Piknik Di Kebun Raya Purwodadi

hai…hai saya mau cerita soal libur panjang yang lalu…basi ya, udah lewat lebih dari seminggu gitu loh. Ini gegara saya emang dasarnya pemalas sih, mau ngedit fotonya muales banget atau kalo gak ada aja kerjaan di kantor, maklum ngeditnya masih minjem kompi kantor sih hihihi.

Liburan lalu kami sekeluarga jalan-jalan lagi ke Kebun Raya Purwodadi. Naek motor tentunya. Nekad ya? Iyes, emang… sempit lagi motornya 😆 tapi Puji Tuhan anak-anak senang banget. Jadi persiapan kemarin rada rempong juga…untuk kakak, saya pakein sabuk bonceng sedang si adek pake gendongan depan. Sedia jas hujan, baju renang, baju ganti, pelampung, kain buat kita duduk piknik sampai makanan saya angkut dalam satu tas ransel. Horee…mari kita ngebolang!!

100_3663

bapak siaga anak dua

Kebun Raya Purwodadi ini tempatnya sangat luas dan bagus banget pemandangannya. Sayang saya gak bisa motret banyak-banyak, sudah rempong dengan krucils. Beberapa foto yang saya ambil juga jepret seadanya di sela ngemong anak. Jika kesana bersama anak kecil dan tidak membawa mobil, jangan kuatir. Ada banyak pilihan buat memutari area yang sangat luas ini dengan kereta kelinci, dokar atau sewa sepeda. Sewa sepedanya sejam cuma 10rb saja. Oh ya lupa, htm masuk ke kebun raya ini cuma 7rb, murah ya…ya inilah liburan yang saya pengen. Murah meriah, gak terlalu banyak wahana, bisa santai-santai, duduk-duduk malas, makan sambil lihat alam yang asri…

Sesampai sana langsung bawa anak-anak berenang. Ada kolam kecil untuk balita disana. Si kakak ternyata agak kecewa, mungkin dia udah ngebayangin bakalan renang di kolam yang besar. Jadinya dia agak ogah-ogahan wkwkwkwk…”ini buat anak kecil, ma…” gitu katanya. Yaelah sok gede ya anak gue. Adek juga ogah ikut renang, mungkin karena airnya terlalu dingin. Jadinya adek cuma nyemplung sebentar saja. Cuaca disana cerah banget. Hawanya cenderung panas, mataharinya silau banget hehehe. Lumayan gosong deh kalo mau berjemur.

100_3665

ini kolam anak kecil ma…

100_3671

mood adek masih jetlag, gak mau berenang, diajak selfie dulu aja biar ceria hehehehe

100_3672

akhirnya mau nyoba berenang walo gak lama…

100_3673

si kakak malah minta narsis…

Selagi mereka dalam kolam renang saya motret sekitar kolam renang. Gak bisa lama-lama karena adek minta diangkat dari air….dingin mama…

100_3667

100_3668

100_3670

Kalo saja gak panas, pengen banget lari-larian di padang rumput di samping kolam renang ini deh. Kayaknya asyik gitu, lari-larian sambil maen layangan hahaha. Setelah anak berenang, mereka berjemur sambil maen ayunan.

100_3680

berjemur biar gak pilek habis berenang di kolam yang dinginnnn

Habis maen ayunan, kita nyemil-nyemil cantik di dekat kolam sambil selfie. Adek seneng banget diajakin selfie, ketawanya lebar banget, keliatan giginya yang baru nongol satu… Sayang deh lupa bawa tongsis jadi kurang pol deh selfienya.

IMG_20150516_104210

si adek sadar kamera sampai girang banget gitu, si kakak sadar kalo laper jadi mulutnya sibuk mengunyah

IMG_20150516_104322

rempongnya bok mau welfie gak pake tongsis

Selanjutnya kami jalan sebentar sampai kami tiba di pinggir danau buatan. Si kakak minta naek sepeda air. Terakhir kali naek sepeda air waktu kami di Selecta, itu aja kami udah nyerah…gempor kaki…tapi demi anak ya dijabanin lah ya hehehe.

100_3691

nunggu antrian sewa sepeda air

Sewa sepeda airnya hanya 10rb saja, dapat dua kali putaran. Lumayan lah ya…lumayan gempor maksudnya wkwkwkwk.

