Late Post, First Birthday Adek ^^

Selalu terlambat posting hahahaha. Maapkeun ya pemirsah *mendesah ala syahrini* *kemudian disiram air doa* hahahaha. Minggu lalu si kakak tiup lilin dong. Memang bukan dia yang ulang tahun tapi dese yang semangat 45 niup lilin hehehe. Iya adek yang sebenernya ulang tahun, adek sudah genap berusia 1 tahun. Gak kerasa gedenya tapi kerasa duit sama capeknya ngegedein wkwkwkwkwk *curcol*

Sebelum kita berangkat ke gereja, kita pose-pose centil dulu di samping rumah. Mumpung dandanan masih oke. Dan akhirnya saya menyadari kalo ide foto-foto dulu sebelum berangkat ini adalah ide yang tepat karena ternyata waktu acara tiup lilinnya sendiri adek nangis duong hahahaha plus emaknya sudah lecek keringetan ngurusin adek yang ngamuk πŸ˜›

100_3762

Not a birthday girl tapi dandanan harus kece dong ^^

100_3765100_3771Untuk baju sengaja pilihin adek bernuansa ungu karena emang pengen serasiin sama si kakak yang kebetulan emang pengennya kita pakein baju yang dia pakai waktu ulang tahun ketiga kemarin. Irittt hahahaha, gak perlu beliin baju baru dua kan…Maafkan itu posenya pada irit senyum, karena yang terjadi sesungguhnya si kakak udah buru-buru pengen lari aja. Emang si kakak itu gak doyan pose, apalagi di jam-jam mepet mau pergi gini, bawaannya mau lari aja.

IMG_20150606_210705

Ini loh baju & sepatunya adek, unyuu ya *panggil tante Lisa*

100_3780

Ini birthday girlnya…sayang fotonya kurang cihuy

Dan inilah foto-foto waktu tiup lilinnya yang kacau gegara adek nangis. Iya, nangis ngamuk karena ngantuk hihihi plus kemarin hawanya panas ditambah air pam di rumah mertua mati. Jadi jangan kaget juga melihat wajah kami yang kucel ini hahahaha…

100_3817100_3821100_3826100_3836100_3831100_3852Seperti biasanya aja tradisi kalo anak-anak ulang tahun. Kita cuma bagi-bagi kue di sekolah minggu trus pulangnya potong kue, tiup lilin, foto-foto, makan bersama hehehe.

Untuk tema goodie bag dan kue ulang tahunnya kali ini saya clueless hehehe. Pertama pengen little poni tapi karena nyari hiasan kuenya gak nemu, yaeyalah little poni kurang femes disini…yang ada cuma sponge bob, princess, mickey mouse dan winnie the pooh. Akhirnya saya putusin pilih winnie the pooh aja deh.

Ternyata pilihan saya cocok, abisnya si adek ini kalo diliat kan gendut, montok, lucu kayak winnie the pooh hahahaha *maksa* Apalagi winnie the pooh yang versi baby, ih nggemesin…kayak adek πŸ˜›

cobaaaaa1

11393065_10204371498672602_8005700759197950787_n

Birthday Cake, yang buat si tante ^^

1434252392382

goodie bag, susu uht dan biskuit.

Ya udah gitu doang sih tapi semoga semua berkesan buat anak-anak ya sampai mereka besar. Panjang umur dan sehat selalu ya adek ^^ kiss-kiss…

Setahun Usia Adek

Saat saya buat blog ini saya sendiri berjanji kalo apa saja perkembangan baru anak-anak akan saya abadikan disini. Memang ide awal buat blog ini kan untuk menyimpan memori masa tumbuh kembang anak-anak saya hehehe yah walopun diselipin curhatan gak penting lainnya.

Nah sekarang giliran saya cerita soal perkembangan adek sebulan terakhir ini ya. Beberapa hari kemarin adek merayakan ulang tahun perdana loh…gak kerasa ya, seperti baru kemarin dia keluar dari perut saya :mrgreen: Setelah cerita soal perkembangan adek, nanti saya juga pengen sering nulis soal kakak, lebih tepatnya celotehan singkat kakak yang lagi cerewet2nya.

