya udah buanyakkkk. Dia juga pandai bersosialiasi. Sederhana aja sih tp sy udah sangat bangga ngeliat dia. Biarpun soal itung2an atau cas cis cus inggris dia belum bisa…sy tetap kasih jempol buat dia. Lah ibunya sendiri ora isok ngomong inggris juga males suruh ngitung2 kalo gk dibayar kog wkwkwkwk. 

Yang Lucu dan Manis dari Kakak

Kangen banget ngeblog. Tapi semakin kesini kog semakin sulit buat sisihkan waktu buat nulis. Balesin komen atau tinggalin komen ke tetangga juga kayaknya udah lama gak aku lakuin. Maapken ya temen-temen 🙂 Untuk sementara sih saya update ini itu di ig saja. Karena ig lebih cepet sih ya, gk perlu mikir nulis panjang-panjang.

Hari ini saya mau cerita soal kakak. Kakak nih makin hari makin cerewet walo masih sedikit cadel sih tapi progress ngomongnya udah banyak. Misalkan kalo dulu bilang mandi gitu, lebih mirip bilang mati 😅 Alhasil kalo dia ngajak utinya mandi, utinya bilang “man…di…nda bukan mati. Uti gk mau klu diajakin mati :mrgreen: Sekarang udah bisa dia ngomong yg bener. Man…di….

Trus ngeyelnya kakak juga makin jadi. Ini anak kadang keras kepala. Dibilangin sesuatu eh dia malah bilang “iya aku tahu ma…” Seperti kalo disuruh mandi, masih aja melototin tivi atau mainan atau masih molor. Kemudian diteriakin kedua kali, dia malah jawab “iya ma, satu sek…” maksudnya itu dia minta waktu. Emang dasar si kakak…

Omongannya yang lucu lagi tuh waktu dia bilang ke papanya “pa aku besok masuk sekolah atau libur?” papanya jawab sambil bergurau “libur aja ya…biar papa gk usah nganter” kemudian si kakak menggeram sambil ngomel “papa mau punya anak oo? Kalo aku gk sekolah nanti oo pa…” Oo ini artinya bodoh. Ngambil istilah ini gegara maen educa studio. Disitu kalo kita jawab bener soal yg keluar, nanti bunyi “pintar” sebaliknya kalo jawabannya salah, bunyinya “o o” 😅 padahal ya itu maksudnya bukan mau bilang bodoh tapi itu ditangkap sama kakak kalo itu artinya bodoh.

Yang lucu lagi sekarang kakak demen ngapalin semua nama anggota keluarga. Jadi sekarang gak cuma panggil oma, uti tapi berikut namanya juga 😆 Yang begini bikin oma dan utinya gemes. Semisal pamitan juga bilang gitu “Dadah uti….. aku pulang dulu ya ke rumah oma….”

Kakak juga makin berani tampil di depan banyak orang. Emang sih dia anak yg pemberani, tapi tampil di muka banyak orang jarang banget. Sekarang udah sering ditunjuk gurunya di sekolah buat nari di acara natal dan ulang tahun sekolah. Di sekolah minggu juga udah berani nyanyi keras di depan. Sebelumnya berani sih berani berdiri di depan tapi gak keluar suaranya alias lypsinc, gurunya yg nyanyi, dia cuma komat kamit 😅

Lain cerita lagi tentang kakak yg juga suka mellow lebay. Seperti waktu pengen cium adeknya tapi adeknya menghindar mulu dan adek malah pengen nabokin kakaknya 😅 Kakak langsung mewek dan ngadu ke kita “aku sayang adek tapi adek gak sayang aku…” hehehe kakak ini memang rada perasa orangnya. Dia juga demen banget kasih perhatian ke kita. Tiba-tiba dia bisa bilang “aku sayang mama…” “mama tadi naek bemo? Jalan kaki? Aku pijatin kaki mama ya…” gimana gk meleleh mamanya. Apalagi kalo ngomong “Ma nanti kalo aku besar besar…. mama ta jemput ya…” hihihi…