100_3688

danau buatan Kebun Raya Purwodadi, super kece

100_3683

buat yang pacaran silakan duduk di bangku itu sambil memandang danau, pasti berasa romantisnya *ngayal babu*

100_3694

sayang anak, sayang anak, kayuh terus sampai gempor

100_3693

wajah gembira melihat penderitaan emak bapaknya yang sibuk mengayuh di belakang

100_3695

biar gak bosen ngayuh, selfie aja deh

Sehabis maen sepeda air, kita bingung mau ngapain. Kalo saya sih maunya piknik aja, duduk-duduk di rerumputan sambil makan hahahaha dasar gembul…tapi kakak gak mau, malah cranky minta pulang 😆 Ya begitulah terkadang liburan yang kita kira bisa bikin anak happy ternyata terkadang gak sesuai maunya si anak. Saya tawarin naek kereta kelinci atau dokar dia gak mau “aku bukan anak kecil ma…” gubrak!! Akhirnya si kakak sama papa jalan-jalan naek sepeda…saya ngeboboin adek dulu. Adek bobok, saya motret deh. Trus keganggu sama ibu-ibu yang ngasih saya brosur tawaran sesuatu…hadehhh…saya senyumin aja deh dan gak obral info kalo mereka tanya-tanya, takut lama…

dari tempat saya duduk

dari tempat saya duduk

kereta kelinci

kereta kelinci

Saya pengen motret dokar tapi gegara didatangi ibu-ibu tadi, lewat deh kesempatan saya. Dan gak berapa lama papa dan kakak datang. Saya sebenernya pengen jalan naek sepeda buat cari tempat bagus yang bisa saya potret ehh…sepedanya tinggi bener dan saya kog kaku banget mau ngayuh sepedanya, gak berani deh ketimbang ntar jatuh hehehe. Sayang banget sebenernya, banyak tempat kece untuk dipotret loh di dalam kebun raya ini, sering banget prewedding dibuat disini. Kece sih tempatnya tapi kalo bagi suami dan anak-anak, mereka melihatnya gak lebih dari kumpulan pohon doang. Hadeh…syusyah yah… Padahal pengen banget foto sambil duduk di bangku, atau foto-foto kece sepanjang jalan…tapi ya gitulah pak suami ogah disuruh motret kalo gak dipaksa 😆

motret suami aja deh kalo gitu

motret suami aja deh kalo gitu

Dan lanjut motret anak-anak ketika adek pun sudah bangun.

100_3718

adekkkkk…..

100_3743

kakakkkk….

Trus saya minta difotoin kakak, foto berdua dong sama suami hehehe…

IMG_20150516_113412

horeee gak burem, lumayan lah hasil jepretan kakak

Setelah capek duduk-duduk, kami pun pulang. Saya jalan kaki bersama kakak ke parkiran, adek digendong papa di atas sepeda. Capek banget hahaha…kakak malahan minta gendong, saya cuman bisa mesem “sama kak, mama juga capek. kan kakak minta jalan-jalan dari kemarin…jadi yaaa…jalan dong bukan gendong…” hihihihi kakak pun nyengir. Lain kali kita cari kolam renang lebih besar ya kak…

100_3748

gowes gowes kring kring

Mampir sebentar makan mie ayam di pinggir jalan karena kakak minta makan mie. Kalo waktu berangkatnya perut kami sudah terisi kenyang di warung hijau, by pass pandaan. Pengennya mampir ke kampung pia yang seinget saya waktu pulang dari Eco Green Park lalu itu plus hasil googling tempatnya ada di dekat Porong tapi entahlah belum jodoh kita gak nemu tempatnya wkwkwkkwk. Akhirnya beli aja ceker lapindo…huasss pedassnya saya sama suami gak kuat makan akhirnya dihibahkan ke rumah mertua. Satu porsinya 14rb, mihil ye…tapi sutralah namapun penasaran. Sayang saya gak foto, jadi silahkan googling saja sendiri ya yang penasaran…

Pendek banget ya liburannya. Kumpul duit dulu deh buat pergi jalan-jalan lagi. Saya sebenernya mupeng banget pengen ke Semarang. Tapi tunggu nanti lah kalo anak udah agak gedean biar berkurang rempongnya…

edit100_3725copy