Dalam sebulan terakhir, perkembangan adek lumayan pesat walo bisa dibilang tertinggal dari teman-teman sebayanya. Ah sutralah saya gk mau mikirin omongan orang….yang lalu saja tetangga bilang adek jangan2 kena polio…ishh…pengen saya ulek aja orang yang bilang. Tapi saya gak kaget, dulu kakak belum bisa ngomong lancar sampai usia dua tahun, tetangga juga bilang jangan-jangan bisu. Sekarang?? Yah…waktu yang bisa menjawab. Kakak super cerewet! Saya yakin adek juga akan melewati semua fase tumbuh kembangnya dengan baik walo saya harus belajar sabar menunggu… Kemarin karena sebel denger kata-kata begitu, pengen saya sodorin nomer rekening aja ke mereka. Tolong dong, ketimbang bicara nyinyir gitu, sumbangin saya duit buat ke dokter spesialis buat periksa adek, lu kira ke dokter bayar pake daun tante?? πŸ˜†

Okelah kog saya jadi curcol lagi. Gak mikirin tapi kesimpen hehehe. Dalam satu bulan terakhir ini adek udah tumbuh gigi. Ada empat giginya! dua atas, dua bawah. Walo belum pinter maemnya alias belum bisa makan nasi tapi progres ini harus saya syukuri. Dan progres berikutnya adalah saat tepat di hari ulang tahunnya, adek mulai berani belajar duduk sendiri. Lucuk banget…waktu mundurin badannya, kakinya belum nekuk eh dia teriak-teriak seperti takut gitu hahahaha. Saya semangatin adek sampai akhirnya dia bisa mengulang lagi dan lagi belajarnya. Besoknya saya baru sadar, saya belum videoin…buru-buru deh ambil hape. Biarpun agak burem yang penting bisa mendokumentasikan. Seneng!

Puji Tuhan juga selama sebulan ini adek kembali full asi. Bye-bye sufor. Sufor abis ya udah gak beli lagi, Puji Tuhan kebutuhan asip dicukupkan. Trus kemarin mulai nyobain uht dikit. Punya si kakak..hihihi…dan lucunya si adek bisa sedot langsung tanpa harus dipindahin ke gelas. Tapi ya harus diajarin dan disemangatin, kalo gak…sedotan cuman digigitin doang πŸ˜†

Ah…selebihnya saya bersyukur dan bersyukur!! Adek sehat! Adek riang…tidak ada yang bisa lebih membahagiakan saya sebagaiΒ seorang ibu selain melihat anaknya sehat dan ceria. Nih saya kasih lihat video waktu adek belajar duduk ya…lucuk!

Cerita Ulang Tahun Kakak

Happy New Year!!!

Hemm ngeliat blog ini kog lama-lama makin suram ya…banyak cerita dari yang punya blog tapi belum sempet diceritain disini. Padahal lumayan banyak yang mau diceritain πŸ˜› akhirnya binun mau cerita dari mana dulu…kebiasaan…penyakit malas menahun. Bahkan sangking malasnya dan beberapa pemikiran, kepengen nutup blog ini tapi kog ya eman-eman, bagaimanapun tujuan blog ini buat dokumentasi anak-anak. Ya kalo gitu musti kumpulin semangat buat rajin nulis lagi.

Ya sutralah, diceritain atu-atu aja yahh… sengaja nutup komen karena ceritanya dah basi πŸ˜›

November kemarin kakak ngerayain ultahnya bareng keluarga papa di rumah uti. Acaranya cuman tiup lilin,potong kue dan foto-foto trus makan ayam goreng sesuai request anak-anak. Acara sederhana gitu aja udah bikin anak-anak senang loh, padahal sebelumnya mau bikin acara di restoran fast food tapi berhubung budget mefet maka dialihkan di rumah aja bareng keluarga sendiri.

IMG_20141112_190306

Sebelumnya kakak juga bagi-bagiin kue di sunday school. Minggu itu ada satu anak lain yang juga ulang tahun di minggu yang sama jadi mereka berdua didoain deh sama ibu guru. Suasananya ceria banget, sayang gak bisa ambil foto yang bagus karena aku sendirian dan lagi gendong adek.

100_2997

Sebenernya kakak maunya sampai tiup lilin di rumah pake baju di foto bawah ini tapi berhubung dia terima kado dari budhenya gaun ungu ala princess gitu jadinya waktu dicobain gak mau dicopot dong πŸ˜› Tapi komentar beberapa temen sih, kakak lebih cantik pake gaun ungu itu ketimbang pake gaun brokat krem ini.

100_2985

Buat kue ulang tahunnya seperti waktu kita order untuk ulang tahun sahabatku, aku juga pesen kuenya di @veronicahartantio dan beneran kuenya bagus banget dan rasanya juga enak. Very recomended deh buat yang cari kue ultah di surabaya.