Ah si kakak emang makin gede makin ada-ada aja. Walo keliatan sedikit bandel dan petakilan, kakak tumbuh jadi anak yang loveable… di rumah, di sekolah, dimanapun. Manis banget dan bikin banyak yang sayang sama dia. Sesuai arti namanya yaitu ‘dicintai’ Semoga kamu tumbuh dengan banyak cinta ya nak, sehingga kamu jadi pribadi yang tangguh, penyayang juga dan goalnya adalah Tuhan dipermuliakan lewat hidupmu. Kecup kakak 😚

image

Kabar Terbaru Kakak & Adek

Lama saya gk cerita soal anak-anak disini, jadi kangen. Gimana kabar kakak dan adik? Puji Tuhan sehat semuanya. Saya ceritain satu-satu ya. Mulai dari kakak nih.

Kakak di usianya yang 4 tahun ini makin cerewet dan aktif anaknya. Ngomongnya masih cadel tapi perbendaharaan katanya banyakkkkk. Termasuk kalimat-kalimat ajaib semisal ‘mau tau aja’ hehehe. Perbendaharaan lagu yang dia hafal pun makin banyak.

Soal sekolah, Puji Tuhan waktu kemarin terima raport, nilainya bagus. Hanya dua hal yang mendapat nilai C. Yang satu cara kakak memegang benda. Kakak masih belum bisa memegang pensil, gunting dengan benar. Sakerepe gitu, dilatih di rumahpun kadang ngeyel 😅 Trus nilai C kedua soal kemampuan tanya jawab, dia masih malu-malu mengajukan pertanyaan balik.

Selanjutnya apalagi ya…

Ohya tentang adik ya. Adik di usia hampir 19 bulan ini Puji Tuhan sehat. Kemarin sempet dia rewel berhari-hari, tidur tidak nyenyak dan suka kebangun trus duduk gitu. Adek juga tidak aktif seperti biasanya. Jangankan dititah, merangkak dan berdiri pun ogah. Yang bikin saya sedikit parno itu si adek kadang nangis sambil tunjuk pojokan kamar. Kan seremmm…saya takut adek diganggu begituan.

Akhirnya saya dan suami minta pendeta bantu doakan adek. Dan Puji Tuhan, ada perubahan. Adek udah nyenyak bobonya, dan aktif, ceria seperti sedia kala. Beberapa kali juga mau dititah. Kita belain bangun pagi untuk bawa adek ke lapangan berumput. Sayangnya karena agak jauh dari rumah, kita gk bisa tiap hari bawa adek kesana. Tapi semoga usaha kami berbuah hasil ya, adek bisa lekas jalan.

Kami juga berencana bawa adek ke dokter ahli tumbuh kembang. Kebetulan dapat info kalo di rs dr.sutomo ada klinik tumbuh kembang gitu. Cocok dah karena kami mau pakai fasilitas bpjs yang bulan ini baru kami daftar. Papa juga bersedia kalo tiap minggu perlu bawa adek kesana sendiri. Soalnya saya kan mau mulai kerja di tempat baru, belum bisa ijin-ijin. Semoga berjalan lancar ya dan berbuah hasil maksimal. Aminnn…

image

Demikian kabar kabari adek kakak yang terbaru. Terima kasih buat semua doanya ya….:)

Punya anak kog gini amat…

Ini nih mau ceritain kelakuan jahil si kakak belakangan, yang beneran bikin kita gedek2.

Waktu itu malem2, papa lagi keluar ada keperluan dan lama gak balik2. Saya iseng nanya sama si kakak.

S (saya)   : Nda, papa mana ya? Kog gak pulang2…

K (Kakak) : Ilang ma, diculik orang gila, diculik masa bir.

(masa bir ini maksudnya tuh orang ngamen yang pake kostum masha bear. Suka keliling di sekitar rumah utinya. Kalo kakak minta maen di luar suka ditakutin sama utinya pake nunjuk2 orang ngamen itu)

S               : yah…kalo papa diculik, berarti gak punya papa dong.

K               : beli papa baru aja, Ma…

Sumpah, ini bukan saya yang ngajarin. Saya sendiri kaget wkwkwkwk 😆  Kog bisa anak kecil bilang kayak gini, bilangnya tuh pake senyum jahil pula.

S               : Oh…beli papa baru ya? Mau papa baru yang gimana?