SCR_20141130_002940

Di 3 Tahun Usiamu

Tidak terasa kalau waktu cepat berlalu. Sudah 3 tahun kakak hadir dalam hidup Mama, menghiasi hari-hari Mama. Mama bahagiaaa sekali memiliki kamu… Mana sekarang kamu udah cerewet minta ampun hihihi…

Tapi memang terkadang ada saja moment dimana Mama harus marah bahkan membentak kakak. Mama merasa bersalah sekali sama kamu. Ya sejak kehadiran adik, kamu keliatan makin manja, dikit-dikit cengeng, dikit-dikit ngambek dan nangis, sayangnya Mama terlalu cepat marah padamu, terlalu cepat mengeluarkan hukuman buat kamu.

Maafkan Mama ya sayang, Mama tahu Mama yang salah, Mama tidak bisa membagi waktu untuk tetap bisa bersama kamu. Karena itulah Mama sekarang berjanji semampu Mama, sebisa Mama, Mama ingin tetap bisa memiliki waktu yang berkualitas denganmu, meskipun itu hanya sekedar memandikan kamu, menyisir rambutmu atau memakaikan sandal di kaki kecilmu.

Terima kasih sudah menjadi anak yang manis, anak yang baik, kakak yang selalu bisa bantu menjaga dan menemani adik di kala Mama repot, anak yang sangat pengertian di kala Mama tidak bisa membuatkan kamu susu karena Mama sibuk menyusui adik.

Selamat ulang tahun kakak, kiranya berkat Tuhan Yesus makin berlimpah buat kamu. Cinta Mama selalu untuk kamu…

100_2959

 

100_2962

100_2961

100_2966

Surat untuk Nda

Kemarin kamu tepat berulang tahun yang kedua. Hari istimewa yang selalu dinantikan oleh Mama. Walo tidak merencanakan perayaan apapun namun jika mengingat hari dimana kamu terlahir ke dunia, Mama bahagia sekali.

Mama punya banyak rencana untuk menghabiskan hari dimana kamu genap 2 tahun, mulai dari pengen ajak kamu jalan-jalan, belikan kamu kado dsbnya. Tapi manusia bisa berencana, Tuhan juga yang menentukan. Kamu tiba-tiba jatuh sakit, hati Mama sangat pilu…anak gadis Mama harus terbaring lemah karena diare dan demam. Terpaksa kita tidak kemana-mana ya nak, tunggu kamu sehat dulu. Tidak ada lilin, tidak ada kue, tidak ada pesta, tapi itu semua tidak membuat Mama lantas tidak bersyukur pada Tuhan atas pertambahan usiamu.

Mama sangat bersyukur, Mama bisa melewati 2 tahun ini dengan bahagia. Mama bahagia bisa memiliki kamu, Mama bahagia bisa mencium dan memelukmu setiap hari. Namun Mama juga sedih karena di saat kamu sakit, Mama sadar jika kamu sangat rindu dekat dengan Mama, maafkan Mama yang tidak bisa 24 jam berada di dekatmu ya Nak. Semuanya itu tidak mengurangi rasa sayang Mama kepada kamu, suatu hari nanti kamu pasti bisa mengerti.

Cepat sehat anak gadisku, Mama rindu dengan senyuman dan centilnya kamu. Doa Mama, kiranya kamu dianugerahi Tuhan dengan kasihNya, sehingga kamu bertumbuh sehat jasmani dan rohani, makin besar, kamu makin berkenan di hadapanNya dan menjadi berkat juga untuk siapapun yang ada di sekitarmu. Mama juga berdoa, agar Tuhan memberikan Mama, sebuah hati yang bisa mengerti dan mengenal kamu secara pribadi sehingga Mama bisa menjadi penasihat, pembimbing dan sahabat terbaik bagimu hingga kelak kamu dewasa.

Selamat ulang tahun, gadis kecilku, Nda. Mama sayang kamu. Tuhan Yesus memberkatimu. Amin

31 tahun kekasihku….

Hari ini hari yang bersejarah buat kami, terutama papa, karena 31 tahun lalu dia terlahir ke dunia :mrgreen: Jadi sesosok pria yang berbadan gembul, mukanya serius pendiem tapi aslinya slengek’an, kalem dan penyabar tapi kadang-kadang ngeselin dan cueknya ampun,…..and he is my hubby, love of my life….

Thanks to God kirimkan dia buatku, manusia yang mau mendampingiku di saat aku waras dan gila, lelaki yang mau berdiri di altar dan bersumpah untuk mencintai dan menjagaku seumur hidupnya……love you dear, sehat selalu, semoga sukses dan tercapai semua impianmu.

image

image

Untuk tahun ini….aku gak sempet bikin apa2 buat papa, kalau tahun lalu sih sempet bikin puding karena hari ulang tahunnya jatuh hari minggu. Kalau jatuh hari kerja, senin pula ya gak sempet…. πŸ˜› istri males…jadi serahin ke toko kue aja. Dinnernya di Malioboro, Jl.Kartini, Surabaya. Ayam presto kremesnya endeusss, bisa dimakan sampek tulangnya….sayang gk difoto….udah keburu laperrrr….

Posted from WordPress for Android

aMAYzinggg….

Dia sih sebenernya bukan tipeku…..gumamku pagi itu. Mengingat pada lelaki yang baru aku kenal, yang masuk baru beberapa bulan lalu di kantor. Ah…tapi gak ada salahnya lah bareng dia demi traktiran bakso sohibku yang resek hihhihihi….dasar akal bulus, hobi banget sohibku ini ngejodohin orang….lamunku kembali.

Siang itu sesuai janji, akhirnya aku mau datang ke traktiran bakso sahabat terbaikku waktu itu. Rada sebel karena aku musti berboncengan sama lelaki itu. Ya tapi siang itu dia lumayan cakep sih, kaos itemnya lumayan nutupin kulitnya yang lebih gelap ketimbang kulit aku hihihihi….

Baksonya lumayan enakkk….hihihihi…aku anggap impas deh walaupun aku musti korban dikit, yah dikit buat mau dideketin sama cowok satu itu. Sebenernya dia cakep sih tapi masalahnya….ada yang lebih cakep, sayang cinta hanya bertepuk sebelah tangan.

Siang beranjak cepat dan acara makan bakso pun kelar juga…hehhh…dan si dia nganterin aku pulang. Aku perhatikan dia bawa bungkusan kado gede yang dia taruh di depan sepeda motornya. Aku pikir itu kado buat sohibku tapi sampai habis acara kog gak dikasih sih kadonya. Lantas buat siapa dong..??

Kami berdua di depan rumah saling diam….maklum sepertinya kami sama-sama pendiam, sebenernya gak juga sih. Gara-gara udah digosippin dan dijodoh-jodohin sama cowok ini, akhirnya kita kikuk deh….padahal dulu biasa aja. Heh….benernya dia mau ngapain sih?

“Eh…..aku gak bisa lama-lama, ini buat kamu” rupanya kado itu dikasih buatku. “Buat aku?” “Iya….tanggal 7 kemarin kamu ultah juga kan? Selamat ulang tahun ya…” katanya dengan nada kikuk dan malu. “Ya…ya….makasih ya” jawabku jadi ikutan kikuk juga. Dia beranjak pergi….dan aku buru-buru masuk kamar, belum-belum aku ini emang dari tadi penasaran dengan isinya….gede banget pula….gak apa-apa deh gak sreg sama orangnya tapi kado harus diterima dong, gak boleh nolak rejeki….ya ampun, kenapa aku jadi matre gini sih….

Dan saat aku buka, rupanya boneka anjing st.bernard yang besar dan akuuuuu sukaaaa sekali, membuatku ingat film kesukaanku “Bethoven” Eitttt…..bentar darimana cowok satu ini tahu kalau aku suka anjing???? Hemmmm pasti sohibku yang kampret dan suka emberrrr….ihhh sebel….tapi seneng sih. Duhh….bethoven kamu cakep sekali….

-07 Mei 2005- kado ultah pertama

image

Dan setelah 8 tahun kemudian….tidak kado ke delapan πŸ˜† tapi rasa cinta dan bahagia itu tetap ada dan berkembang terus…..makasih suamiku, aku tidak pernah salah pilih dirimu, kamu memang suami yang selalu membuatku bahagia, merasa penuh dan bersyukur di usiaku yang sudah akhir 20an ini hehehehe.

Happy birthday to me…. walau telat :mrgreen: Thanks for everything My Father Jesus, buat umur yang makin bertambah dan terlebih buat kehadiran suami tercinta….dan tentunya buat kepercayaanMu untuk menitipkan malaikat kecil, Amanda kepada kami berdua.

Posted from WordPress for Android