(Ini emaknya minta ikutan digetok :mrgreen: )

K               : Ganteng, gak bau…

(btw si kakak suka ngebully papa… “papa jeyek…bawukkk…” Ini karena si kakak paling sebel kalo suruh nyium orang yg mukanya kucel, berminyak ato bahkan keringetan. Masalahnya si papa kan mukanya suka berminyak tuh, jadi setiap si kakak disuruh nyium papa, dia rada2 gimana gitu.)

S                : Ya kalo papa barunya gak sayang Nda gimana, kamu dicubitin, gak dibeliin susu, masih mau?

K                : * bengong*

Besoknya saya ceritain ke papanya. Papanya nyeletuk juga seperti kata-kata saya terakhir. Eh…si kakak pelukin papa sambil bilang “Emm…papaku sayang. Aku sayang papa. Papaku jeyek, bau tapi sayang sama nda2…” wkwkwkwk…ujung2nya tetep gak enak… T__T tetep aja ngebully papanya *puk2 papa*

 

Di balik ultah keempat si kakak

Kemarin waktu ngomongin temen kepompong di post sebelum ini, gk ada beberapa menit, temen baru saya ini resign loh cuma gara2 ditegor sama temen saya soal kelakuan dia yg suka ngepoin orang berlebihan.

Enak banget ya orang2 ini, gk cocok sama kerjaan yg baru sekian hari dijalani, langsung cabut sehabis telp bos. Beda sama saya, yg kalo resign, galaunya bisa berlama-lama sebelum akhirnya memutuskan beneran resign. Giliran udah mantep resign pun, tanggung jawab nyelesein kerjaan kayak gk ada berentinya 😅 duh….

Gegara ngurusin proses resign ini, sampai saya gk ada waktu ngurusin ulang tahun anak. Biasanya kan sy suka heboh tuh, nyari baju buat yg ulang tahun biar waktu difoto cakep gitu, bikin goody bag lucuk lah, pesen kue yg lucuk lah…. skrg boro2 dah. Gk ada bagi2 goody bag. Gk ada mikirin baju. Suruh papa aja nyariin kaos kembaran buat adek kakak, yg ada malahan, satu hello kitty, satunya masha bear 😂 hadehhh…. padahal pengennya kembaran kan. Jatuhnya jd bingung bikin hiasan kuenya biar satu tema gitu. Yo weslah gk usah dihias kuenya, keramean juga klu maksa dihias. Beli kuenya pun ala kadar di Purimas Bakery.

Untunglah ternyata hasil foto2annya bagus. Dan terlebih kakak keliatan happy banget. Waktu di happy school, dia dapet kado dari gurunya. Crayon, buku mewarnai plus kaos. Gimana gk happy, kakak seneng banget mewarnai, sementara crayon di rumah udah pada hancur menggenaskan 😆 Rejekimu nak, Tuhan ngerti banget apa yg menjadi kesukaan kamu.

image

Trus kemarin saya sempetin di jam istrahat, ngacir ke itc buat beliin tas sekolah. Kasihan si kakak sekolah pake tas kecil yg tampangnya udah mengkhawatirkan, udah pada sobek jahitannya. Itupun tas hadiah natal lalu dari sunday school 😅 Duh…kog kesannya saya gk modal banget ya, pakein anak barang gratisan semua. Jadi akhirnya saya belain jalan dari kantor ke itc, yg akhirnya bikin kaki saya njarem berhari2.  Tapi seneng, saya dapat tas sesuai request kakak. Tas gambar hello kitty dengan harga murah karena diskonan 😁  Habis kasih anak barang gratisan sekarang barang diskonan.

image

Ini saya mau ke itc lagi. Papa minta sy beliin satu lagi yg gambar frozen. Padahal kaki saya masih njarem. Jadi nanti minta diboncengin temen aja….😅

Buat kakak, doa mama sederhana aja. Semoga kakak sehat selalu, makin pinter, lembut hati dan takut Tuhan. Kurangin kebiasaan nangisannya ya 😅

Sudah ah postingannya. Ngeblog pake hape pegel ternyata, barusan terpotong pula karena dapat panggilan wa dari pak bos. Saya permisi kerja dulu ya. Happy wiken semua.